Kecewa dengan Kualitas Produk TV LED Panasonic

Produk TV LED Panasonic tersebut saya beli pada tanggal 16/09/2017 dengan pemakaian normal yang kadang baru dinyalakan sore hari ketika semua sekeluarga berkumpul karena di siang hari saya dan keluarga membiasakan mendidik anak-anak tidak nonton tv di jam-jam belajar. Namun pada tanggal 04/11/2020 pukul 22.00 ketika saya sendiri sedang nonton tiba-tiba tidak ada angin tidak ada hujan tidak kena benturan atau apapun karena tv tsb menggantung dengan aman di braketnya yang cukup jauh dari jangkauan anak-anak, pada layar langsung gelap tetapi suara normal.

Saya penasaran langsung cek antene tv di lantai atas tetapi antene normal tidak ada apa-apa. Cek kelistrikan kabel-kabel semua nampak normal. Saat itu juga langsung saya hubungi call center service tv Panasonic melalui email dan dijawab langsung bahwa kantor akan mengutus teknisi datang ke rumah.

Pada tanggal 09/11/2020 pukul 09.30 teknisi dari Panasonic datang ke rumah dan menjelaskan kalau tv tersebut rusak/mati pada panel lampunya dengan biaya perbaikan sebesar 300.000 dengan tidak menjamin tv normal seperti semula baik kondisi maupun umur layar tv tsb. Teknisi tersebut menawarkan kalau mau awet saya diharuskan mengganti satu paket dengan layarnya dengan biaya yang hampir sama dengan saya membeli tv baru. Saya perlihatkan kartu garansi tv tersebut pada teknisi tersebut dan teknisi tersebut menjelaskan bahwa kartu garansi tsb ternyata cuma berlaku hanya satu tahun.

Di sini saya sungguh kecewa dan kapok membeli produk TV LED Panasonic yang nyata-nyata hanya bisa digunakan selama 3 tahun masa pemakaian. Saya berkesimpulan dari penjelasan teknisi tersebut bahwa Panasonic hanya menjamin produk TV nya hanya satu tahun saja karena dia tahu tahun-tahun berikutnya pasti bermasalah. Terbukti Panasonic menjamin hanya satu tahun di kartu garansi tsb sesuai penjelasan teknisinya, tidak seperti produk TV yang pernah saya miliki sebelumnya yang sampai 5 s/d 6 tahun baik baik saja.

Sekali lagi saya kecewa dengan produk TV LED Panasonic dan bagi calon konsumen untuk mempertimbangkan kembali apabila hendak membeli produk TV LED lebih baik teliti terlebih dahulu dari pada kecewa dan menyesal. Pilih yang berkelas dan bermerk dan yang terpenting kejelasan dari garansi produk yang dijual produk TV led tersebut. Dan sampai sekarang karena belum ada biaya untuk perbaiki TV LED Panasonic yang menurut saya mahal tersebut karena dengan pertimbangan biaya perbaikan dan harga beli tv baru ya mending beli tv baru dari pada memperbaikinya.

Dan bagi pembaca yang berminat silahkan angkut karena sudah jadi barang rusak/rongsokan, terima kasih.

Erlan Martin
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Panasonic Gobel Indonesia atas Surat Bapak Erlan Martin Kurniawan

Jakarta, 23 November 2020 Yth. Redaktur Media Konsumen Di Jakarta Hal : Tanggapan di Media Konsumen berjudul “Kecewa dengan Kualitas...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai TV LED Panasonic?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Kualitas Produk TV LED Panasonic

oleh Erlan Martin dibaca dalam: 2 menit
40