Refund Tiket Akibat Pembatalan Sepihak Wings Air via Traveloka

Padang, 3 Februari 2021

Kepada Yth
– Traveloka
– Wings Air

Bersama ini saya selaku penumpang Wings Air ingin menyampaikan keluhan dan pengaduan atas ketidakjelasan tindak lanjut dari penanganan masalah yang saya alami. Saya telah memilih untuk membeli tiket pesawat Wings Air via aplikasi Traveloka yang mana pada saat itu ada rute PDG-PLM langsung, dengan kronologis sebagai berikut :

 Bukti Pembelian Tiket Wings Air tgl.02-12-2020 Via Traveloka Rp.2.503.200,- Booking Id.664842100

 E-Ticket :

Pada tanggal 02-01-2021 saat saya melakukan Check In Counter Wings Air di Bandara BIM Padang, ternyata saya dikagetkan mendengar informasi dari Petugas bahwa tidak ada rute penerbangan Maskapai Wings Air langsung PDG ke PLM. Kemudian Petugas menyarankan saya untuk menanyakan ke loket Lion Air di Bandara BIM.

Dari informasi Petugas Lion Air menyarankan untuk dilakukan Reschedule ke esok harinya. Namun setelah dicek ternyata tiket penerbangan berikutnya dengan tujuan yang sama telah habis. Akhirnya Petugas menyarankan untuk Refund via Aplikasi Traveloka. Saya sangat kecewa dan dengan terpaksa saya harus mengajukan refund dana akibat pembatalan sepihak dari Wings Air. Berdasarkan permasalahan tersebut saya dirugikan dengan pembatalan sepihak oleh Maskapai Wings Air.

 Selanjutnya pada saat saya masih di bandara tgl.02-01-2021 pukul 15.16 WIB saya melakukan refund via Aplikasi Traveloka dengan alasan Pembatalan Oleh Maskapai Wings Air.

 Tanggal 10-01-2021 jam 11.20 WIB terima massage dari Traveloka : Pengajuan refund Anda (Refund Id 3714013) telah diteruskan ke maskapai. Untuk meneruskan pengajuan refund butuh waktu selama 8 hari.

 Tanggal 17-01-2021 jam 11.28 WIB terima massage dari Traveloka : (Refund Id 3714013) masih dalam proses review. Karena tingginya permintaan, maskapai mungkin perlu tambahan waktu untuk memproses refund.

 Tanggal 19-01-2021 jam 10.43 WIB saya mempertanyakan kembali status refund dan dijawab Traveloka: Menunggu Persetujuan.

Berdasarkan permasalahan tersebut diatas, saya bener-bener sangat kecewa. Sangat disayangkan kepercayaan saya selaku konsumen kepada Traveloka dan maskapai Wings Air tapi tidak dijaga dengan baik. Sangat tidak profesional karena antara Traveloka dan Wings Air tidak terkoordinasikan dengan baik. Jawaban dari aplikasi Traveloka: butuh waktu 90 hari atau lebih. Benarkah untuk proses verifikasi bukti-bukti atas pembatalan sepihak dari Maskapai Wings Air harus menunggu 90 hari dengan alasan volume pekerjaan yang tidak masuk akal. Bahkan pada aplikasi Traveloka jumlah refund telah diinfokan sebesar Rp.2.441.601,- (tetap dikurangi Rp.61.599,-) lagi-lagi konsumen yang jadi korban.

Id Refund Tiket Refund Traveloka

Semua bukti-bukti pembelian, tiket pesawat dan bukti refund telah lengkap pada aplikasi Traveloka. Saya sangat berharap refund tersebut dapat secepatnya dikembalikan 100% dalam bentuk tunai ke rekening saya karena untuk biaya berobat. Perlu diingat sebagaimana yang telah disampaikan pada proses refund aplikasi Traveloka bahwa saya tidak ingin refund tersebut dikembalikan dalam bentuk travel credit, kupon traveloka atau traveloka poin dll.

Sampai saat surat ini saya buat telah berjalan selama 30 hari, namun tidak ada tanda-tanda itikad baik dari pihak maskapai sebagai pertanggungjawaban kepada konsumen.

Terima kasih.

Sepriconeldi
Kota Padang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Sepriconeldi

Kepada Yth., Bapak Sepriconeldi, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak Sepriconeldi tujukan kepada Traveloka...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Refund Tiket Akibat Pembatalan Sepihak Wings Air via Traveloka

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Refund Tiket Akibat Pembatalan Sepihak Wings Air via Traveloka

oleh Qonita dibaca dalam: 2 min
1