Masyarakat Kesulitan Pemasangan Indihome Padahal Lokasi Dilewati Fiber Optic Indihome

Saya sudah vote dan saat selesai ternyata di wilayah kami sudah ada lebih dari 30 vote, karena memang sudah banyak yang berminat. Semoga Indihome berkenan membuka jaringan di wilayah kami yang sudah vote lebih dari 30 orang.

Kabel fiber optic sendiri sudah tersedia melewati depan rumah kami dekat sekali, dan semoga turut mendukung program pemerintah dalam memudahkan akses masyarakat dalam beraktifitas melalui internet disaat pandemi Corona saat ini, serta mempermudahnya.

Dalam bentangan kabel fiber optic lebih dari 1 km belum ada jaringan dibuka di area kami, semoga wilayah kami yang terlewati fiber optic mendapatkan kesempatan yang sama dengan wilayah lain yang terlewati fiber optic Indihome. Jadi jika ada laporan dari pekerja Indihome di lapangan yang masuk ke Indihome jika di wilayah kami jaringan sudah penuh, itu tidak benar, karena didepan kami pernah menjawab jaringan terlalu jauh. Jadi justru belum dibuka jaringan pada wilayah kami dibuktikan dengan tidak adanya pelanggan Indihome di area radius sekitar 1 km di wilayah kami.

Jalan Jogja Wonosari km.24,5,koordinat map diseputaran titik:

https://goo.gl/maps/ssypZngD8nb3FynG9

hingga 500 meter ke arah barat dan timur sepanjang sisi jalan serta masuk ke lingkungan padat penduduk disisi sebelah barat titik lokasi serta sisi timur titik lokasi

Mohon bantuan dan dukungannya untuk masyarakat disekitar kami akan kelancaran dan dipermudahnya permohonan pemasangan jaringan Indihome di area kami.

Terima kasih dan salam sehat.

Sigit Bintara
Putat Wetan, Kec Patuk
Gunungkidul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Sigit Bintara

Dengan hormat, Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan memuat surat bapak Sigit Bintara pada tanggal 12 Oktober 2020 berjudul “Masyarakat...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Masyarakat Kesulitan Pemasangan Indihome Padahal Lokasi Dilewati Fiber Optic Indihome

  • 15 Oktober 2020 - (03:01 WIB)
    Permalink

    Terimakasih atas perhatiannya, saya telah melakukan registrasi dan akan menunggu tersedianya jaringan baru (ODP), dan sudah ada perwakilan dari Indihome yaitu sales yang datang, namun sales datang dan menyatakan bahwa registrasi online yang telah dilakukan tidak berlaku karena adanya ODP baru dan hanya bisa registrasi lagi melalui sales tersebut, dan paket yang ditawarkan hanya tersedia beberapa pilihan itupun dengan harga yang kurang terjangkau bagi kami dimasa usaha sedang kurang baik akibat masa pandemi ini. Yang semula kami registrasi online dengan menunggu jaringan tersedia dengan pilihan paket yang terstera pada web Indihome dengan harga 250rb dbelum termasuk pajak (ada ditawarkan bagi pelanggan baru di web Indihome resmi yaitu paket utk pelanggan baru 10mbps internet-phone) hanya akan dilayani jika registrasi ulang melalui sales tersebut dan paket yang bisa diambil paling rendah seharga 290rb an belum termasuk pajak, “Jika ingin dibuka ODP baru di area kami”, bisa saya artikan yaitu syarat : registrasi harus ulang melalui sales tersebut, registrasi online tidak berlaku lagi dan hanya mengambil pilihan yang diberikan sales, daftar yang ditawarkan oleh web resmi Indihome tidak berlaku beberapa paket, jika tidak maka “tidak akan dipasang ODP baru jika tidak sesuai yang ditawarkan sales tersebut”, benarkah arahan pusat ke setiap witel/datel demikian, juga dari masing2 witel atau datel kepada salesnya dalam melayani masyarakat yang ingin ada kemudahan menggunakan akses internet dengan harga terjangkau di masa pandemi dimana penghasilan menurun demikian? Karena menurut hemat saya, warga masyarakat sudah mengambil paket yang ditawarkan di web secara online dan artinya ersedia tanpa s&k kecuali dibuka ODP baru dan justru masyarakat perlu dukungan dari berbagai pihak dalam hal ini termasuk BUMN untuk bisa tetap menjalankan usaha bagi pelaku usaha serta sarana belajar bagi anak-anak yang masih belajar online. Mohon jawaban yang berlaku dengan merunut pada syarat dan ketentuan di aturan yang resmi serta sesuai kebenaran, karena yang menemui saya adalah sales dari Indihome dan yang disampaikan demikian, apakah ini benar ataukah tidak sesuai dengan arahan dari pihak yang punya kewenangan / mewakili Indihome / PT Telkom dalam langkah melayani warga masyarakat yang memerlukan? Saya tinggal di jalan Jogja -Wonosari km. 24,5, Gunungkidul Yogyakarta, dan yang menghubungi saya sales dari Plaza Telkom Wonosari Gunungkidul.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masyarakat Kesulitan Pemasangan Indihome Padahal Lokasi Dilewati Fiber…

oleh Sigit dibaca dalam: 1 menit
1