Sudah Bayar DP dan Cicilan Akulaku, Barang Tidak Kunjung Sampai, Saat Didatangi Ternyata Tokonya Tidak Ada

Saya memasan tv di Akulaku Toko Infinity 7gadget dengan nomor pesanan 1601695608074159528707 pada tanggal 3 Oktober 2020 dan saya DP di Indomart sehabis isa. Lalu kisaran tengah malam status pesanan sudah berubah sedang dikirim oler kurir pribadi dan mendapatkan resi. Namun pas saya lacak tidak bisa dan saya chat live toko pun jawabannya hanya mohon ditunggu segera dikirim.

Saya sudah telepon cs Akulaku jawabnnya hanya ditunggu 14 hari kedepan, saya minta pembatalan produk tersebut cs Akulaku bilang bahwa tidak bisa dibatalkan. Dan pada tanggal 11 oktober 2020 saya sudah mendapatkan tagihan, dan saya sudah membayar cicilan 1 bulan. Saya email Akulaku chat fb dan ig pun tidak ada jawaban.

Jujur saya sangat kecewa dengan pelayanan Akulaku dan Toko Infinty 7 Gadget. Sampai sekarang saya belum tahu dimana pesanan saya karna tidak ada resi asli. Dan saya tidak tahu di mana barang saya. Sampai sekarang pesanan saya belum sampai.

Saya sempat mencari informasi soal Toko Infinty 7 Gadget ini. Saya cek di google itu alamat palsu dan saya mencari dapat alamatnya di Penjaringan Gang 21 nomor 1. Saya datangi dan sesampainya saya ke sana tidak ada toko/pub rumah Infinty 7gadget.

Saya coba bertanya pada warga ada yang bilang sudah pindah ke gang depan. Saya ke depan ada yang bilang sudah pindah dari rumah tersebut dan tidak tahu alamatnya. Ada yang bilang memang banyak yang mencari Toko Infinty 7 Gadget dan ternyata itu toko sangat bermasalah.

Saya sangat menyayangkan sekali dengan Akulaku kenapa toko bermasalah seperti itu ada di platform Akulaku? Dan tolong untuk Akulaku mohon kerja samanya atau batalkan pesanan saya dan kembalikan uang saya karena saya sudah DP dan membayar cicilannya.

Mila Asmawati Fazrin
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:33    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Mila

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Akulaku dan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

14 komentar untuk “Sudah Bayar DP dan Cicilan Akulaku, Barang Tidak Kunjung Sampai, Saat Didatangi Ternyata Tokonya Tidak Ada

  • 16 Oktober 2020 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Ya ampun ini penipuan yg bekerja sama dengn akulaku
    Segera lapor pihak kepolisian mbak
    Pasti di luar sana korban banyk

    • 21 Oktober 2020 - (13:19 WIB)
      Permalink

      Iya bener2 gk tau , kalo toko bermasalah atau sangat lama pengirimannya .
      Kmren sempet khuatir juga .
      Barang blm diterima tetapi sttus pesanan sudah di terima .
      Sempet cari kantor akulaku .
      Akhir y ketemu di sahid sudirman .
      Disamperin kesana .
      Kata y soal sttus sudah di terima gk usah di masalahin .
      cs akulaku bilang ya akan dikirim seceptnya paling lambat akhir bulan .
      Lalu saaya tegaskan beneran sampai atau tidak . Karna kalau hanya disuruh tunggu tunggu namun barang tidak ada dan cicilan berjalan sama saja itu penipuan . Dan saya sebagai konsumen di lindungin hukum uu konsumen .
      Lalu Cs akulaku jawab akan dijamin sampai .
      Kalau memang barang tidak sampai akan di kembalikam uang dp dan angsuran yg sudah di bayar 100% .
      Hanya saja kita benar2 harus datang sendiri ke kantor cs akulaku .
      Di sahid sudirman .
      Soal toko di infinity 7gadget .
      Respon se adanya saja .
      Akan dikirim , segera dikirim , mohon ditunggu ,
      Jdi ini akan saya tunggu sampai akhir bulan .
      Kalau memang tidak sampai juga .
      saya Mau minta batalkan pesanan dan uang agar dikembalikan .
      Karna kalo sekarang sudah tidak bisa di batalkan lewat akulaku , karna sttus di toko y bilang sudah dikirim .
      Hanya saja yg sangat dikecewakan . Kenapa tidak ada bukti penggiriman .
      Resi tidak ada . Alesan karna pakai kurir pribadi dan kemungkinan di toko tersebut sudah over pengiriman jadi lama .
      Semoga si pihak akulaku memperbaiki sistem ,
      lebih baik toko kirim barang ke akulaku , dan akulaku kirim ke konsumen tersebut jdi lebih meyakinkan ,
      Dan disertai alamat/no toko tersebut .
      Jadi tidak akan ada kecurangan atau permainan seler nakal/orang dlm yg nakal .
      Jadi kalo ada yg pnya masalah sama kaya saya lebih baik langsung datang ke kantor ya .
      Sahid Sudirman Centre, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 86, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta
      Lantai 18 .
      Karna kalo hanya tlp/email dan pesan di sosial media gk akan ada jalan keluar ,

  • 16 Oktober 2020 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Mending belanja di toko langsung aja mba.
    Atau shopee /tokopedia yang resi dll nya jelas.
    Jangan mau2 dah blanja di akulaku/ pinjem duit di akulaku/fintech lain nya.
    Nyekek semua,kwalitas barang jg d ragukan

    • 16 Oktober 2020 - (15:15 WIB)
      Permalink

      Bearti aku laku bnyk toko gak amanah bnyk penipu .. kl gt jg pakai akulaku .. biar aman uinstal akulaku

      5
      1
    • 16 Oktober 2020 - (15:15 WIB)
      Permalink

      Bearti aku laku bnyk toko gak amanah bnyk penipu .. kl gt jg pakai akulaku .. biar aman uinstal akulaku

  • 16 Oktober 2020 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Tetep dipush aja ke akulakunya.. secara kan barang gk ada, status resi juga palsu, duit juga pasti belum cair ke seller..
    Hati” aja kalo tiba” ada orang telp ngaku dari akulaku suruh konfirm barang..

    Tuti² sekarang makin pinter ngemanfaatin keteledoran orang lain..

    • 16 Oktober 2020 - (17:36 WIB)
      Permalink

      Ya, seperti saran teman teman yang lain. Jangan chat atau telpon Seller nya. Jangan percaya apa kata katanya, aneh, nomor resi pengiriman saja belum dapat angsuran sudah berjalan. Kejar terus si AkuLaku, sampai ke ujung dunia.
      Dari awal juga saya nggak pernah tergiur oleh iklan iklan AkuLaku yang ada di mana mana. Karena setelah saya pelajari itu Online Marketplace yang luar biasa, di luar dari kebiasaan. Mungkin saya gagal paham atau memang nggak tahu permainan. Tahun lalu pemahaman saya sih itu, Online Marketplace tapi lebih mengajak orang untuk berhutang. (koreksi saya jika salah). Akhirnya saya tidak jadi masuk dalam permainannya. Kalau aku mau kredit ya masih ada kartu kredit reguler. Akhirnya ke Marketplace yang biasa biasa saja, yang hanya mengarahkan fasilitas kredit ke bank bank yang sudah ada dengan perhitungan yang jelas.
      Semoga masalahnya segera selesai dengan baik, dan menjadi pengalaman bagi kita semua.

  • 16 Oktober 2020 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Sudah banyak konsumen yang tertipu oleh marketplace itu tapi korban terus berjatuhan. Tidak adakah upaya untuk menghentikan kecurangan dari penyedia transaksi online itu agar konsumen tidak terus jadi korban? Sudah sepatutnya marketplace yang melakukan kecurangan dan merugikan konsumen harus ditutup dan diproses hukum!

  • 17 Oktober 2020 - (07:52 WIB)
    Permalink

    Akulaku jgn hanya karena ingin laku trs mengabaikan kepercayaan pelanggan. Jgn sampai namamu berubah menjadi Aku tak laku…

  • 17 Oktober 2020 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Langsung laporkan ke pihak yang berwajib pak, jgn mau kalau cuma terima dana balik dan permintaan maaf. Itu ibaratnya aplikasi tersebut minjam uang sama bpk, bapak aja kredit dikenakan bunga.

  • 17 Oktober 2020 - (21:30 WIB)
    Permalink

    Aku pakai cicilan akulaku tetapi belanja nya di shoppe/bukalapak lebih aman….
    Kalo langsung di akulaku suka ngeri…
    Walau pernah ambil hp samsung di akulaku dan sampai…

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar DP dan Cicilan Akulaku, Barang Tidak Kunjung Sampai, Saat …

oleh Humaiirah dibaca dalam: 1 min
14