Tidak Pesan Barang, tapi Ada Kiriman Paket COD JNE dari Meesho

Saya sudah beberapa kali mengalami hal yang sama, tidak pernah pesan/order barang tapi ada paketan dari JNE dengan metode COD. Setelah saya cek, pesanan itu dari MEESHO. Saya tanyakan ke yang punya olshop, ada orang atas nama “Memet” dari Tangerang tanpa tertera nomor telepon yang tertera di paket yang memesan barang di salah satu seller via WA, tapi dikirim ke alamat dan atas nama saya.

Saya tidak kenal dengan orang tersebut, bahkan sudah 2 kali orang tersebut melakukan hal demikian. Pertama kiriman yang isinya baju kaos, yang kedua tertera isinya sepatu, itupun tidak sesuai dengan ukuran/size yang biasa saya gunakan.

Memang paket tersebut saya tolak dan tidak saya bayar, karena saya tidak pesan. Namun ketidaknyamanan saya kepada teman saya yang mengelola counter JNE di daerah saya. Semoga hal tersebut tidak terulang lagi dan untuk para suplier/seller di MEESHO agar tidak sembarang terima pesanan tanpa ada identitas yang jelas dari pemesan.

Begitu mudahnya pemesanan via WA dan begitu mudah juga untuk oknum yang melakukan pemesanan dengan mengatasnamakan orang lain, bahkan yang dia tidak kenal. Saya hubungi CS JNE Pusat ehhh malah diarahkan untuk menghubungi nomor telepon CS yang ternyata CS MEESHO.

Taufik Maulana
Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Meesho:
[Total:29    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

11 komentar untuk “Tidak Pesan Barang, tapi Ada Kiriman Paket COD JNE dari Meesho

  • 13 Februari 2021 - (12:20 WIB)
    Permalink

    orang beli barang kan tidak selalu dikirim ke pembelinya sendiri, bisa jadi hadiah, atau dropship, atau apa pun.. meesho mana tahu keperluan nya untuk apa, terus verifikasi identitas itu percuma.. masa tanya gini sm pembelinya, “eh beneran t km mau kirim atas nama ini, namanya tidak sama dengan identitas kamu lho ya? jangan tipu-tipu ya, hihihi”…….. terus yang pembelinya yang emang iseng kan tinggal menjawab “iya itu dropship/pesanan customer saya, tolong kirim”.. terus gimana?

    1
    13
    • 17 Februari 2021 - (21:28 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah mendapat kiriman COD, yang tidak saya pesan. Karena saya WFH jadi teman teman yang baik hati membayarnya.
      Tapi hahahaha, saya “serang”, Marketplace nya. Dua CS bergantian telp dan balas email saya.
      Alhasil duit saya dikembalikan, dan barang itu masih ada di laci meja saya dengan catatan persyaratan : “Saya tunggu Marketplace atau Sellernya ambil sendiri”. Saya ogah buang buang waktu untuk hal yang bukan kesalahan saya. Sekarang saya bingung barang itu akan saya apakan.(sudah dua bulan)

    • 14 Februari 2021 - (09:48 WIB)
      Permalink

      Betul kak, biasanya modus agar penerima bayar, dan barang terjual. Banyak kasus begini di luar negeri.

  • 13 Februari 2021 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan ada yang “dendam” sama anda makanya ngebom paket “COD” ke alamatnya. Coba diingat lagi, pernah nolak paket COD sebelum kejadian ini gak?
    Biasanya sih gitu, gak jauh dari masalah pribadi. Mendingan hubungi JNE aja minta kalau ada paket COD ke alamat anda lagi, gausah diterima dari awal, mereka punya kok data agen/gerai tempat paket itu di drop dari pengirimnya.

    2
    2
  • 14 Februari 2021 - (05:23 WIB)
    Permalink

    lagi tren modus baru,kbnyakan sasarannya orang awam.yg kadang isi ga sesuai bahkan bukab barang yg kita inginkan

  • 14 Februari 2021 - (14:02 WIB)
    Permalink

    Menurut saya, ini adalah pekerjaan reseller nakal, ingin cari keuntungan tanpa memikirkan kerugian yg diderita orang lain. Meesho kan aplikasi marketplace semacam shopee, lazada, dan Tokopedia.

  • 14 Februari 2021 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Saya pernah menjadi member reseller di meesho tentu tahu ini bukan salah kurir juga bukan salah seller tapi itu adalah orderan fiktif dari oknum tertentu yang suka ngerjai orang yang serius berbisnis biasanya mereka mengunakan alamat orang laim mungkin tetangga atau temannya. Saya sudah beberapa kali mendapatkan order fiktif tsb emang sih gw sebagai reseller tidak mengalami kerugian apa2 karena itu ditanggung oleh pihak meesho tapi agak kecewa juga dan kalau keseringan hal itu terjadi mungkin aku bisa bisa dibanned sebagai member meesho.

  • 15 Februari 2021 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Tim Meesho mencoba menghubungi anda di nomor HP yang tertera pada resi pesanan namun tidak aktif dan juga tidak terdaftar pada whatsapp. Kami informasikan juga bahwa reseller yang menyalahgunakan data anda sudah kami proses untuk dinokaktifkan akunnya.

    Jika ada pertanyaan lain, memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut silakan melakukan panggilan ke customer support kami (021) 50858800 atau lewat email ke bantuan@meesho.com dengan jam kerja pukul 09.30 – 18.30 WIB pada hari Senin – Minggu. Terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Meesho?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Tidak Pesan Barang, tapi Ada Kiriman Paket COD JNE dari Meesho

oleh TAUFIK_M dibaca dalam: 1 menit
11