Tidak Bisa Langganan IndiHome karena ODP Penuh

Yth. Telkom Indonesia,

Saya sudah mengajukan pemasangan IndiHome setahun yang lalu dari 2019, melalui salah satu teknisi Indihome dan langsung datang ke Plasa Telkom yang menawarkan promo internet IndiHome. Namun tidak dapat terpasang karena ODP full.

Pada suatu waktu, anak yang punya kontrakan pasang IndiHome dan saya tanyakan ke teknisi yang pasang, kok ini duluan ya yang pasang, padahal sudah lama saya pengajuan pasang? Akan tetapi dari pihak kalian selalu jawabnya full, tapi kenapa yang punya kontrakan bisa pasang? Salah satu teknisi menjawab ini sudah request dari lama pak pemasangnya. OK saya diam.

Lalu tanggal 29 Oktober 2020 saya mengajukan kembali untuk daftar IndiHome dari aplikasi MyIndiHome. Saya proses dan benar saja jam 8 malam saya ditelpon dari pihak CS dan menginfokan akan ada pemasangan di hari berikutnya. Dan benar saja esok harinya tanggal 30 Oktober 2020 teknisi IndiHome menelepon saya akan melakukan cek ketersediaan jaringan terlebih dahulu, yang hasilnya menunjukan bahwa lokasi rumah saya sudah ter-cover oleh layanan IndiHome.

Namun teknisi tersebut tidak bisa melakukan pemasangan, karena bukan wilayah teknisi tersebut dan teknisi tersebut menginfokan apabila nanti akan ada teknisi IndiHome berikutnya yang akan melakukan cek ketersediaan jaringan.

Sekitar pukul 3 datanglah teknisi IndiHome berikutny,a lalu mulai pengecekan ketersediaan jaringan kembali dan hasilnya masih sama tetap tidak bisa terpasang dengan asalan ODP penuh. Sedangkan rumah yang saya tinggali ini yang punya kontrakan bisa terpasang Indihome, tetapi saya yang request pemasangan selalu full alasanya. Lalu saya mencoba menghubungi teknisi yang memasang IndiHome untuk yang punya kontrakan. Lalu saya ceritakan sebab musababnya dan teknisi tersebut siap membantu pemasangan dengan dicek terlebih dahulu apakah benar full atau tidak ODPnya.

Setelah melalukan pengecekan benar saja teknisi tersebut menginfokan ODP full tetapi teknisi tersebut masih mengusahakan dengan cara tarik kabel sepanjang kurang lebih 200 meter dengan per meternya kabel FO 10rb. Lalu saya iyakan saja agar segera bisa terpasang IndiHome dan Teknisi IndiHome tersebut menyanggupi untuk penarikan kabel.

Beberapa hari kemudian saya mendapatkan info layanan IndiHome tidak dapat dipasang karena ODP (Optical Distribution Point) penuh. Padahal jarak rumah dari ODP terdekat tidak lebih dari 50 meter. Saya menanyakan proses penarikan kabel 200 meter sudah dikerjakan sampai mana ke Teknisi IndiHome yang pasang di yang punya kontrakan dan hasilnya tetap tidak bisa terpasang.

Saya sudah mencoba berbagai cara untuk bisa segera mendapatkan akses internet IndiHomedi rumah, karena kebutuhan pekerjaan dan untuk proses belajar anak yang sangat memerlukan akses internet yang stabil. Namun hasilnya saya hanya disuruh menunggu dan menunggu tanpa ada kepastian yang jelas. Apakah karena saya mengontrak dan tidak bisa menikmati fasilitas IndiHome? Atau karena kontrakan saya yang terlalu pinggir dan di perkampungan? Atau karena kontrakam saya yang terlalu dekat dengan stasiun dan pembangunan apartemen?

Mohon bantuannya agar fasilitas Indihome dapat dinikmati di perumahan dan kontrakan saya.

Terima kasih.

Dalil Karminulah
Jl. Buara Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Dalil Kaminulah

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Dalil Kaminulah pada tanggal 9...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tidak Bisa Langganan IndiHome karena ODP Penuh

oleh dalil dibaca dalam: 2 min
0