Aplikasi DANA Bermasalah, Transfer Uang ke Bank Mandiri Status Pending

Saya adalah pengguna DANA, status akun PREMIUM. Pada Tanggal 29 Desember 2020 saya melakukan top up sebesar Rp1.584.000 dari rekening saya BCA atas nama saya sendiri Wahyu Setiawan.

Beberapa waktu kemudian istri saya meminta agar uang yang barusan saya top up ke DANA ditransfer ke rekening Bank Mandiri atas nama istri saya untuk keperluan bayar semester anak sekolah daring. Seperti yang kita semua ketahui untuk transfer ke bank melalui aplikasi DANA tidak dikenakan biaya alias gratis dan sering juga saya lakukan hal semacam ini sebelumnya.

Akan tetapi sialnya pada tanggal 29 Desember 2020 pukul 09.58 WIB transfer uang dari Aplikasi DANA sebesar Rp1.584.000,- ke rekening istri saya di Bank Mandiri terkena “PENDING” dan saya cek history juga statusnya “Send Money“. Saya masih berpikir positif mungkin sedang ada gangguan sistem atau jaringan dan saya tunggu saja beberapa saat lagi. Namun apa yang terjadi setelah lama menunggu ternyata status tidak berubah. Saya coba searching di internet dan ternyata banyak kejadian seperti saya saat ini.

Lantas saya mencoba telepon DANA di 1500 445, menceritakan kronologi masalah saya dan saya mendapat nomor pelaporan: 5513210. Saya disuruh menunggu dan akan diselesaikan oleh tim resolusi DANA secepatnya dan diPRIORITASKAN.

Namun kenyataannya sampai surat ini saya buat tidak ada solusi untuk masalah saya dan status masih PENDING. Saya sudah capek tanya tiap hari via WA DANA dari pagi antri, dilayani sore dan hanya jawaban disuruh menunggu dan menunggu, jangan khawatir, dll.

Yang jadi masalah adalah ini DANA yang ada di aplikasi DANA untuk keperluan bayar semester anak, masih bisa bilang jangan khawatir, disuruh menunggu, dll.

Saya mohon Media Konsumen bisa membantu untuk mempertemukan saya dengan penanggung jawab DANA langsung agar masalah ini bisa terselesaikan dengan baik tanpa harus menunda-nunda terus. Nomor telepon dan email saya aktif 24 jam. Saya capek jika dilayani CS DANA terus karena tidak ada solusi sama sekali. Terima kasih sebelumnya.

Regards,

Wahyu Setiawan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Aplikasi DANA Bermasalah, Transfer Uang ke Bank Mandiri Status Pending

  • 6 Januari 2021 - (09:04 WIB)
    Permalink

    Update untuk case ini sudah terselesaikan dengan Baik oleh Tim Dana. Dana sudah di refund ke Akun Dana saya dan juga sudah saya tarik tunai ke rekening pribadi dan berhasil.

    Terima kasih media konsumen.

    Regards,
    Wahyu

    • 7 Januari 2021 - (01:33 WIB)
      Permalink

      Saya sudah menunggu berminggu lama nya dari desember 2020 sampai januari 2021 entah apa alasan nya akun saya di blokir.. Kata nya akun saya aman.. Saya sudah hubungi pihak dana dari telpon chat.. Semua data yg di pinta sudah saya berikan.. Semua saran sudah saya lakukan.. Menunggu 3 hari menunggu 1 minggu.. Sampai sekarang belum selesai juga.. Alasan masih di tindak lanjuti.. Apakah dana memblokir akun yg ada saldo saja!! Tolong pihak dana segera membuka akun dana saya.. Karna saya butuh uang untuk biaya makan dan sekolah anak2 saya..
      Tolong akun saya di bukakan !!!
      0821752***54
      Saldo terakhir saya;
      Rp 2.77*.***
      Saya sudah capek menuruti dan menunggu intruksi dari kalian..
      Jika masih tidak bisa di buka.. Sama saja saya sudah di rampok sama kalian (DANA).

  • 6 Januari 2021 - (12:59 WIB)
    Permalink

    DANA LAGI BERMASALAH SERVERNYA. LIAT AJA YG KOMENT DI SOSMED NYA.
    KANTOR NYA KL DEKET MAU SAYA BAKAR. BKIN EMOSI
    2021 UNINSTALL DANA

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Aplikasi DANA Bermasalah, Transfer Uang ke Bank Mandiri Status Pending…

oleh Wahyu Setiawan dibaca dalam: 1 min
5