Komplain Indosat Satu Setengah Bulan Tidak Ada Tanggapan

Pada tanggal 1 Agustus 2020 saya mengajukan komplain ke Indosat melalui email dengan Complaint ID 1-47711845351.

Komplain saya terkait penghentian otomatis layanan paket data saya tanpa notifikasi, padahal saya pelanggan pasca bayar selama lebih dari 15 tahun, yang mengakibatkan tagihan saya tiba-tiba melonjak. Suami saya juga pelanggan Indosat pascabayar. Dia mendapatkan notifikasi bahwa paket data yang digunakan saat itu sudah tidak dapat dilanjutkan lagi dan akan di upgrade ke paket data yang hampir sama atau lebih tinggi sehingga dia tidak mengalami hal serupa.

Pada saat itu CS memberikan informasi bahwa akan diajukan ke team Indosat untuk refund biayanya. Sampai cycle tagihan berikutnya, tidak juga ada tanggapan dari Indosat sehingga muncul tagihan baru yang merupakan carry over billing cycle sebelumnya yang nilainya hampir 2x lipat.

Per tanggal 26 September, saya kembali open new complaint ID 1-48349725906 karena CID sebelumnya closed automatically tanpa ada feedback solusi permanen. Dan kembali saya mendapatkan janji-janji kosong bahwa akan ditindaklanjuti dan diminta untuk menunggu tanggapan dari Indosat.

Per tanggal 4 Oktober 2020, kembali saya menanyakan status ticket saya diatas dan ternyata sudah ditutup secara otomatis tanpa ada solusi dari Indosat sehingga saya diberikan CID baru 1-49897907045. Dan ajaibnya, jawaban yang sama disampaikan seperti minggu lalu. Saya seperti mendengar kaset rusak saja.

Per hari ini 11 Oktober 2020, kembali saya menanyakan status ticket baru diatas dan tidak aneh lagi hasilnya sama yaitu ditutup secara otomatis dan tidak ada tanggapan dari Indosat.

Sungguh sangat mengecewakan cara kerja Indosat menanggani pelanggan pascabayar selama lebih kurang 15 tahun. Saya yakin mereka mengerti arti churn dalam istilah bisnis telco dan tidak heran ini terjadi dengan tingkat layanan pelanggan seperti ini. Sungguh memalukan menurut saya pribadi.

Saya tunggu tanggapan Indosat terhadap keluhan saya ini di media terbuka karena saya sudah bosan mendengar kaset rusak mereka.

Terima kasih.

Devi
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:7    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Indosat Ooredoo untuk Ibu Devi Amanda Sidharta

Dengan Hormat, Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Devi Amanda Sidharta, seperti yang dimuat di mediakonsumen.com tanggal 12 Oktober...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Komplain Indosat Satu Setengah Bulan Tidak Ada Tanggapan

  • 12 Oktober 2020 - (22:37 WIB)
    Permalink

    Kenapa ya kartu saya belom sampai sampai saat ini padahal sudah 1 bulan lebih.no laporan 30972161.

    • 13 Oktober 2020 - (01:54 WIB)
      Permalink

      kepada TS @devi jgn komplain lewat email, robot semua yg gerak. mnding ke gerai lgsng biar lgsng tatap muka . apalagi CSnya kbnyakan robot

  • 13 Oktober 2020 - (03:20 WIB)
    Permalink

    Ya betul. Kalo indosat mending komplain langsung ke gerai, daripada lewat sosmed, email ataupun indira

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Komplain Indosat Satu Setengah Bulan Tidak Ada Tanggapan

oleh Devi Amanda Sidharta dibaca dalam: 1 menit
4