Uang Tabungan di Bank BRI Hilang

Saya Saoqi Hamdani, sudah lama menjadi nasabah BRI Simpedes dan selalu mempercayakan dana saya untuk ditabung di BRI. Kejadiannya pada hari Minggu, tanggal 10 Januari 2021 pukul 21:57:43, saat saya sedang kumpul bersama keluarga di rumah. Saya terkejut menerima SMS notifikasi BRI bahwa ada 3 kali transaksi melalui ATM, transaksi pertama transfer top up ke Briva sebesar Rp40.300.000,00, transaksi ke-2 dan ke-3 penarikan tunai melalui ATM sebesar Rp2.500.000,00. Total semua transaksi sebesar Rp45.300.000,00.

Saya kaget dan syok karena tidak melakukan transaksi sama sekali, sedangkan kartu ATM dan buku tabungan ada di saya. Saat itu juga saya langsung cek saldo melalui aplikasi BRI Mobile, ternyata benar saldo saya berkurang. Setelah itu saya langsung menelepon dan melapor ke call center Bri 14017 menceritakan sèmua kejadian malam itu juga. ATM dan nomor rekening saya minta diblokir. Saya mendapat nomor laporan: 32856371.

Keesokan harinya saya melapor ke BRI cabang Gunung Putri, dimana saya buka rekening dan saya harus menunggu laporan dari pusat kata customer service. Setelah telepon call center BRI pusat saya disuruh menunggu proses maksimal 20 hari kerja.

Setiap 2 hari saya terus telpon ke call center BRI menanyakan sampai dimana laporan saya itu. Namun jawabannya selalu sama “Mohon bersabar laporan anda sedang dalam proses tindak lanjut”. Saya sudah bersabar menunggu sampai 20 hari kerja belum ada hasil dari BRI pusat. Sampai hari ini tanggal 5 FEBRUARI 2021, laporan, saya hanya suruh tunggu dan tunggu? Sampai kapan saya harus menunggu? Apakah tidak ada standar waktu penyelesaian kasus ini?

Tolonglah kepada PIMPINAN DIREKSI Bank BRI PUSAT, itu uang hasil saya kerja selama puluhan tahun dan ada uang kakak saya yang menitip ke saya. Uang itu untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya pendidikan anak sekolah.

Semoga pihak BANK BRI pusat cepat memprosesnya dan bertanggung jawab, agar nasabah bisa lebih percaya lagi pada BANK BRI.

Terima kasih.

Saoqi Hamdani
Gunung Putri Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Akun Bank BRI:
[Total:20    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

20 komentar untuk “Uang Tabungan di Bank BRI Hilang

      • 6 Februari 2021 - (21:06 WIB)
        Permalink

        dan terjadi lagi.. sering sedih dengernya kalau masih ada saldo nasabah BRI yg hilang tiba2.. tolong BRI lebih tingkatkan sistem keamanannya..

      • 6 Februari 2021 - (21:08 WIB)
        Permalink

        dulu saya dijanjikan 20 hari kerja, daaan saya follow up tiap hari, 2 bulan saldo baru kembali dan itu setelah saya nulis artikel dimedia konsumen

        3
        1
        • 11 Februari 2021 - (21:54 WIB)
          Permalink

          Klo dapat sms dari BRI INFO kaya gini proses gimana teh lama apa ga ya Yth. Nasabah BRI, pengaduan Bapak/Ibu no. 32856371 masih dalam proses penyelesaian yang membutuhkan perpanjangan waktu. Mohon kesediaan menunggu. Tks

    • 23 Februari 2021 - (09:32 WIB)
      Permalink

      Kepada kontak bri mohon penyelesaian dan tindak lanjut nya secepat nya ,sampai kapan saya harus menunggu uang itu kembali sedangkan keluarga anak istri butuh biaya untuk makan dan kebutuhan sehariri, terima kasih

  • 5 Februari 2021 - (20:55 WIB)
    Permalink

    Bagusnya buat laporan polisi juga pak, jelas itu pencurian Pak.
    Tanggal 5 februari ini berarti sudah genap 30 hari kerja.
    Senin depan lapor polisi saja pak, bawa bukti bukti yang ada… lalu ke kantor cabangnya untuk menanyakan kelanjutannya. Kalau tdk d kasihbtahu perkembangannya, tutup rekening bank Bapak.

  • 5 Februari 2021 - (22:39 WIB)
    Permalink

    D telpon terus aja cs nya…trus datengin banknya juga…psti kembali ko uangny.sy jga pernah gtu.alhamdulillah uang sy kembali.

    • 6 Februari 2021 - (20:43 WIB)
      Permalink

      Makasih pak atas saran nya biar cepat kembali uang itu buat kebutuhan sehari hari dan biaya anak sekolah

    • 19 Februari 2021 - (05:26 WIB)
      Permalink

      Sampai sekarang belum ada respon ,tolong lah pimpinan BRI cepat di proses soalnya saya udah ga punya uang lagi buat kebutuhan sehari hari buat makan aja harus jual perhiasan istri dulu

  • 6 Februari 2021 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Bank bumn satu ini memang sering kejadian gtu, banyak surat pembaca serupa di sini. Saran saya kartu debitnya selalu diblokir saja (ada menu blokir di apps Brimo). Buka blokir hanya apabila ingin belanja debit atau tarik tunai di atm lain. Kalau tarik tunai di atm bri, pakai fitur tarik tunai tanpa kartu aja di Brimo.
    Tapi lebih baik cari bank lebih aman sih, yg jarang ada kasus serupa.

    • 11 Februari 2021 - (20:20 WIB)
      Permalink

      Betul sekali saran dari Bapak Andre ini, lebih aman kalau tarik tunai tanpa kartu. Simpan kartu debit (ATM) baik-baik. Transaksi di ATM itu tidak terjamin keamanannya.

  • 6 Februari 2021 - (22:37 WIB)
    Permalink

    Jgn kan hnya uang di rekening, Dokumen (berkas data2) pengajuan pinjaman saja bisa hilang & bisa berpindah tmpt ke BRI unit lain & di BRI unit yg baru diajukan kmbali tnpa seizin pemilik data dgn memalsukan tanda tangan & memalsukan dokumen2 lainnya. Makanya sy jg heran kenapa Bank sekelas BRI bisa dgn mudah kecolongan…?! Dokumen (Berkas data2) Debiturnya kn sharusnya bs tersimpan dgn AMAN dikantor BRI tp ini knp tidak aman tmpt penyimpanan Dokumen debiturnya ya…

  • 7 Februari 2021 - (17:13 WIB)
    Permalink

    bank 1 ini emang wow banget dari dulu,
    untungnya saya sudah lama banget nutup rekening di bank ini,
    klo ga salah tahun 2016/7 deh.
    kejadian macam ini sering banget terjadi,
    dan selalu terulang.
    seolah dibiarkan sama pihak bank, karena ga ada perubahan.
    nyatanya sampai sekarang masih terjadi

  • 2 Maret 2021 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga belum di kembalikan uang saya sama pihak bank BRI, padahal saya sudah 2x ke kantor BRI tp tetap masih di proses, saya kejadian tgl 11 Februari 2021 sampai sekaran belum ada kejelasan nya padahal soap mereka 7 hari kerja sangat kecewa dengan bank BRI tidak ada kepastian selalu menunggu padahal uang itu sangat saya butuhkan uang saya lenyap 10jt saya minta kebijakan pihak bank BRI utk cepat dalam proses penyelesain nya terimakasih🙏

  • 3 Maret 2021 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Semoga aja BRI bisa menyelesaikan punya saya udah 2 bulan sampai hari ini laporan nya masih proses tindak lanjut terus

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Akun Bank BRI?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Uang Tabungan di Bank BRI Hilang

oleh saoqi dibaca dalam: 1 min
20