Rekening Saya Diblokir Bank Mandiri karena Tagihan Kartu Kredit

Nama saya Niken Anggraeni. Saya mempunyai ATM Bank Mandiri dengan nomor kartu 4137-****-****-1597. Ketika saya membuka Mandiri Online, saya lihat saldo saya nol dan di bawahnya tertera hold amount tagihan kartu kredit saya.

Apakah dibenarkan Bank Mandiri secara sepihak membekukan saldo saya tanpa pemberitahuan/persetujuan dari saya? Apalagi gaji saya menggunakan Payroll Mandiri. Saya mohon kepada Bank Mandiri untuk membuka blokir ATM saya.

Sebelumnya saya sudah sampaikan dari bulan Maret permohonan restrukturisasi pembayaran karena tsb, karena saya kena PHK akibat pandemi covid ini, tetapi tidak ada tanggapan dari Bank Mandiri. Namun kenapa malah ATM diblokir? Apalagi saya sebentar lagi gajian dan penghasilan saya hanya dari gaji saya.

Saya mohon sekali lagi kepada Bank Mandiri untuk membuka blokir ATM saya. Saya tidak akan kabur, saya akan membayar hutang saya karena saya menggunakan Payroll Mandiri.

Niken Anggraeni
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Ibu Niken Anggreani

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami dan terima kasih atas masukannya. Menindaklanjuti pengaduan Ibu, pada tanggal 25 Desember...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Rekening Saya Diblokir Bank Mandiri karena Tagihan Kartu Kredit

  • 23 Januari 2021 - (16:15 WIB)
    Permalink

    waktu anda mengajukan kartu kredit sudah baca pasal2nya? anda kan harus menyetujui pasal2 tersebut. ada satu apsal yang berbunyi:
    “Apabila Pemegang Kartu tidak memenuhi kewajiban pembayarannya, maka Pemegang Kartu dengan ini memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk memblokir dan/atau mendebet atau mencairkan dana Pemegang Kartu di rekening giro, tabungan atau jenis simpanan lainnya yang ada di Bank Mandiri baik yang telah ada maupun yang akan ada dikemudian hari untuk menyelesaikan kewajiban Pemegang Kartu kepada Bank Mandiri. ”
    Jadi Bank Mandiri berhak menahan dana anda.

    24
    4
  • 24 Januari 2021 - (07:42 WIB)
    Permalink

    Ya kan skg pada udah tau bakal di blok..knp nggak ancang2 transfer ke bank lain atau tarik tunai sebelum ketauan nunggak?

    1
    1
  • 24 Januari 2021 - (07:47 WIB)
    Permalink

    Ya namanya hutang tetap harus dibayar. Langkah bank memblokir rekening itu bukan sepihak karena memang ada hutang yang belum dibayarkan. Hutang sama teman/tetangga/keluarga pun harus dibayar tanpa alasan apapun termasuk lembaga finansial apalagi ada dana masuk ke rekening.

    8
    1
  • 24 Januari 2021 - (08:28 WIB)
    Permalink

    Mau kelar urusan bayar dulu aja hutangnya, dengan ngomel dan curhat di sosmed gak akan menyelesaikan masalah malah se jagat raya jadi tau masalah anda , alangkah baiknya datangi CS itu bank , semua simpel gak usah di bikin repot

    7
    1
  • 24 Januari 2021 - (09:56 WIB)
    Permalink

    wajar aja di bekukan, lah wong anda ada tunggakan.
    biasakan membaca persyaratan biar detail ketika mengajukan apapun,
    dalam hal ini kartu kredit, cara mudahnya bayar utang anda, pasti selesai masalah y

    • 24 Januari 2021 - (14:43 WIB)
      Permalink

      Terimakasih untuk semua komentar baik positif maupun negatif,
      Sy doakan semoga tidak ada diantara anda semua yg mengalami hal seperti saya,
      Sekali lagi sy bukan tidak mau membayar hutang,sy korban PHK karena pandemic, it kenapa sy cari sudah menghubungi mandiri berkali kali melalu email, dan DC pun selalu sy jawab untuk pengajuan restruktur CC sy, dan sy baru kerja 3 bulan ini,, baru saja mau menormalkan financial saya ,, dan sy bernuat mencicil CC tsb, tetapi tanoa pemberitahuan apa” mandiri langsung blokir rek payroll sy..
      Terimakasih

      5
      9
      • 24 Januari 2021 - (21:38 WIB)
        Permalink

        Kasusnya sama kaya saya, saya nunggak cc mandiri 2 tahun dgn limit 10jt, bulan november kemarin rek saya di hold lalu saya mnta keringanan di cabang pembuka rek di kasih kontak collection nego dpt 11jt krna pemakaian full. bkin surat pernyataan keringanan di cicil selama 2 bulan dgn dp 8jt sisa 3jt dibayar bln besok. Skrg sih dah lunas alhamdulillah jgn lupa mnta surat lunas buat jaga² kedepannya.

        • 24 Januari 2021 - (21:43 WIB)
          Permalink

          Mohon infonya, DP 8jt itu langsung sekali bayar,,??
          Dan kapan blokiran rekening dibuka nya ya pak?

          • 25 Januari 2021 - (14:00 WIB)
            Permalink

            Yang sabar ya mbak.
            Itu sistem sih yg jalan jadi ga bisa salahkan bank.
            Ada baiknya mbak nya kunjungin bank nya aja langsung jadi enak dibicarakan solusi apa yg mbak sanggup.

    • 24 Januari 2021 - (13:45 WIB)
      Permalink

      Netijen kadang enak asal ngebacot lunasi woee ini ituu. Jangan asal ngejudge kita nda tau hidup dia bgmn. Entah itu dia pakek katu kredit atau tidak. Yang jelas dia cm ada penghasilan gaji dari bank satu2nya lg diblokir pisan. Kasih solusi indak malah cm ngebacot nda jelas. Orang idiot aja tau, klo ada duit mah lunasi langsung. Tolong lah dia cari solusi bukan minta dihujat. Tololnya dijaga bukan dibanggakan. Yang pake kartu kredit pun sama. Berfikirlah sebelum nasi menjadi bubur, nda ada yang namanya bank mau rugi apalagi kalo tau ente miskin hidup pas2an serasa makanan empuk. Be smart.

      13
      11
  • 24 Januari 2021 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah di hold rek payroll krn tagihan CC Mandiri, tp akhirnya saya lunasi dg cara saya pinjam dana ditempat lain. Close. Yg ditempat lain saya cicil, alhamdulillah sdh selesai lama cicilan nya. BTW itu sampe 13juta?? Segitu banyaknya. Saran kalo bisa bijak menggunakan CC.

  • 24 Januari 2021 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Menurut aku sih sebaiknya bank Mandiri mengambil uang diblokir tersebut untuk pembayaran tagihan KK nasabah bersangkutan. Dengan begitu setidaknya sudah terbayar sebagian utang. Anggaplah itu sudah jaminan pembayaran tunggakan utang anda. Daripada dibiarkan membeku begitu saja. Tidak sama Bank Mandiri tidak juga sama nasabah. Jadikan aja tabungan yng bisa berbunga terus

  • 24 Januari 2021 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Kalau anda bisa minta ganti rekening pada pemberi kerja, lebih cepat minta diganti saja. Jadi payroll menggunakan bank lain.
    Untuk saldo rekening mandiri yg sudah dibekukan ya sudah direlakan, anggap saja untuk bayar cicilan hutang anda.
    Sambil juga segera dilunaskan karena bunga kartu kredit itu tinggi.

  • 25 Januari 2021 - (09:24 WIB)
    Permalink

    “..karena saya kena PHK akibat pandemi covid ini, tetapi tidak ada tanggapan dari Bank Mandiri. Namun kenapa malah ATM diblokir? Apalagi saya sebentar lagi gajian dan penghasilan saya hanya dari gaji saya.”

    maaf mbak saya jd bingung, mbak nya ini kena PHK apa masih kerja ya? kena PHK tp kok mau gajian… bingung

  • 9 Juli 2021 - (12:36 WIB)
    Permalink

    Sama bu.. saya juga mengalami nya.. rekeninh tabungan mandiri saya diblokir karena ada tunggakan kartu kredit..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Rekening Saya Diblokir Bank Mandiri karena Tagihan Kartu Kredit

oleh Niken Anggraeni dibaca dalam: 1 menit
21