Komunikasi yang Buruk di Internal SiCepat

Pada tanggal 24 Desember 2020 saya membeli sebuah hoodie anak-anak di Tokopedia dengan no resi 000463608660 ekspedisi SiCepat dengan metode pembayaran COD. Pada tanggal 25 Desember 2020 paket telah di-input (manifested di Cimahi). Pada tanggal 26 Desember paket telah diterima di Tanah Sareal Bogor dan telah dipegang oleh kurir atas nama Bagus Prakoso pukul 10:18.

Sekitar pukul setengah 11 saya menelepon call center Sicepat untuk meminta nomor kurir tersebut, dikarenakan saya dan keluarga ada acara mendadak di Jakarta, dan customer service menawarkan saya untuk menitipkan pesan kepada kurir tersebut. Pada saat itu saya bilang ke cs tolong diberitahukan kepada kurir paket tolong dititipkan ke warung yang ada 2 rumah di sebelah rumah saya, dan cs bilang akan disampaikan kepada kurir tersebut.

Pada pukul 17:40 resi berubah menjadi paket dikembalikan ke Bogor Tanah Sareal hold/pending. Pada tanggal 27 Desember 2020 resi berubah lagi menjadi paket dibawa Sigesit a/n Bagus Prakoso. Pada tanggal 27 Desember sudah ada orang di rumah saya yaitu adik dan orang tua saya dan paket tidak kunjung datang, tetapi posisi saya masih di daerah Jakarta. Sekitar pukul 11:33 resi berubah menjadi paket dikembalikan di Bogor Tanah Sareal-CODB.

Sekitar pukul 12 siang saya kembali menelepon cs SiCepat dan menanyakan kenapa paket saya dibalikin lagi, dan saya berinisiatif ngomong ke cs sicepat kalo memang paket sudah tidak bisa diantar tolong sampaikan dan berkomunikasi ke gerai Tanah Sareal dan kepada kurir tersebut saya akan menjemput paket saya sendiri malam ini pada tanggal 27 Desember 2020,pada jam 14:15 alangkah terkejutnya saya melihat resi berubah menjadi paket dikembalikan diBogor Tanah Sareal RETURN PUSAT, dan returning to seller.

Setelah saya sampai di Bogor saya berinisiatif untuk langsung mendatangi gerai Tanah Sareal Bogor bahwa paket saya telah jalan proses return, dan saya disuruh menghubungi customer service oleh admin yang berada di gerai tersebut untuk meminta paket tersebut dikembalikan lagi ke gerai Tanah Sareal Bogor. Setelah itu saya menghubungi cs SiCepat via whatsapp dan cs mengatakan paket sudah proses return dengan catatan:

“ybs tidak ada di rumah sudah dua hari dihubungi no respon dan tetangga tidak mau menalangkan dan sudah terlalu lama tidak ada revisi sehingga direturn”.

Padahal di sisi lain kurir tidak ada wa saya dan tidak ada telepon masuk. Dan kedua saya gak tahu tetangga yang mana yang kurir kasihkan terhadap paket saya tersebut?

Yang saya kecewakan tidak ada komunikasi kurir ke saya, setidaknya nomor saya itu ada wa, line maupun telegram dan tidak ada sama sekali chat yang masuk dari kurir. Seperti inikah komunikasi antarmanajemen di pihak sicepat?

Muhammad Zulfahmi Mahendra
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:8    Rata-Rata: 3.1/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Muhammad Zulfahmi Mahendra

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Zulfahmi Mahendra berjudul “Komunikasi yang Buruk di Internal SiCepat” pada tanggal 28 Desember...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Komunikasi yang Buruk di Internal SiCepat

  • 28 Desember 2020 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kepada pihak media konsumen dan sicepat ekspress telah menanggapi keluhan saya di forum ini, semoga sicepat ekspress bisa memperbaiki layanan di customer service maupun aplikasi sicepat ekspress untuk memperbaharui aplikasi nya agar menyediakan nomor telfon kurir di aplikasi si cepat ekspress agar mempermudah konsumen untuk menghubungi kurir yang mengantarkan paket customer, thanks to all
    Muhammad Zulfahmi Mahendra

    • 12 April 2021 - (20:38 WIB)
      Permalink

      Saya juga persis tu, cuman saya pembayaran pakai shoopepay.
      Bukannya mau bandingkan sama antar jasa yg lain. Kalau yg lain kalo barang kita mau diantar kurirnya bakal nelpon tanya alamat. Kalo ini susah kali kurirnya gak mau nelpon kan susah, pihak sicepat pun tak memberikan kontak kurir nya. Tolong donk posisi paket saya kok jadi hold pending. Maksudnya gimana ni.

      • 21 Mei 2021 - (05:55 WIB)
        Permalink

        ini paket saya statusnya juga jadi hold pending 🥺. pdahal kemarin statusny sudah paket di bawa Sigesit. tapi jam 19.27 berubah jadi paket dikembalikan ke Jakarta hold/pending. ini gimna ya kak ?

  • 29 Desember 2020 - (13:28 WIB)
    Permalink

    Uda biasa ini mah, pada intinya SUKA SUKA MEREKA AJA PIHAK JASA PENGIRIMAN..
    selalu dirugikan adalah penjual dan pembeli

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Komunikasi yang Buruk di Internal SiCepat

oleh Muhammad Zulfahmi Mahendra dibaca dalam: 2 menit
5