Layanan Pengiriman UPS dan CAS Group Mengecewakan

Kami adalah customer layanan UPS berdasarkan tracking number 1Z7XR4436701778247, dan dikenakan biaya warehouse yang sangat tinggi tanpa ada pemberitahuan. Hingga saat ini barang kami dari China belum juga sampai.

Kami sudah menyampaikan email kepada UPS dan CAS Group pada tanggal 19 November 2020, namun hingga saat ini belum mendapatkan balasan.

Beriku ini kronologis kejadiannya:

2 Nov – Saya mendapatkan info pesan dari pihak pengirim (Cina) mengenai bahwa barang sudah sampai dan disuruh menelepon ke nomor 021-83788800 dan 021-71663800

2 Nov – Saya menghubungi no telepon tersebut yang disampaikan oleh pengirim dr Cina, sudah 2x ditelepon pukul 19.11 malam, namun tidak ada yang mengangkat.

3 Nov – Saya menghubungi no telepon tersebut kembali, ke nomor 83788800, sebanyak 3x, pukul 09.43 pagi, namun tidak diangkat lagi

3 Nov – Saya mencari no telepon UPS di internet, dan menghubungi nomor 021-27534884. Kemudian diangkat oleh pihak CS. Saya bertanya kenapa dia tidak dihubungi/ diinformasikan sama sekali? Lalu dari pihak UPS mengatakan bahwa CAS mencoba menghubungi ke nomor/ email yang tertera, namun tidak bisa. Oleh karena itu saya memberikan nomor alternatif yaitu nomor saya (Apsari) di 0822111900**.

Lalu CS menginformasikan agar Saya menunggu ditelepon dari CAS. Pada hari itu pun Saya juga tidak mendapatkan telepon dari CAS

4 Nov – Karena tidak kunjung dihubungi oleh CAS. Saya (Bu Apsari) mewakili saya, menelepon kembali ke nomor 021-27534884, dan diangkat oleh CS. Lalu saya sudah mengeluh kesahkan mengapa saya tidak dihubungi & dinformasikan juga sampai detik itu. Lalu CS tersebut bilang bahwa saya & saya disuruh menunggu telepon dari CAS.

9 Nov – CAS menghubungi saya. Disitu dia mengatakan bahwa sudah mencoba menghubungi nomor saya (081198819**) & mengirimkan email sejak lama. Lalu saya bingung, karena tidak ada 1 pun nomor dari CAS/UPS yang masuk ke hp Saya, dan tidak ada 1 pun email yang masuk ke email Saya (muhammad.yariza@gmail.com). Sudah dicek ke spam ataupun junk.

Dan CAS meminta email saya, untuk mengirimkan file yang selama ini CAS akui telah dikirimkan ke saya.

Anehnya, email itu sampai ke saya detik itu.

Yang menjadi pertanyaan:

1. Mengapa saya bisa menerima telepon dari CAS, dan mengapa saya bisa menerima email dari CAS? Sementara Saya, tidak bisa menerima telepon dari CAS & email dari CAS.

Padahal tidak ada terkaitan antara telepon & email saya. Mengapa kebetulan sekali keduanya tidak bisa dihubungi? Apakah ada unsur kesengajaan, untuk sengaja menghubunginya telat, supaya barang saya lebih lama berada di gudang?

2. Email dari CAS ke saya, disitu tercantum ada email sebelumnya, dan diketahui bahwa CAS baru mengirim ke email (muhammad.yariza@gmail.com) tanggal 4 Nov 2020. Dengan melampirkan NPD.

Mengapa CAS baru berusaha meng-email di tanggal 4 Nov?? Kemana saja CAS dari tanggal 10 Oktober??

Mengapa CAS butuh waktu selama itu untuk baru meng-email Saya? Apakah ada unsur kesengajaan?

3. CAS menginformasikan kepada saya, bahwa karena nomor saya tidak dapat dihubungi, CAS mencoba mengubungi saya namun tidak diangkat. Dan saya langsung cek ke riwayat telepon HP saya, dan benar CAS pernah menghubungi saya. Hanya 1 kali riwayat penelfonan. NAMUN di tanggal 6 Nov 2020. Kemana sajakah CAS sebelum tanggal 6 Nov???? Mengapa CAS baru berusaha menghubungi saya. Padahal saya sudah memberikan nomor saya dari tanggal 3 Nov? Dan mengapa hanya mencoba menghubungi 1x saja?? Mengapa tidak coba SMS ke nomor saya ataupun saya? Padahal CAS memiliki juga nomor HP di 081311994009. Apakah ada unsur kesengajaan??

10 Nov: Saya dikirimi email oleh CAS, kemudian saya menelepon CAS, lalu saya ditanyakan mengenai bukti invoice saya, dan saya sudah mengirim ke mereka via email.

11 Nov: Saya menerima email dari UPS mengenai invoice & jumlah pembayaran warehouse 3,1 juta. Saya sangat kaget dan merasa tidak terima karena selama ini saya sudah mencoba berusaha menghubungi, tetapi saya tidak pernah merasa CAS/UPS berusaha menghubungi saya untuk menginformasikan hal tersebut.

Kemudian menelepon nomor pak Muchodir di 081519016921 lalu dia menginformasikan untuk menguhubungi nomor CS UPS di email yang tertera. Lalu saya menelepon nomor tersebut di 021-7227518, diterima oleh CS bernama pak Arie, dan saya mengeluhkan semua keluhan & apa yang terjadi kepada saya, lalu CS tersebut berkali-kali mengatakan bahwa itu sudah final dari pusat, saya tidak terima karena itu bukan kewajiban saya untuk membayar fee warehouse, karena saya merasa TIDAK DIBERI TAHU INFORMASI APAPUN dari awal, dan tiba2 disuruh membayar. Saya akan menerima apabila memang benar itu kesalahan saya, namun ini kesalahan yang terjadi ini dari pihak CAS/ UPS

Saya sudah rugi 2 kali:

1. Barang saya datang terlambat

2. Saya diminta untuk membayar fee warehouse, yang saya sama sekali tidak tahu bahwa barang saya sudah sampai sejak tanggal 10 oktober.

Saya memiliki hak sebagai konsumen, dan dan saya harus memperjuangkannya. Bukan masalah jumlah uang, tapi permasalahannya adalah mengenai ketidakadilan.

Muhammad Yariza
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Layanan Pengiriman UPS dan CAS Group Mengecewakan

oleh Bersih dibaca dalam: 3 menit
0