Pemotongan Pulsa Tanpa Konfirmasi oleh Operator by.U

Saya membeli pulsa provider by.U sebesar Rp15.000 pada hari Sabtu 23 Januari 2021, jumlah yang tidak terlalu besar, karena saya beli ketika menjelang sore hari. Ketika saya cek pada tengah malam (nomor saya aktifkan) pulsa yang saya terima tidak sesuai jumlah yang semestinya.

Di sini saya tidak mempermasalahkan jumlah yang hilang. Namun setelah sekian tahun anti menggunakan provider ini (Telkomsel), ternyata tidak ada perubahan. Provider ini masih suka memotong pulsa tanpa konfirmasi, hanya berganti nama saja.

Lalu saya coba hubungi customer service untuk menanyakan kenapa tidak ada riwayat transaksi, tapi tiba-tiba pulsa hilang. Jawaban mereka cukup membuat emosi seketika: “Pulsa hilang dikarenakan Anda menggunakan HP tipe iPhone, dimana didalamnya ada aplikasi yang menggunakan SMS untuk registrasi”. Saya kaget, HP saya Asus, dibilangnya iPhone.

Saya cek setingan koneksi HP saya, SMS saya seting: disable, saya cek kotak keluar SMS, sama sekali tidak ada pesan keluar.

Mulai dari saat ini, pikiran saya sudah bukan mempermasalahkan pulsa yang hilang, tapi menjadi ingin tahu kenapa hilang. Lalu saya tanyakan lagi kepada customer service “by.U”. Mereka bersikeras pulsa saya hilang secara otomatis karena aplikasi saya mengirim pesan SMS secara otomatis.

Yang saya pertanyakan:

Setingan koneksi mengirim SMS: disable
Riwayat transaksi: tidak ada
Kotak keluar: tidak ada
Isi pesan yang saya kirim: tidak dijawab
Aplikasi yang mengirim: (kata mereka) aplikasi bawaan HP tipe iPhone – padahal saya pakainya HP merk Cina
Pesan yang dikirim: popup berupa data (sampai saya chat dengan customer service, saya masih pakai data dari operator selain telkomsel)

Kenapa yang pulsa Telkomsel hilang tanpa sebab, konfirmasi dan riwayat? Jika memang untuk registrasi sebuah aplikasi, kenapa tidak dipotong ketika nomor provider “by.U” saya aktifkan?

Saya sering bergonta-ganti data menggunakan provider lain, tidak mengalami ini. Hanya di Telkomsel saja. Ganti nama atau apalah, tapi kelakuan sama saja. Kejadian ini berkali-kali terjadi di provider yang sama. Saya tidak mempromosikan operator lain, hanya saja Telkomsel dari sekian tahun yang lalu selalu saja hal ini terjadi. Hilang pulsa tanpa “konfirmasi dan riwayat”.

Disha Rahmady Muriza
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai by.U Telkomsel:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Pemotongan Pulsa Tanpa Konfirmasi oleh Operator by.U

  • 25 Januari 2021 - (14:38 WIB)
    Permalink

    By.u apa Telkomsel ni ??
    Yg jelas kalo komplain walau by.u provider digital dari Telkomsel tapi mereka beda management ga bisa disamaratakan
    By.u juga baru 1 tahun umurnya
    Kalo situ punya pengalaman buruk Ama Telkomsel ya jangan di sama samain Ama by.u karena beda jurusan

    Kembali ke masalahmu sebenernya itu sepele kalo isi pulsa biasa dan belum ada paket internetnya ya mending data dimatiin aja pasti ga akan kepotong sama sekali tuh pulsa
    Dari pengalaman saya pake by.u dia ga motong pulsa utama selama kita punya paket internet

 Apa Komentar Anda mengenai by.U Telkomsel?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pemotongan Pulsa Tanpa Konfirmasi oleh Operator by.U

oleh disha rahmady muriza dibaca dalam: 1 min
2