Proses Refund BRI Syariah Terlalu Lama

Saya merupakan nasabah Bank BRI Syariah. Saya melakukan penarikan tunai Rp100.000, melalui ATM BRI di Cabang Cunda, Lhokseumawe pada 28 November 2020, pukul 19.53. Keterangan saat itu pada layar ATM adalah “Silahkan ambil uang Anda”, tapi uang tak kunjung keluar dan saldo terpotong.

Setelah menunggu 1×24 jam, saldo tak kunjung kembali, Saya membuat pelaporan di BRI Syariah Cabang Lhokseumawe pada 30 November 2020 dengan nomor tiket 64688. CS yang melayani atas nama Mayang Sari mengatakan uang akan kembali maksimal dalam dua hari.

Bukti dua kali pelaporan dengan CS BRI Syariah KC Lhokseumawe

Setelah lebih dari dua hari, pada 10 Desember 2020 saya kembali melapor ke CS karena dana tidak kunjung kembali. CS a.n. Mayang Sari kembali menyampaikan bahwa masalah saya telah dikonfirmasi ke Jakarta dan dana akan segera dikembalikan. Namun hingga hari ini 18 Desember 2020, dana saya tidak juga kembali.

Pihak BRI Syariah seharusnya lebih bijak dalam hal ini, saldo yang terpotong jangan seenaknya mengembalikan tanpa kejelasan waktu. Ini sangat merugikan nasabah, walaupun kesalahan by sistem.

Angga Syahputra
Lhokseumawe, Aceh

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Syariah:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Proses Refund BRI Syariah Terlalu Lama

  • 22 Desember 2020 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Saya kan melalui kan transaksi tarik tunai atas nama Dede tata , sebesar 2 juta rupiah, di ATM cabang rancah , namun transaksi gagal uang ga keluar, terus saya langsung lapor tgl 4 Desember di unit cabang cisontrol, namun sampai saat inih belom juga ada kembali ke rekening saya , katanya kan 8/14 hari kerja , tapi knpa sampai saat ini kalau saya tlpn BRI pusat ,proses dan proses terus , ada tanggung jawab nya ga , saya bukan butuh janji tapi butuh bukti.
    Sekian dan terima kasih .

  • 1 Februari 2021 - (06:27 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama..
    Tanggal 8 januari 2021 tarik tunai 200.000. Uang tidak keluar, saldo kepotong.
    Katanya tunggu 20hr kerja.
    Sampai saat ini sudah 1 februari 2021 uang itu belum kembali.
    Bank lain, walau beri waktu 14hr kerha
    Maksimal 5 hari saldo nasabah sudah kembali. Kenapa BRIS seperti ini

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Syariah?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Proses Refund BRI Syariah Terlalu Lama

oleh Angga Syahputra dibaca dalam: 1 menit
3