Kecewa Layanan JNE atas Hilangnya Paket Berisi iPhone X

Saya pemilik paket 011620204415020 berisi iPhone X sebagai penerima di Semarang. Saya track paket saya gak gerak-gerak dari JNE PANORAMA ROXY Jakarta. Masuk paket tanggal 1 September 2020 pukul 14:01. Sayapun sudah pakai asuransi, cuma diisikan oleh petugas dengan nominal paling kecil, tidak dijelaskan tata cara pengisian asuransi (pengirim keluarga saya sendiri).

tanggal 6 September 2020 saya ke kantor JNE Semarang menanyakan paket saya dan tetap track-nya masih stuck di JNE PANORAMA. tanggal 9 september 2020 saya ditelepon oleh petugas Semarang bahwa paket saya dinyatakan HILANG.

tanggal 17 September 2020 saya mengajukan klaim asuransi di Semarang dijanjikan sehari akan dikabari untuk hasilnya, ternyata besoknya tidak dikabari oleh petugas JNE. Saya tanya CS JNE Semarang melalui Whatsapp diberi penjelasan untuk pengajuan klaim maksimal selambat lambatnya 14 hari kerja. Ternyata tanggal 1 Oktober 2020 (14 hari kerja dari tanggal 17 September 2020) saya tetap tidak dikabari perihal pengajuan klaim sudah sampai mana.

Tanggal 5 Oktober 2020 saya kekantor JNE untuk menanyakan perihal klaim saya sudah sampai mana, dan hanya dapat jawaban jika masih diusahakan untuk ke manajemen.

Apakah kinerja karyawan JNE seperti ini??????? harus disamperi ke kantor dulu baru dapat tindakan???? Pihak JNE meminta waktu 3 hari perihal klaim. Pada tanggal 8 Oktober 2020 saya di telpon oleh CS JNE Jakarta bagian klaim kalau asuransi yang saya pakai hanya bernilai 1,5jt (padahal petugas JNE PANORAMA ROXY Jakarta yang mengisi nominal tsb dan tidak dijelaskan tata cara pengisian nominal asuransi).

SAYA MENOLAK KARENA TIDAK SESUAI DENGAN ISI PAKET SAYA YANG HILANG!!! Pihak JNE negosiasi lagi dengan menawarkan klaim 1,5jt + 10x ongkir DAN SAYA TETAP MENOLAK KARENA MASIH TIDAK SESUAI DENGAN ISI PAKET SAYA!!!

Kemudian diajukan lagi ke pihak manajemen dan internal JNE untuk diinvestigasi dan akan diberi jawaban 3 hari kemudian, namun tetap saja tidak diberi jawaban!!! (Seharusnya saya diberi jawaban pada tanggal 11 Oktober 2020, saya tunggu tidak ada inisiatif jawaban dari pihak JNE). Kemudian besoknya 12 Oktober 2020 saya menanyakan ke petugas JNE Semarang untuk disampaikan ke JNE Jakarta perihal klaim, baru sorenya saya ditelpon dan hanya diberi jawaban “MAAF” dan “meminta waktu lebih untuk investigasi internal”

Sampai sekarang tidak ada titik terang. Sudah satu bulan lebih paket saya hilang dan klaim pun susah, sangat sangat mengecewakan jasa JNE!!

Adni Liara
Kota Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:15    Rata-Rata: 1.1/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Adni Liara

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 15 Oktober 2020 berjudul “Kecewa Layanan JNE atas Hilangnya...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “Kecewa Layanan JNE atas Hilangnya Paket Berisi iPhone X

  • 15 Oktober 2020 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Serem… Syukurlah udah ngga pernah pakai JNE lagi… Lagian yang hilang nilainya berapa uang gantinya berapa.. Itu kan tanggung jawab JNE…jasanya dipakai untuk kirimkan barang ke tujuan…tanpa asuransi pun harusnya mengganti senilai barang yang hilang… bisa ke jalur hukum ngga yang begini ini?

  • 15 Oktober 2020 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Saya juga alami hal yg sama, barang pesanan hilang, ngurusnya harus ke kantor pusat JNE Tomang, jakarta.
    Dan butuh waktu 1 bulan utk bolak balik teriak ke cs JNE di twitter, dan dijawab ditindak lajuti. Walaupun skrg byk promo hadiah utk seller di marketplace jika pasang kurir JNE, saya cuma bilang Amit2
    Taubat dgn JNE

  • 15 Oktober 2020 - (22:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pengalaman buruk dgn jne. Cuma bedanya, paket saya dinyatakan terkirim dengan keterangan nama penerima orang yang tdk saya kenal sama sekali. Padahal paket tersebut tdk pernah sampai di alamat tujuan (rumah saya) dan paket itu berisi IPad Pro. Saya curiga, sepertinya ada oknum org dalam yg mengincar paket2 berisi barang2 seperti itu, karena sudah bnyak yg mengeluh kehilangan paket yg berisi hp, tablet dan bahkan emas di jne.

  • 15 Oktober 2020 - (22:57 WIB)
    Permalink

    Biasanya ditanya berapa harga barangnya waktu diasuransikan. Plus form bukti pemeriksaan isi kiriman kan ada harga barangnya. Kalau Anda tidak setuju harusnya komplain saat itu juga sebelum ditandatangan. Kalau Anda tidak menandatangani apapun berarti tidak sesuai prosedur. Bisa dijadikan alasan tambahan untuk Anda klaim ke JNE.

  • 16 Oktober 2020 - (00:34 WIB)
    Permalink

    pertama kami cukup prihatin utk kejadian kehilangan hp nya
    kedua prosedur jne jika di asuransi maka penggantian nya nilai asuransi kirim plus ditambah 10kali ongkir ( itu biasanya) jika untuk pengiriman brg berharga saran sich di packing kayu minta ke pihak agen utk dipacking kayu misalkan barang 1kilo menjadi 3kilo jadi 3kilo itu nilai ongkir plus asuransi nya ( maka di ganti secara full sesuai dengan nilai barangnya jika terjadi brg itu rusak atau pun hilang ) oleh pihak jne apabila si petugas jne atau agen tidak menawarkan mau di palet maka itu kecerobohan dari pihak agen nya
    itu saja yg kami tau

  • 16 Oktober 2020 - (05:05 WIB)
    Permalink

    Saya punya toko online sudah lama berhenti tidak pake JNE lagi, karena kalau pakai JNE selalu BANYAK MASALAH

  • 17 Oktober 2020 - (09:23 WIB)
    Permalink

    sekali-sekali jne dan jasa kirim lainnya memang harus dituntut di muka hukum. meskipun itu hanya oknum maling di jne, tp nama jne jadi tercoreng. yang kedua, sebenarnya sudah ada aturan mengenai barang dilarang dikirim. barang elektronik (beberapa jasa kirim menolak dengan tegas), batre hingga logam mulia sebenarnya tidak bisa dikirim dan itu sudah tertulis. ketiga, asuransi pengiriman ini harus dipernjelas, misal hilang harus diganti sesuai dengan nilai barang. kalau barang jutaan hilang dan hanya diganti beberapa kali lipat biaya kirim ya memang perlu diadukan lewat hukum.

  • 17 Oktober 2020 - (15:47 WIB)
    Permalink

    Saya sendiri yang pernah kerja jadi admin counter di JNE memilih keluar. Karena banyak keluhan yg sudah diteruskan ke atasan tapi jarang ditindaklanjuti. . Dan pada akhirnya kami yg di counter yg menanggung amarah dari costumer..

  • 17 Oktober 2020 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Saran saya kalau memang barang “berharga ” Memang tidak seharusnya dikirim di ekspedisi manapun sih..
    .
    Berbeda jika itu “pembelian” melalui market place seperti shopee, tokopedia, dll.. Itu sebelum barang sampai ditangan anda. Uang anda akan tetap aman… Dan apabila terjadi hal seperti kehilangan barang itu akan menjadi tuntutan pihak Marketplace ke ekspedisi nya.. Kehilangan saja ya.. Kalau kerusakan itu sudah menjadi resiko pengiriman, makanya dipacking seaman mungkin

  • 17 Oktober 2020 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Kayanya di JNE itu selain ada oknum banyak juga kurir yg males. Sering bnget leletnya gk ketulungan sampe berminggu minggu bahkan gak d kirim dan bahkan di kirim ke orang lain yg bukan penerimanya tanpa konfirmasi nlp ke penerima kaya kurir J&T dan sicepat. JANGAN LAGI PAKE JNE apalagi klo berharga. JNE tuh ekspedisi yg paling susah d hubungi buang2 energi sma pulsa doang. CSnya juga gk ngasih solusi suka tbtb matiin tlp. Mudah2an BANGKRUT. Kasian orang2 yg d rugiin sma JNE gk bisa ngapa2in. Klopun d ganti gk sesuai sma barang

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Kecewa Layanan JNE atas Hilangnya Paket Berisi iPhone X

oleh Adni dibaca dalam: 1 min
13