Mohon Solusi untuk Pemasangan Jaringan IndiHome yang Penuh

Pada tanggal 09 Oktober 2020 adik saya mendaftar (registrasi) Pemasangan (PSB) Telkom IndiHome dan memilih paket Learning From Home (LFH) melalui website IndiHome karena sebagai pelajar/mahasiswa saat ini belajar di rumah.

Kemudian adik saya dihubungi oleh CS Indihome dengan nomor 1500620 untuk mengecek kecocokan data lokasi, customer service tersebut mengatakan jika jaringan untuk pemasangan tersedia. Disuruh menunggu untuk dihubungi oleh teknisi pemasangan dalam 3×24 jam.

Tanggal 14 Oktober 2020, teknisi pemasangan pada pagi hari menghubungi dan datang kira-kira pukul 10.00 WIB. Kemudian teknisi lapangan tersebut melakukan pengecekan untuk wilayah rumah yang mau dipasang internet. Setelah melakukan pengecekan, ternyata jaringan di wilayah rumah saya penuh untuk ketersediaan jaringannya tidak ada (slot kosong).

Akhirnya teknisi menyuruh saya untuk menghubungi sales untuk penambahan jaringan supaya bisa diproses untuk pemasangan sambungan baru tersebut.

Kemudian nomor registrasi dengan kode MYIR-10256859420001 yang terdaftar juga memperoleh email dari customercare@telkom.co.id dengan menyatakan nomor registrasi MYIR-10256859420001 untuk ketersediaan jaringan di lokasi sudah penuh dan disarankan untuk menunggu pemerataan jaringan.

Dari penjabaran persoalan di atas, apakah saya harus menghubungi sales untuk penambahan jaringan sedangkan saya tidak tahu salesnya siapa? Apakah saya juga harus menunggu pemerataan jaringan oleh IndiHome? Berapa lama saya menunggu pemerataan jaringan tersebut? Karena keadaan saat ini yang menuntut adik saya untuk memperoleh koneksi yang bagus sangatlah dibutuhkan seperti IndiHome di masa pandemi ini.

Sudilah kiranya pihak IndiHome untuk menambahkan jaringan yang sudah penuh di daerah rumah saya. Semoga pihak IndiHome segera menindaklanjuti permasalahan yang saya alami ini.

Terima kasih.

Roy Bayu Negara
Sleman, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Mohon Solusi untuk Pemasangan Jaringan IndiHome yang Penuh

  • 27 Oktober 2020 - (23:09 WIB)
    Permalink

    Apakah sekarang jaringan WiFi Indihome nya sudah terpasang blm ?. kasus nya sama kayak saya. Malahan saya ditawarin utk nambah kabel , pembelian TDK masuk struk Telkom.

    • 3 November 2020 - (08:01 WIB)
      Permalink

      Untuk saat ini belum terpasang, tidak tahu sampai kapan menunggunya. Belum ada tanggapan juga dari pihak IndiHome. Padahal sangat dibutuhkan koneksi IndiHome disaat pandemi seperti ini. Karena untuk belajar hanya di rumah saja dan menggunakan koneksi internet.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Mohon Solusi untuk Pemasangan Jaringan IndiHome yang Penuh

oleh Roy Bayu Negara dibaca dalam: 1 min
2