BPJS Ketenagakerjaan Mempermainkan Pengajuan Nasabah

Saya Kahfi dari Tangerang, merasa dipermainkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Beberapa kali saya mengajukan klaim pencairan saldo BPJS Ketenagakerjaan dari BPJS Cikokol Tangerang, katanya gak menerima lagi pengajuan langsung, hanya melalui pengajuan antrian online.

Saya mengajukan secara online BPJS Ketenagakerjaan, tapi dengan seenaknya menolak pengajuan saya. Padahal saya telah menunggu lama interview WA. Ternyata saat menjelang interview saya, BPJS seenaknya mempermainkan pengajuan klaim BPJS saya dan saya diminta datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta Barat.

Saat saya ke sana, berkas saya belum juga sampai ke customer service-nya. Sekuriti BPJS Ketenagakerjaan seenaknya menolak dan mengembalikan berkas saya. Padahal saya telah melengkapi persyaratan pengajuan tsb.

Saya merasa kesal dengan cara pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. Saya anggap BPJS Ketenagakerjaan memang nampaknya gak lagi profesional dalam melayani pelanggan. Saya berpikir pemerintah gak seharusnya mempercayai BPJS Ketenagakerjaan lagi dalam mengelola asuransi ketenagakerjaan, karena tidak dapat memberikan pelayanan yang profesional.

Saya tetap mencoba mengajukan kembali klaim pencairan BPJS Ketenagakerjaan dan lagi-lagi ada saja yang kurang. Padahal saya telah menanyakan sebelumnya dan saya telah melengkapi sesuai prosedur BPJS Ketenagakerjaan tsb.

Saya sungguh merasa BPJS Ketenagakerjaan memang tak layak lagi dipercaya sebagai pengelola asuransi pemerintah. Saya minta pemerintah segera merespon hal ini agar orang orang gak mengalami hal yang sama dengan saya.

Kahfi Fitroh
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BPJS Ketenagakerjaan:
[Total:39    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “BPJS Ketenagakerjaan Mempermainkan Pengajuan Nasabah

 Apa Komentar Anda mengenai BPJS Ketenagakerjaan?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

BPJS Ketenagakerjaan Mempermainkan Pengajuan Nasabah

oleh kahfi dibaca dalam: 1 menit
4