Paketku Ditahan Sepihak oleh JNE, Kenapa Ya?

Pada 12 Desember 2020 atau saat promo 12.12, saya memesan sebuah paket dengan resi 0127732003810682 ke Windusari, Magelang, Jawa Tengah.

Pada 16 Desember 2020, di keterangan paket sedang dikirimkan ke alamat penerima, namun sayang ternyata pada pukul 19.02 paket saya ditahan. Di keterangan terdapat tulisan “HOLD FOR FURTHER INSTRUCTIONS“. Saat itu saya masih berpikir positif, mungkin paket yang dikirimkan banyak sehingga tidak dapat selesai pada hari tersebut.

Tracking Resi
Gambar tracking resi Pos JNE

Pada 17 Desember 2020, di informasi pencarian resi, paket sedang dikirimkan ke alamat penerima lagi. Namun ternyata pukul 16.15 paket saya ditahan kembali. Saya masih berpikir positif tapi perbedaannya, kali ini saya menghubungi customer service JNE di tweeter yaitu @JNECare.

Saya mendapat balasan berikut.

“Malam Kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Admin cek paketnya masih tertahan dioperasional. Apakah sebelumnya ada permintaan untuk menahan kirimannya? Jika tidak mohon info alamat lengkap, no. telepon penerima, no telpon alternatif, isi paket dan status kakak sebagai pengirim/penerima agar admin koordinasikan ke tim terkait. Thanks ^Amin”

Padahal saya tidak meminta penahanan begitu juga dengan pengirim, alamat yang saya cantumkan juga lengkap buktinya ekspedisi lain bisa menemukan rumah saya. Saya akhirnya membalas sesuai permohonan info di atas.

Pada 18 Desember 2020 saya mendapat jawaban dari @JNECare sebagai berikut

“Pagi kak Selvi, terima kasih datanya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Datanya sudah admin sampaikan ke pihak terkait untuk dikoordinasi. Mohon ditunggu prosesnya maksimal 6 hari kak. Thanks ^Gadis”.

Ternyata perlu dilakukan proses lagi hingga memakan waktu yang cukup lama padahal sudah online. Ditambah lagi, Sh**ee pada tanggal 19 Desember 2020 merupakan batas akhir garansi. Namun, masih bisa diperpanjang 3 hari lagi jadi saya dapat memperpanjang sampai maksimal tanggal 22 Desember 2020.

Pada 18 Desember 2020 saya berharap paket saya dikirim kembali oleh kurir ternyata tetap saja tidak ada perkembangan. Hingga sampai saat ini, tanggal 19 Desember 2020 paket saya masih belum dikirim kembali oleh kurir.

Semoga sebelum batas garansi yang kedua ini atau maksimal 22 Desember 2020, paket saya sudah sampai rumah dan tidak perlu ambil sendiri karena saya juga tidak terima akan hal tersebut.

Jadi pihak JNE apa yang terjadi pada paket saya?. Kenapa mengalami penahanan padahal dari pengirim dan penerima paket tidak mengajukan hal tersebut, begitupun dengan alamat juga sudah lengkap?

Selvi Anna Permatasari
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:25    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan JNE atas Surat Sdri Selvi Anna

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 19 Desember 2020 berjudul “Paketku Ditahan Sepihak Oleh JNE,...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Paketku Ditahan Sepihak oleh JNE, Kenapa Ya?

    • 21 Desember 2020 - (21:08 WIB)
      Permalink

      Cek juga dong kenapa bisa ngendon di warehouse segitu lamanya padahal udah di kota yg sama?! Kalaupun masih antri kirim, tu status bukan kudu koordinasi lagi ke kota pengirim! Lu boong bikin status udah nyampe warehouse tujuan?!

  • 20 Desember 2020 - (00:02 WIB)
    Permalink

    Itu tidak ditahan, cuma belum sempat dikirim mungkin karena overload atau kurirnya sudah diluar jam kerja. Biasanya kl kurir baru kan lambat, sehingga smp batas jam kerja belum selesai semua. Atau kurir biasanya tdk masuk kerja jg bisa. Sudah biasa spt itu, normal, manusiawi. Saya srng mengalaminya jg. Kl dekat ambil saja kan lebih cepat.

    6
    2
    • 21 Desember 2020 - (16:38 WIB)
      Permalink

      Sayangnya cukup jauh + paketnya besar + aku lagi UAS hehe. Tapi terimakasih kakak-kakak semua atas info dan sarannya.

  • 20 Desember 2020 - (07:57 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah gitu kak.
    itu bukan ditahan kak bisa langsung ke gudang jne nya ambil kok.
    saya kmrn lamgsung ke jne nya ambil bisa

  • 20 Desember 2020 - (08:10 WIB)
    Permalink

    Setelah melihat tracking ini … Saya akhirnya tahu … Sortingan JNE adalah yang paling buruk dibanding kompetitor lain … Sortingan bisa sampai 2 harian … Nggak heran 2 pengiriman dari paket saya harus sampai seminggu baru diterima …. Ayo perbaiki dong operasionalnya …

    3
    1
  • 21 Desember 2020 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Sekarang 21 Desember 2020, Alhamdulillah paketnya dah sampai. Terimakasih JNE udah mengatasi keluhan saya. Terimakasih media konsumen udah menerima curhatan keluhan saya. Terimakasih semuanya. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan.

  • 21 Desember 2020 - (21:04 WIB)
    Permalink

    Saama bangett dongg, beli tgl 12 desember dari cikarang ke malang. Tgl 16 keterangan sampe di warehouse malang daaaaaan ga ada kabar itu batang nasibnya gimana sampe detik ini!
    CS di twitter bisanya cuma sebar2 maaf, di email cuma sebar masih kami investigasi 😡
    Ujung2nya apa? Hilang? Ga jelas? Maaf lagi?
    *** lu JNE!

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Paketku Ditahan Sepihak oleh JNE, Kenapa Ya?

oleh Selvi dibaca dalam: 1 min
11