Tanggapan perihal “Dana di Lazada Terpotong untuk Promosi Berbayar Tanpa Diaktifkan”

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 26 Januari 2024 berjudul “Dana di Lazada Terpotong untuk Promosi Berbayar Tanpa Diaktifkan”, kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Marcus.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan dapat menginformasikan bahwa admin toko Chosmoothie telah mengaktifkan top up otomatis pada fitur Promosi Berbayar di Lazada di tanggal 4 Januari 2024 pada pukul 12:00:26, sehingga terdapat penarikan dana dari saldo toko Chosmoothie untuk fitur Promosi Berbayar. Apabila Bapak Marcus ingin menghentikan top up otomatis pada fitur Promosi Berbayar tersebut, Bapak Marcus bisa menonaktifkan tombol top up otomatis melalui Seller Center. Tim Customer Care Lazada juga telah menginformasikan cara untuk menonaktifkan fitur ini melalui email yang terdaftar di Lazada pada 29 Januari 2024, setelah tim Lazada mencoba menghubungi Bapak Marcus secara langsung melalui telepon untuk memberikan penjelasan, namun tidak pernah terhubung.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Dana di Lazada Terpotong untuk Promosi Berbayar Tanpa Diaktifkan

Sebenarnya saya jualan di Lazada untuk iseng nyoba aja, tapi rasanya kesal juga dipermainkan. Jadi awalnya aku buat toko pada...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan perihal “Dana di Lazada Terpotong untuk Promosi Berbayar Tanpa Diaktifkan”

  • 21 April 2024 - (16:59 WIB)
    Permalink

    Terjadi pd saya dgn nilai penjualan Rp 300rb an lenyap begitu saja karena topup otomatis yg tdk pernah sy aktifkan.. seperti jg banyak terjadi pada seller2 lainnya di lazada..bagaimanapun, topup otomatis harus dipotong dr saldo iklan berbayar, bukan merampok dr saldo hasil penjualan seller. Di marketplace lainnya, ijo dan orange saldo iklan tetap dipisahkan dari saldo penjualan.

    • 27 April 2024 - (03:13 WIB)
      Permalink

      Sebaiknya dibaca dulu dan dipahami ketentuan yang ada di MP tersebut, jangan asal promosi tiba2 boncos lalu salahkan orang lain

      Harusnya ada pusat bantuan dimana banyak informasi ketentuan yang dapat kita cari

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Dana di Lazada Terpotong untuk Promosi Berbay…

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
2