Penanganan Beli Pulsa di Shopee Tidak Jelas, Merugikan Konsumen

Pada tanggal 2 November 2020, pukul 14:01 WIB. Saya mengisi pulsa sebesar Rp100.000 melalui Shopee. Namun sudah 1 jam saya tunggu, pulsa tidak masuk, maka saya berinisiatif untuk menelpon CS Shopee. Katanya ditunggu maksimal 2 jam baru bisa bikin laporan. Ini sudah merugikan konsumen, karena kalau konsumen butuh cepat gimana? Kalau tidak bisa ya di-cancel saja, jangan nahan duit konsumen.
BBukti saya sudah membeli pulsa

Sudah saya tunggu 2 jam, gak kunjung masuk juga pulsanya. Saya telepon lagi, baru dibikinkan laporan dan di-email. Itupun tidak ada balasan yang sigap, email saya kirim pukul 17:32, baru dibalas tanggal 3 November 2020 pukul 10:30. Lalu, disuruh lagi untuk menunggu sampai 3 hari kerja.

Ya ampun urusan pulsa saja sampai 3 hari kerja, kenapa ya pihak Shopee yang perusahaan besar ternama, menahan duit konsumen?

Pertama, layanannya tidak sigap. Harus menunggu sampai 2 jam dulu baru bisa bikin laporan. Kedua, balasan email juga tidak sigap. Seharusnya konsumen bisa lebih di perhatikan lagi. Ketiga, proses laporan yang bertele-tele, perlu proses 3 hari untuk tahu pulsa error atau tidak. Tidak masuk akal.

Jelas ini sudah bertentangan dengan UUD Hak Konsumen: Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen: hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa.

Di sini saya sebagai konsumen sangat tidak nyaman dan tidak merasa aman dengan proses Shopee yang bertele-tele. Saya sebagai konsumen merasa waktunya dibuang-buang percuma hanya untuk mengecek pulsa error.

Novie Oktaviani
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Penanganan Beli Pulsa di Shopee Tidak Jelas, Merugikan Konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penanganan Beli Pulsa di Shopee Tidak Jelas, Merugikan Konsumen

oleh Novie Oktaviani dibaca dalam: 1 menit
1