Sulitnya Pasang Baru IndiHome karena ODP Penuh

Salam sehat dan salam sejahtera bagi kita semua,

Yang saya hormati jajaran Direksi, Manajemen serta Staf dan Karyawan PT. Telkom Indonesia. Melalui surat ini saya Tommy Susanto, calon pelanggan PT. Telkom Indonesia (IndiHome), ingin menyampaikan keluhan terkait pemasangan layanan IndiHome.

Pertengahan bulan Desember 2020 saya berniat untuk melakukan pemasangan baru IndiHome di toko saya yang beralamat di Jl. Argopuro, Klompangan, Jember. Saya menghubungi pihak sales untuk menanyakan perihal layanan dan ketersediaan jaringan di lokasi saya.

Esok harinya pihak sales datang bersama teknisi untuk melakukan survey di lokasi toko saya, menurut keterangan dari teknisi jaringan di lokasi saya sudah tersedia. Namun jarak ODP dari lokasi toko saya terlalu jauh (300 meter). Pihak teknisi mengatakan bahwa batas maksimal kabel ODP 200 meter dan tidak dapat melakukan pemasangan di lokasi toko saya.

Pihak teknisi juga mengatakan kalau di dekat lokasi toko saya sudah ada tempat calon ODP baru yang menunggu untuk dipasang. Pihak sales dan teknisi akhirnya hanya meminta data KTP saya untuk pengajuan ODP baru, dan agar proses pengajuan lebih cepat saya disuruh untuk mengajak minimal 5 orang baru untuk berlangganan. Sedangkan tetangga di sekitar saya sudah banyak yang berlangganan IndiHome dan sampai surat ini dibuat belum ada kabar lebih lanjut mengenai proses pasang baru di lokasi saya.

Harapan saya pihak Telkom (IndiHome) dapat memberikan solusi atas masalah yang saya hadapi, karena saya butuh koneksi internet secepatnya untuk keperluan usaha toko saya dan keperluan kuliah daring untuk adik-adik saya. Melalui surat ini saya ingin segara menjadi salah satu pelanggan jaringan IndiHome.

Demikianlah surat permohonan ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya kami haturkan terima kasih.

Jember, 15 Februari 2021

Tommy Susanto
Jember, Jawa Timur


Catatan redaksi (diperbarui 27/2/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Tommy Susanto

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Saya pernah alami hal yang sama,, alesanya muter2 ...jika ada yg bilang gak semudah pasang listrik...itu bukan alasan, karena itu bagian daripada resiko pekerjaan dan itu adalah bagian pekerjaan dan Tugas pekerja Telkom mencari solusinya...!! Saya 350 meter bisa...setelah komplain keras dan Kepala TELKOM REGIONAL daerah saya TURUN TANGAN,, datang kerumah bersama team...kemudian perintahkan anak buahnya malam itu juga lembur tarik kabel, sampai instalasi...padahal hujan gede bgt...!! Padahal saya komplain...ke kantor pas mereka minta KTP saya gak bawa...saya cuma bawa KARTU....PEKERJAAN SAYA,, hemmmm langsung jawaban Siap pak, tunggu sebentar...di temui kepala Kantor,, saya pulang sore jam 5 mereka datang 3 mobil...siap pasang semua.

  • Gimana kl ganti pasang listrik saja, saya yakin langsung ditangani, cantol kabel langsung nyala. Telkom sangat senang dgn membludaknya pelanggan baru, to buat odp tdk mudah, tdk bisa asal cantol langsung jadi. Ya kl nanti anda beruntung dgn menulis disini akan di hub telkom dan akan diusahakan.