Mesin ATM Padam, Uang Tertahan & Keluhan Terhadap CS Agent Halo BCA 1500888

Kronologis kejadiannya adalah pada hari Jumat, 8 Januari 2021 sekitar pukul 21.15 saya melakukan transaksi setoran tunai di mesin ATM BCA Alfamidi pertengahan (WSID : Z5CL) Jakarta Timur.

Pada saat saya melakukan transaksi tiba-tiba mesin ATM padam dan posisi uang tunai saya yang berjumlah Rp. 500,000 (Pecahan Lima Puluh Ribu Rupiah) ada di dalam mesin ATM tersebut bersama kartu ATM saya, saya pun kebingungan, lalu langsung mengecek aplikasi mobile banking BCA saya, ternyata uang yang saya setorkan tersebut belum masuk ke dalam rekening dan saya pun menunggu sekitar 10 menit untuk mesin ATM tersebut menyala kembali.

Setelah mesin ATM menyala, ada tulisan dilayar mesin bahwa mesin ATM tersebut error dan tidak bisa digunakan, saya pun masih kebingungan karena ini baru pertama kali terjadi pada saya. Saya tunggu sekitar 5 menit dan tulisan pada layar mesin ATM tersebut masih tetap sama.

Akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi CS Halo BCA di depan ATM tersebut dan tersambung dengan agent pertama yang saya lupa namanya, saya berkonsultasi sekitar 15 menit tentang bagaimana nasib uang saya tersebut lalu agent tersebut menyarankan saya membuat laporan namun pada saat verifikasi telepon terputus.

Saya lalu menghubungi ulang CS Halo BCA dan dibantu proses laporannya oleh agent “Giri” saya pun dibantu untuk dibuatkan pelaporan di nomor laporan “2083117012” perihal uang tersangkut dan di akhir telepon agent tersebut berbicara bahwa akan ada email panduan yang akan dikirimkan ke alamat email saya, namun pada saat akan mengirim telepon kembali terputus.

Saya pun menghubungi kembali CS Halo BCA dan tersambung dengan agent bernama “Jupiter Sianturi” untuk menanyakan perihal email apa yang akan dikirimkan kepada saya, namun jawaban agent tersebut dengan nada yang tinggi bilang bahwa tidak ada email yang perlu dikirimkan dan saya pun bilang kalau agent sebelumnya akan mengirimkan email untuk laporan saya, akhirnya agent ini pun meminta saya untuk menunggu dan akan dilakukan pengecekan, lalu dia membenarkan bahwa akan ada email yang akan dikirim, namun untuk laporan berbeda yaitu perihal kartu ATM tertelan.

Pada saat verifikasi untuk pembuatan laporan kedua, nada suara agent tersebut semakin meninggi dan ada dimana moment dia membentak saya karena suara saya tidak terdengar jelas, lalu saya pun menegur agent tersebut agar menjaga sopan santun bila berbicara dengan nasabah dan untuk tidak membentak saya sebagai nasabah, setelah dibuatkan pelaporan baru perihal kartu ATM tertelan di nomor laporan “2083116635” saya pun mengingatkan kepada agent tersebut untuk tidak lagi berbicara dengan nada yang tinggi dan membentak kepada nasabah yang sedang kebingungan seperti saya ini.

Bayangkan sudah uang saya tertahan, ATM tertahan dan dilayani dengan nada suara yang tinggi bahkan hingga dibentak oleh CS Halo BCA tersebut, akhirnya saya pun meminta untuk disambungkan kepada atasannya yang ada ditempat dan di sambungkan dengan agent “Nopendi Simbolon” yang mengaku sebagai Leader dari agent sebelumnya dan meminta maaf kepada saya dan saya pun akhirnya membuat laporan ketiga tentang ketidaknyamanan saya terhadap pelayanan agent sebelumnya di nomor laporan “2083116363”

Maka dari itu, melalui surat ini saya meminta kepada Bank BCA untuk memproses kendala uang saya yang tertahan dalam tempo sesingkat-singkatnya dan keluhan terhadap agent CS Halo BCA tersebut, Bank BCA terkenal dengan pelayanannya yang ramah dan santun bukan membentak lalu bernada tinggi terhadap nasabah, jujur saya sangat tersinggung sekali dengan perlakuan agent tersebut disaat saya sedang kebingungan.

Semoga surat ini dibaca oleh pihak manajemen Bank BCA dan melakukan perbaikan ke depan terhadap karyawannya.

Rangga Firdaus
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Total:15    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Rangga Firdaus

Menanggapi keluhan Bapak Rangga Firdaus melalui Surat Pembaca di Media Konsumen tanggal 10 Januari 2021 dengan judul “Mesin ATM Padam,...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Mesin ATM Padam, Uang Tertahan & Keluhan Terhadap CS Agent Halo BCA 1500888

    • 11 Januari 2021 - (16:41 WIB)
      Permalink

      Itu kan kejadian yang menimpa penulis terjadi dihari jumat malam lewat jam 21:00. Apabila harus lapor ke cabang ya otomatis harus menunggu dihari kerja berikutnya dihari senin dong, 2 hari berselang, ya itumah terlalu lama. Yang dilakukan sudah benak kok dengan menelpon langsung tidak lama setelah kejadian.

    • 11 Januari 2021 - (22:54 WIB)
      Permalink

      Kalau sudah masuk mediakonsumen.com biasanya udah pasti cepat tanggap sih setidaknya akan ada respon lebih cepat dari biasanya.

  • 14 Januari 2021 - (03:40 WIB)
    Permalink

    Semoga cepet kelar ya, aku pernah senasib spt itu, bedanya bukan setor tp tarik tunai. Pas udah proses uang mau keluar atm padam krn listrik mati. Cek d mbangking saldo udah kepotong, tp uang ga keluar, udah lapor k BCA beberapa kali tp disuruh tunggu 14 hari akan d proses akhirnya setelah 14 hari fix ga ada kabar, duit aku 1.250.000 hilang ga d ganti. Gitu trnyata pelayanan via atm. Bayangin aja klo ada 100 org berbarengan tarik tunai dg kondisi sama brp bnyak kerugian nasabah.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Mesin ATM Padam, Uang Tertahan & Keluhan Terhadap CS Agent Halo BC…

oleh Rangga dibaca dalam: 2 menit
4