Sudah Kesekian Kalinya Sistem Tokopedia Membatalkan Promo Cashback

Sudah kesekian kalinya sistem Tokopedia membatalkan promo, padahal tidak ada manipulasi transaksi. Saya adalah pengguna aktif Tokopedia. Pada tanggal 27 November 2020, saya melakukan transaksi dengan nomor invoice INV/20201127/XX/XI/685686567 dengan menggunakan kode promo dan seharusnya mendapatkan potensi cashback sebesar Rp22.575.

Setelah barang diterima, saya menyelesaikan pesanan dan mendapatkan email pada tanggal 30 November 2020 jam 21.34 yang menyebutkan: “Pesanan kamu dengan nomor invoice INV/20201127/XX/XI/685686567 tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku, yaitu adanya penggunaan promo melebihi limit promo per orang atau adanya dugaan manipulasi transaksi. Tokopedia berhak membatalkan benefit promo sesuai Syarat dan Ketentuan pada poin M nomor tiga (2) mengenai promo pada halaman ini.”.

Saya menanyakan hal ini ke Pusat Bantuan dan diinformasikan oleh Jessica, “Bahwa akan bantu laporkan ke Tim Investigasi Tokopedia dengan estimasi waktu maksimal 2×24 jam ya Pak. Mohon menunggu terlebih dahulu, jika nanti ada informasi terbaru akan kami sampaikan melalui Pesan Bantuan ini. Jessica harap kendala ini segara terselesaikan.

Sampai surat ini dibuat sudah melewati 2×24 jam dan belum ada solusi. Saya sudah pernah komplain juga di Media Konsumen terkait kejadian yang sama sebelumnya:

Tolong ke depannya Tokopedia lebih bijak dalam menentukan kriteria manipulasi transaksi. Apakah suami-istri tidak boleh membeli barang di toko yang sama pada hari yang sama, dengan menggunakan promo yang sama? Kalau begitu, dibuatkan saja peraturan baru satu kartu keluarga hanya bisa memanfaatkan 1 kali benefit promo. Terima kasih.

Andi Kieputra
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:16    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Sudah Kesekian Kalinya Sistem Tokopedia Membatalkan Promo Cashback

  • 4 Desember 2020 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Ini udah banyak korbannya dr kesewenang2an tokopedia. Dan disaat instansi lain dikritik demikian pasti dr tim legal atau CS nya akan klarifikasi secara resmi menjawab keluhan konsumen atau memberikan tanggapan di media ini. TP TDK DGN TOKOPEDIA, MEREKA ANTI KRITIK !!! lihat saja banyaknya keluhan serupa di media konsumen ini apakah ada tanggapan resmi dr Tokped? TIDAK ADA.

    Saran aja buat anda, jika anda sebagai konsumen tokped dan hanya pembeli lanjutkan saja menyuarakan kebenaran. Tapi jika anda sebagai seller jg di tokped, sebaiknya jgn terlalu kritis, karena mereka anti kritik dan langsung akan banned akun toko anda di tokped.
    itu saya alami, sejak sy kritis menulis kritikan serupa di media konsumen dan sosmed resmi tokped. Jualan saya di tokped jd tdk ada pembeli.
    banyak pembeli di tokped yg chat tanya stok, bahkan beberapa belanja ditoko sy, tp transaksi mereka tiba2 batal otomatis seolah sy tdk mau menerima order. Padahal di akun tokped sy tidak ada notif orderan/penjualan sama sekali.
    INTINYA MEREKA ANTI KRITIK DAN MEMBALAS KRITIKAN KONSUMENNYA DGN CARA YG LEBIH TIDAK PROFESIONAL.
    Untungnya akun jualan sy di e-commerce lain masih jalan dan msh ada pembeli.
    cuma ditokopedia ga ada pembeli sejak sy kritis mengkritisi kebijakan & kecurangan tokopedia.

    Sekian semoga tercerahkan.

  • 4 Desember 2020 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Betul suami-istri tidak boleh membeli barang di toko yang sama pada hari yang sama, dengan menggunakan promo yang sama. Saya juga pernah gagal karena itu.
    jadi sekarang kalau belanja promo mesti di toko lain jika pakai promo yang sama, atau gunakan kupon lain

    • 4 Desember 2020 - (18:53 WIB)
      Permalink

      Bukan seperti itu pak. Jadi suami istri tidak boleh menggunakan alamat yg sama. Gitu. Bukan hanya itu, rekening atau alat pembayarannya jg harus beda. Misalnya istri anda belanja dan anda yg bayar pakai rekening anda. Terus anda belanja sendiri dr akun anda maka itu dianggap pelanggaran, boleh tp vouchernya terjadi pelanggaran.

  • 6 Desember 2020 - (01:43 WIB)
    Permalink

    Tokped udah ngejar cuan, hehehehehe cashback kecil hehehehehe, masih banyak tempat belanja yg kasih diskon dan cashback lebih kok, jadi ngapain repot-repot hahahahahaha

  • 9 Januari 2021 - (10:29 WIB)
    Permalink

    selama akun tokopedia, ovo pembayaran, HP , Rekening bank buat bayar ama isi ovo cuma 1aja tanpa pernah ikutan ke akun tokopedia lain proses lancar cashback terima berbeda kalo loe bayar 2 akun tetapi 1 rekening bayar…apalagi alamat sama jelasss kena karena dianggap kecurangan. Soal dolo ada kasus orang pake 10 HP hahahah selama gak salah masukin rek oke pass salah ketahuan…gak cuma curang masuk penjara kalo gak salah?

    inti 1 akun, 1 no HP, 1 ovo, 1 rek bank bayar ovo dan transaksi dan terpenting 1 rekening bank jangan cuma 1 akun kalo lebih kemungkinan gagal iya mereka ngecek asal duit

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sudah Kesekian Kalinya Sistem Tokopedia Membatalkan Promo Cashback

oleh Andi K dibaca dalam: 1 min
5