Korban Pembobolan Rekening BCA dengan Modus Twitter Resmi HaloBCA

Pada tanggal 20 Februari 2021, saya menjadi korban pembobolan rekening Bank BCA dengan nomor 01836928** atas nama saya, oleh akun bodong yang menyamar sebagai twitter resmi HaloBCA. Modusnya dengan mengarahkan kepada nasabah yang mentweet ke twitter resmi HaloBCA untuk menghubungi mereka melalui link palsu live chat dan nomer WA palsu HaloBCA.

Semua ini berawal ketika saya ingin melaporkan masalah uang tidak keluar dari mesin ATM, tapi saldo terpotong. Saat itu saya secara tidak sadar masuk ke dalam salah satu link palsu yang disebar oleh akun akun bodong tersebut. Setelah saya masuk saya disuruh mengklik link yang menyuruh saya mengisi nomer kartu ATM dan password BCA mobile saya.

Setelah itu mereka mengirim SMS dan menyuruh saya meneruskan SMS tersebut ke nomor resmi SMS BCA yaitu 69888. Setelah itu saya lakukan, langsung seluruh saldo saya terkuras. Saat itu juga saya melaporkan ke HaloBCA melalui telepon 1500888, dengan nomor pelaporan 2081929531 agar dibatalkan transaksi yang saya tidak merasa melakukannya.

Kemudian saya disuruh menunggu proses investigasi selama 14 hari kerja, padahal itu seluruh sisa uang saya satu-satunya untuk membayar tagihan listrik, PDAM dan lain-lain yang jatuh tempo tanggal 20 semua.

Saya sudah memohon kepada BCA untuk bisa menyegerakan proses pengembalian uang saya, tapi jawaban yang saya dapatkan tidak memuaskan. Mereka tidak berjanji bisa mengembalikan dana saya dan disuruh menunggu proses investigasi 14 hari kerja. Padahal hanya itu satu-satunya uang yang saya punya.

Melalui surat ini saya ingin meminta kepada pihak BCA untuk:

  1. Sebaiknya tutup saja layanan twitter HaloBCA bila pihak BCA tidak bisa menertibkan akun-akun bodong yang ada di sana yang memberikan informasi palsu yang menyesatkan.
  2. Mohon percepat proses investigasi laporan saya di nomor 2081929531 agar uang saya bisa kembali, karena uang hanya itu satu-satunya uang saya dan sangat berarti bagi saya.

Semoga pengalaman saya ini tidak terjadi kepada pihak lain. Terima kasih.

Rommy Marciano Manuve
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Rommy Marciano

Menanggapi keluhan Bapak Rommy Marciano Manuve melalui Surat Pembaca di Media Konsumen tanggal 22 Februari 2021 dengan judul “Korban Pembobolan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Korban Pembobolan Rekening BCA dengan Modus Twitter Resmi HaloBCA

oleh Delta dibaca dalam: 1 menit
37