Pelayanan Buruk CS Busan Auto Finance (BAF)

Saya Tri Hartati Liasari, ingin bercerita pengalaman saya atas pelayanan buruk dari cs BAF Yogyakarta. Pada tanggal 28 Desember 2020 saya datang ke kantor untuk pelunasan cicilan sekaligus pengambilan BPKB kendaraan bermotor milik Ibu saya karena sudah meninggal dunia. Sesuai arahan satpam saya ambil antrian kasir. Saat di kasir saya menanyakan proses pengambilan BPKB jika debitur meninggal dunia dan waktu prosesnya berapa lama, kasir infokan untuk melampirkan dokumen (bisa tanya ke CS) dan diinfokan jika dokumen sudah lengkap 1 hari bisa langsung keluar BPKB-nya.

Saat saya tanyakan kepada cs diinfokan bahwa proses pengambilan BPKB untuk debitur yang sudah meninggal yaitu 7 hari kerja. Saya diberikan info untuk syarat pengambilan BPKB diantara dokumen tersebut saya kerepotan jika harus melampirkan KTP dan KK dari pasangan dan semua anak dari debitur sehingga diberikan solusi bisa dengan scan KTP dan KK yang sudah difotokopi lalu di-print.

Kemudian pada tanggal 30 Desember 2020 saya datang lagi dengan membawa dokumen sesuai yang diminta. Saat itu saya ditangani oleh cs yang berbeda dan infonya berbeda lagi dengan cs yang pertama. Bahwa dokumen saya masih kurang lengkap, saya diinfokan bahwa akta kematian harus yang asli, KK dan KTP jika tidak ada yang asli harus discan, dan untuk surat keterangan ahli waris harus mencantumkan pasangan debitur dan semua anak dari debitur. Sedangkan saya sudah permohonan surat tersebut ke kelurahan tempat tinggal saya namun dari ke kelurahan hanya mau mengeluarkan surat keterangan ahli waris atas nama saya sendiri tidak mencantumkan saudara saya maupun ayah saya karena bukan warga setempat.

Namun dari pihak BAF tetap bersikeras saya harus melengkapi surat tersebut tanpa ada solusi lain. Bahkan untuk pelayanan ini saya sudah ditangani oleh atasan dari cs namun tetap sama saja tidak ada solusi dan cenderung infonya berbeda. Saya diinfokan bahwa untuk pengambilan BPKB jika debitur sudah meninggal dunia akan ada verifikasi melalui telpon untuk semua ahli waris padahal dalam form yang saya isi sama sekali tidak ada diminta data nomor hp.

Saya sangat kecewa pelayanan dari pihak BAF dengan info yang tidak seragam antara cs 1 dan yang lainnya. Terlebih pelayanan yang sangat tidak ramah dan cenderung dengan nada tinggi. Saya sudah pengaduan juga melalui email bafcs@baf.id namun belum ada tanggapan padahal saya sudah melakukan pelunasan.

Terima kasih

Salam

Tri Hartati Liasari
Bantul, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Busan Auto Finance:
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Busan Auto Finance?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Buruk CS Busan Auto Finance (BAF)

oleh Tri Hartati Liasari dibaca dalam: 1 min
0