Paket JD.ID dari Luar Negeri Belum Tiba

Kronologis kejadiannya kurang lebih seperti ini:

Tanggal 07 Desember 2020 saya mengorder sepatu nike di Jd.id dengan harga 1.431.300 di Toko Sport Pro dengan no order pesanan 1038783661 yang dikirim melalui jasa kurir other kurir dengan no resi LP029857188HK. tanggal itu juga status pesanan saya sedang menunggu pengiriman.

Tanggal 09 Desember 2020 status pesanan saya berubah menjadi menunggu untuk diserahkan ke kurir pengiriman. Dan perlu diketahu sepatu tsb dikirim dari Hongkong yg mana estimasi pengiriman untuk barang dari luar negeri itu 15-30 hari. Namun sampai hari ini tanggal 10 saya sampai sekarang belum menerima paket saya. Dan status pengiriman saya sampe sekarang masih menunggu diserahkan ke kurir pengiriman.

Saya berusaha menghubungi pihak jd.id namun yang balas sepertinya robot. Dan mencoba hubungi di cs nya by phone namun selalu sibuk. Saya cuma mau pihak jd.id memberikan informasi posisi paket terakkhir saya sudah sampai mana. Karena sampai sekarang saya tidak bisa melacaknya.

Terima kasih.

Andikayan Putra
Kolaka, Sultra

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Andikayan Putra

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Andikayan Putra pada hari Senin, 11 Januari 2021 lalu...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Paket JD.ID dari Luar Negeri Belum Tiba

  • 11 Januari 2021 - (23:02 WIB)
    Permalink

    Kalau luar negeri memang bisa lama. Bisa memakan waktu setidaknya 2-3 bulan. Apalagi ada liburan akhir tahun. Kemungkinan bisa lebih lama lagi.

    • 12 Januari 2021 - (02:23 WIB)
      Permalink

      Tapi mba pernah ada pengalaman yah pesan barang dari luar negeri melalui Jd.id?

      • 12 Januari 2021 - (11:15 WIB)
        Permalink

        Kalau ga bisa sabar menunggu saran saya telp ke cs jd.id minta dibatalkan dan di refund. Cari toko lokal

        • 12 Januari 2021 - (12:26 WIB)
          Permalink

          Alhamdulillah pihak Jd.id udah merespon surat yang saya Posting di media konsumen. Dan pihak Jd.id pun telah membantu saya melakukan pelacakan terhadap paket saya. Dan alhamdulillah paket saya sudah berada di Makassar. Dengan begini saya menganggap permasalahan saya terselesaikan. Terima kasih untuk mediakonsumen yang telah membantu kami selaku konsumen dalam menghadapi keluhan kami terkait ketidak jelasan Paket saya. Dan juga terima kasih kepada respon beberapa teman terkait masalah saya ini.

  • 12 Januari 2021 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Baru pertama kali yaa belanja dari luar negri ? Saya aja ini belanja dari ebay di kirim dari belanda bulan November sampe sekarang belum sampe. Belanja dari luar negri emang lama kali mba, apalagi akhir tahun ada banyak ketentuan telebih di covid kaya gini barang masuk dari luar harus di steriliasi belum lagi ada penyesuaian cukai barang masuk dari luar Indonesia. Baru juga sebulan, saya udah 3 bulan apakah harus lapor ke media konsumen juga nih ? bisa ga yaa media konsumen ngurusin pembelanjaan dari ebay ?

    • 12 Januari 2021 - (12:29 WIB)
      Permalink

      Iya ini pertama kali belanja produk dari luar negeri melalui jd.id. Tapi alhamdulillah masalah saya sudah terselesaikan. Skg paket saya sudah bisa saya lacak dan pihak Jd.id juga telah membantu saya dalam melacak pket saya.
      Semangat bro, insha allah mediakonsumen dapat membantu dan wadah yang tepat untuk menyalurkan keluhan kita sebagai konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Paket JD.ID dari Luar Negeri Belum Tiba

oleh Andika dibaca dalam: 1 min
7