Penanganan Beli Pulsa di Shopee Tidak Jelas, Merugikan Konsumen

Pada tanggal 2 November 2020, pukul 14:01 WIB. Saya mengisi pulsa sebesar Rp100.000 melalui Shopee. Namun sudah 1 jam saya tunggu, pulsa tidak masuk, maka saya berinisiatif untuk menelpon CS Shopee. Katanya ditunggu maksimal 2 jam baru bisa bikin laporan. Ini sudah merugikan konsumen, karena kalau konsumen butuh cepat gimana? Kalau tidak bisa ya di-cancel saja, jangan nahan duit konsumen.
BBukti saya sudah membeli pulsa

Sudah saya tunggu 2 jam, gak kunjung masuk juga pulsanya. Saya telepon lagi, baru dibikinkan laporan dan di-email. Itupun tidak ada balasan yang sigap, email saya kirim pukul 17:32, baru dibalas tanggal 3 November 2020 pukul 10:30. Lalu, disuruh lagi untuk menunggu sampai 3 hari kerja.

Ya ampun urusan pulsa saja sampai 3 hari kerja, kenapa ya pihak Shopee yang perusahaan besar ternama, menahan duit konsumen?

Pertama, layanannya tidak sigap. Harus menunggu sampai 2 jam dulu baru bisa bikin laporan. Kedua, balasan email juga tidak sigap. Seharusnya konsumen bisa lebih di perhatikan lagi. Ketiga, proses laporan yang bertele-tele, perlu proses 3 hari untuk tahu pulsa error atau tidak. Tidak masuk akal.

Jelas ini sudah bertentangan dengan UUD Hak Konsumen: Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen: hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa.

Di sini saya sebagai konsumen sangat tidak nyaman dan tidak merasa aman dengan proses Shopee yang bertele-tele. Saya sebagai konsumen merasa waktunya dibuang-buang percuma hanya untuk mengecek pulsa error.

Novie Oktaviani
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Penanganan Beli Pulsa di Shopee Tidak Jelas, Merugikan Konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penanganan Beli Pulsa di Shopee Tidak Jelas, Merugikan Konsumen

oleh Novie Oktaviani dibaca dalam: 1 menit
1