Menunggu Validasi Pemasangan IndiHome

Yth. PT Telkom Indonesia,

Pada tanggal 2 Januari 2021 saya dan istri mendaftar untuk pemasangan IndiHome dan sudah didatangi teknisi. Diinfokan ODP sudah penuh dan akan divalidasi. Namun setelah menunggu sampai 2 minggu, tidak ada kabar. Saya daftar kembali melalui sales, didatangi lagi oleh teknisi lain lagi, hasilnya sama.

Saya menghubungi IG IndiHome hasilnya didaftarkan lagi, dan didatangi lagi teknisi lain lagi. Hasilnya sama, ODP penuh, perlu validasi dan bla bla bla. Saya tanya apa bisa dibangun tiang baru, teknisi hanya bilang validasi, validasi saja.

Saya dan Istri sangat kecewa dengan PT Telkom Sidoarjo. Dengan adanya pandemi ini, keperluan internet ini saya butuhkan. Tolong untuk pihak Telkom Sidoarjo bisa segera pasang permintaan pemasangan saya, karena di daerah saya desa dan hanya IndiHome yang ada. Berikut data pendaftarannya:

Yth. Pelanggan IndiHome,

Terima kasih telah melakukan pendaftaran IndiHome dengan nomor registrasi MYIR-10288341310001 dan data sebagai berikut:
Nama: RIKA KURNIAWATI
No. HP: 62822445567**

Status registrasi IndiHome Anda telah terverifikasi dan kami akan melakukan proses instalasi jaringan IndiHome di lokasi Anda.

Mohon pihak Telkom Sidoarjo bisa segera pasang permintaan pemasangan kami. Jangan buat kami kecewa dengan alasan ODP penuh sedangkan operator bilang ada jaringannya.

Adhitya Kusmapradipta
Sidoarjo, Jawa Timur


Update (12 Maret 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut dari PT Telkom sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Menunggu Validasi Pemasangan IndiHome

  • 17 Februari 2021 - (17:57 WIB)
    Permalink

    Kalo emang ODP ada slot yang kosong, pemasangan gak akan lama. Saya juga hanya 2 hari kerja. Hari ini registrasi, kemudian ada telpon validasi data dari Telkom pusat, besoknya udah ada teknisi yang melakukan pemasangan. Kalo emang ODP nya penuh, ya mau gimana lagi. Harus nunggu dulu pemasangan ODP baru, yang entah kapan…

  • 17 Februari 2021 - (19:32 WIB)
    Permalink

    Perlu dipahami antara jaringan dan odp. Jaringan yg dimaksud telkom itu area anda sudah dilayani/dilewati kabel indihome. Sedang odp itu bahasa mudahnya slot pelanggan, kalau sudah penuh ya nunggu telkom buat odp baru dan itu tidak bs dipastikan waktunya.

  • 20 Februari 2021 - (22:57 WIB)
    Permalink

    kadang saya bingung, waktu ada jaringan masuk biasanya warga sekitar pasti ditawari untuk pasang, tp ada aj yg jawab ” tidak soalnya belum perlu” ketika slot sudah full mendadak butuh & pingin pasang dan ujung2nya kecewa karena slot full yang imbasnya orang lapangan yg ditanya-tanya macam2😀

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Menunggu Validasi Pemasangan IndiHome

oleh Adhitya dibaca dalam: 1 menit
3