Tidak Bisa Berlangganan Indihome Karena Jaringan ODP Belum Aktif

Yth. Telkom Indonesia,

Saya adalah calon pelanggan Indihome, dalam 1 bulan saya sudah 2 kali mengajukan pemasangan melalui aplikasi Myindihome yang hasil akhirnya lagi dan lagi tidak dapat dipasang karena berbagai alasan.

  • Pendaftaran pertama, teknisi datang ke rumah lalu periksa jaringan dan akhirnya tidak jadi pasang dengan alasan slot ODP terdekat penuh, (saya maklumi).
  • Pendaftaran kedua dengan nomor MYIR-10303837850003,  1 hari sebelum teknisi datang saya berinisiatif untuk mencari slot ODP yang masih kosong disekitar wilayah rumah. Hasilnya saya temukan Box ODP yang masih kosong kurang lebih jarakya 180 meter dari rumah (via google maps). Seperti biasa esok harinya teknisi datang ke rumah lalu saya tunjukan lokasi ODP yang masih kosong, dan hasilnya lagi dan lagi tidak jadi pasang dengan alasan ODP tersebut belum aktif serta alasan jarak lokasi kejauhan.

Pertanyaan saya,

Sampai kapan calon pelanggan disuruh nunggu hingga ODP aktif ? Bagaimana calon pelanggan tahu bahwa ODP tersebut sudah aktif ? Yang disebut jarak jauh-dekat itu berapa meter dari lokasi ? Atau hanya alasan atau kemalasan dari seorang teknisi ketika tahu saya daftar melalui aplikasi ? Apakah seperti ini pelayanan Telkom terhadap calon pelanggan ?

Terima kasih.

Siendy H Larasiwi
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Siendy

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Siendy pada tanggal 19 Februari...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tidak Bisa Berlangganan Indihome Karena Jaringan ODP Belum Aktif

  • 19 Februari 2021 - (06:29 WIB)
    Permalink

    Setau saya odp baru diaktifkan kalau telkom sudah menambah kapasitas jaringan, supaya tdk mengganggu pelanggan yg lama. Tp kl anda beruntung dgn menulis disini akan diusahakan secepatnya oleh telkom.

  • 19 Februari 2021 - (07:26 WIB)
    Permalink

    Hampir sama kejadiannya dengan saya,saya daftar via online sudah 2 x daftar dan di datangi petugas,slot ODP ada tapi
    Jarak ODP dengan rmh saya sekitar 250m,Telkom hanya menyediakan kabel optik nya 100 meter untuk kekurangan 150m saya di haruskan membeli saja kata petugas.padahal tiang telpon ada di depan rumah saya jg ada,tetangga saya jg sudah pasang.

  • 19 Februari 2021 - (14:38 WIB)
    Permalink

    pertanyaan saya, konspirasi macam apa yang km butuhkan? semua perusahaan pasti berusaha menjual kalau menguntungkan. kalau memang blm ada ODP dibikin di dekat rumah mu berarti daerah rumah km blum banyak yang mau daftar/sudah daftar, sehingga tidak menguntungkan

  • 19 Februari 2021 - (21:18 WIB)
    Permalink

    Kebijakan indihome tiap wilayah beda-beda om dalam menyediakan kabel, ada yg free100m s/d 300m. Coba tanyakan langsung ke indihome wilayahnya.

  • 19 Februari 2021 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Ivan anda kalau gak tau apa2 gak usah komentar macam2. Anda pihak indihome bukan ? Kalau bukan urusin urusan anda sendiri. Asal anda tahu sepanjang jalan rumah saya sudah ada 2 kotak ODP tapi posisinya sudah full semua, nah ini yg saya masalahin, ada kotak ODP yg baru tetapi belum aktif sampe sekarang.

  • 20 Februari 2021 - (22:33 WIB)
    Permalink

    bisa jadi kendala jarak, bisa jadi kendala memang odp belum golive atau juga masih hak ekslusif sales tertentu, kalau memang butuh banget & agar cepat di tangani anda bisa mengajak 4-8 tetangga sekitar untuk pengajuan ekspan😁

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Berlangganan Indihome Karena Jaringan ODP Belum Aktif

oleh Siendy Larasiwi dibaca dalam: 1 menit
7