Kurir Ninja Express Purwokerto Tidak Profesional

Selamat siang media konsumen, selamat siang para pembaca yang Budiman.

Kronologis kejadian hari ini saya ada paket dari Lazada senilai 35.000, dengan no resi NLIDAP. 1124268138. Dengan metode pembayaran COD. Yang saya keberatan adalah attitude dan etika kurir tsb. Saya hari itu tidak pegang cash dan saya bilang saya transfer saja, kebetulan saya sudah punya rekening pimpinan Ninja Purwokerto atas nama Bapak Aji.

Saya jelaskan dengan detail tetapi kurir tsb dengan gaya songongnya ambil kembali paket tsb dan bilang dengan nada keras GAK BISA. Ini di depan rumah saya, sangat memalukan dan sangat tidak punya etika.

Saya minta kepada Ninja Indonesia dan teamnya untuk segera melakukan pembenahan kepada team yang demikian, karena sangat tidak etis dan kaku dalam bekerja.

Winda Arum 
Purwokerto, Jawa tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

111 komentar untuk “Kurir Ninja Express Purwokerto Tidak Profesional

  • 14 Maret 2021 - (05:36 WIB)
    Permalink

    Ngatain orang “nomaden, kolot, konvensional” , dirinya sendiri yang bertindak diluar system. Mau transfer ke rekening pribadi. Lalu nanti si kurirnya lu suruh nagih ke pimpinannya gitu? Pak, bu ini kmren COD g punya cash, lalu transfer k rekrning bapak. Mohon bapak ambil cash ke atm trus masukkan ke kas Ninja, gitu?
    Lalu si pimpinannya bilang “wah transaksinya yg mana ya? Hari apa, tgl brp?” Dan si kurir nyuruh bos nya buat ngubek2 rekeningnya. Ketemu, iya ada, ini 35 ribu. Trus si pimpinan memindahkan uang itu k rekening Ninja.
    Bayangin ini baru 1 customer aja. Kalau 100customer rempong macam Anda, bertindak d luar system, si kepala cabang ini bisa pusing. Padahal dia bikin rekening buat keperluan pribadi bukan buat kprluan bisnis.
    Saya rasa lebih baik lu ngga usah pakai Ninja lagi deh. Pakai yg lain aja. Ngacak2 system. Gue rasa Ninja juga gak akan rugi kehilangan customer rempong macam lu.
    Haha

    • 14 Maret 2021 - (12:22 WIB)
      Permalink

      mohon di pahami lagi soal metode pembayaran bang, semisal ga ada cash kan bisa diatur ulang pengirimannya, awokwkwkw

    • 14 Maret 2021 - (13:02 WIB)
      Permalink

      masalah hidup yg lain ada gak bro yg mau di curhatin wkwk
      masalah gitu aja di umbar2 udh kaya orang paling bener aja.

  • 14 Maret 2021 - (07:08 WIB)
    Permalink

    Pak.. Saya log in special cuma buat comment aja.. Namanya cash on delivery ya duit kontan pak.. Bkn transfer on delivery.. Lagian bapak mau bilang punya rekening pimpinan cabang cabang. Kakek pimpinan ato siapapun. Kan kasihan kurir nya yang mgkn tidak tahu menahu.. Saya pikir. Tidak perlu ada tanggapan mengenai masalah ini. Karena cukup kita aja yang tangepin.

  • 14 Maret 2021 - (07:54 WIB)
    Permalink

    wajar abang kurir kesal sama kamu…”paket yang mau diantarkan bukan cuma paket kamu”
    COD itu barang tiba bayar ditempat. Nih…35rb saja bikin repot kurir sama paketan lain yg mau diantar. Untung abang kurir kagak keluar samurainya. Teori mu teori Alasanisme… : D

  • 14 Maret 2021 - (08:56 WIB)
    Permalink

    Jelas2 loe da salah bos…buat malu saja loe..pake acara2 komplain di media konsumen lagi…

  • 14 Maret 2021 - (09:29 WIB)
    Permalink

    Kira2 nih orang bakal bacot apa lagi ya setelah ada tanggapan dari orang Ninja Express nya langsung di kolom komentar.

    Nyata2nya permintaan maaf dari Ninja Express itu untuk pelayanan yang ‘kurang memuaskan’ menurut nih orang, bukan untuk membenarkan permintaan konyol transfer ke rekening atasan atas transaksi COD. Skakmat.

    Udah berbacot pake gaya bahasa mengawang-ngawang super tinggi tapi akhirnya terungkap juga ternyata pada akhirnya si kurir sudah sesuai SOP Ninja Express dan attitudenya pun baik ketika menanggapi.

    Fix sih nih orang emang karakternya yang buruk dan busuk.

  • 14 Maret 2021 - (10:03 WIB)
    Permalink

    Cocok nih buat plot cerita sinetron dengan judul:
    Logika yang Tertukar.
    Kutersandung SOP.
    Ketika COD Harus memilih.

  • 14 Maret 2021 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Alangkah baiknya kalau anda menghargai dan mengikuti SOP perusahaan yang anda pakai jasanya. SOP dibuat gak sehari dua hari selesai. Saya driver gojek saja selalu mengikuti SOP perusahaan, karena SOP dibuat untuk kemudahan dan perlindungan dalam bekerja. Teman saya ada yang jadi kurir, dia selalu berusaha mengikuti SOP tapi kadang ada saja customer yang seakan memaksa kurir untuk melanggar SOP. Padahal itu telinga panas gara2 diomelin atasan karena melanggar SOP. Pulang kerja sampai di rumah hati masih dongkol dan hilang nafsu makan. Gara2 ulah oknum customer.

    • 14 Maret 2021 - (16:35 WIB)
      Permalink

      Cocok untuk sinetron azab… * Gara gara ga paham COD 35 k habis di bully orang se kampung*

  • 14 Maret 2021 - (19:52 WIB)
    Permalink

    Di komentar sy di atas berpesan kepada sdr davin sdh jangan membalas lg

    Eh malah nyaut lagi malah menulis ngatain orang gunung

    Ya jadinya kena buly lg deh heheh
    Harusnya bersyukur sdh banyak yg ngasih tanggapan dan koreksi lalu minta maaf beres deh

    Kalo kata anak TK sekarang mah sdh jatuh ketiban tangga, lalu keguyur cat, lalu ketiban genteng, sdh ketiban genteg kecebur ke septi tank pula eh blm di bersihin dr bau ee ketabrak motor

    Tp anehnya blm sadar2

    Mudah2an sy berdoa supaya ga di angkat ke sinetron di TV yg kita nonton ikut kesal.

    Dan mudah2an juga ga di somasi oleh seluruh kurir ninja expres ke purwokerto karena dia sdh nulis kurir ninja expres purwokerto tidak profesional, tdk spesifik kurir ninja expres yg antar paket ke dia, walau kenyataannya kurir yg mgirim ke dia sdh sesuai SOP..

    Tetap semngat buat seluruh kurir di manapun berada, saat ini kita warga 62 ada di pihak anda,

    Yu ah nitizen nyeruput kopi lg mayan kita ada hiburan bisa senyum2 bbrapa hari ini supaya imun tubuh kita tetap baik dan selalu sehat badan sehat pikiran sehat isi dompet juga minimal di dompet lebih dr 35 rb buat jaga2 aja heheh

  • 14 Maret 2021 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Sistem pembayaran COD (Cash on Delivery/Bayar Tunai) pertama kali diperkenalkan oleh e-commerce Za**la di Indonesia untuk menarik minat pembeli, transaksi tanpa menggunakan kartu kredit/debit atau bank transfer. Jadi intinya, jika pembeli tidak punya kartu kredit/debit atau dana/saldo di rekening, bisa belanja pakai uang tunai di saku.

    Ini belanja online dengan cara COD, paket datang malah ngotot bayarnya mau transfer. Sangat membingungkan, berbelit-belit dan (maaf, seperti kata anda sendiri) kaku dan bodoh. Harga barang 35K rupiah.

  • 14 Maret 2021 - (22:06 WIB)
    Permalink

    Belanja cod,tapi bayar transfer,harusnya ,kan di persiapkan uangnya klu emang belanja cod,klu emang transfer harusnya dari awal,kan bisa pembayaran melalui transfer di marketplacenya,tinggal atur mau bayar seperti apa,kan udah ada pilihannya,belanja 35rb,komplain di media konsumen,si kurir kena sp,trus di pecat……..sepertinya anda tdk punya etika dalam bertetangga…….anda waras toh

  • 14 Maret 2021 - (23:26 WIB)
    Permalink

    Seandainya skenarionya begini,,
    “Maaf mas, saya tidak ada cash, dari tadi saya sudah cari-cari mentok cuma dpt 5000 perak, kalau boleh, bisa minta no. rekening mas nya, biar saya transfer… saya lebihin deh 15 ribu buat mas beli nasi padang, mohon maaf merepotkan”…
    dan mungkin masih banyak skenario lain lagi..
    Walaupun melanggar SOP, setidaknya ada solusi yg d tawarkan, mengingat kita yg butuh barang tersebut dan agar bisa fokus ke pekerjaan lain, dan drama ribut-ribut di MK mungkin tidak diperlukan..

    For All: Tetap sehat, tetap semangat, dan tetap terapkan protokol kesehatan.

  • 14 Maret 2021 - (23:29 WIB)
    Permalink

    Kalau anda membandingkan dengan kurir lain yang mau bertransaksi secara transfer, justru kurir yang bersedia menerima selain cash itu yg menyalahi aturan. Pahami definisi COD aja ga bisa ini malah bicara profesionalitas, sampai kemanapun juga anda yg salah. Namanya beli online kan bisa ditracking, perjalanan paket sampai mana, kapan sampai, dan kalo anda sudah berkomitmen CoD, ya siapkan uangnya. Initinya dari masalah ini anda yg ga profesional dan ga punya komitmen. Bukan kurirnya. TITIK.

  • 15 Maret 2021 - (05:17 WIB)
    Permalink

    Pak davin, kalau memang mau transfer, ya transfer ke rekening kurirnya dong, biar kurir bisa narik di atm, klo beda bank, ya lebihin.. jangan kirim ke rekening lain

    Mau bos petinggi petonggo, kagak ada urusannya, memang kacamata konsumen gampang bla bla bla

    Lu pikir emang nya mreka bikin laporan nya gimana? Tinggal ngomong “uda di transfer ke rekening bos tuh” ,gitu??? Panjang urusannya

    makna COD memang betul bayar sesuatu ditempat tidak harus dalam bentuk uang, tapi kalau namanya SOP kalau harus wujud tunai ya harus tunai pak..

    Jangan samakan COD pribadi atau sama org lain melalui forum dan sejenisnya dengan COD kurir ekspedisi , mreka memang harus menerima duit cash untuk sebagai pertanggungjawaban kepada perusahaan

    kalau memang g ada megang duit 35ribu, tanya baik2 dl, mas saya transfer ke rekening mas saja ya nanti bantu skalian tarik

    Transfer 50ribu masa iya kurir nolak, pasti terimakasih juga uda di bantu tambahin rejeki si kurir

    Kalau mau spesial lagi, pak davin bikin perusahaan kurir COD sendiri saja, sop nya sesuai pak davin mau dan dambakan

    SOP yg paling mantap adalah SOP IGA TULANG RUSUK MANG IJAY

    • 16 Mei 2021 - (00:17 WIB)
      Permalink

      Mantap. Saya doyannya SOP buntut, yg belinya pake transfer ke rekening pribadi pimpinan restorannya ??

  • 16 Maret 2021 - (13:25 WIB)
    Permalink

    madang disit sebelum menulis, siapkan uang cash jika memang anda merasa punya pesanan paket COD, tau gak sih artinya COD? cash on delivery, berarti mbayare kes njenengan udu transfer. nek memang duite neng ATM ya jukut disit duite kang..

  • 16 Maret 2021 - (13:54 WIB)
    Permalink

    Dear, customer yg baik. Pahami dulu sistem transaksi dalam sebuah platfrom marketpleace dan ekspedisi sebelum membeli suatu barang. Namanya sistem COD itu langsung bayar di tempat dengan uang cash. Kalo mau transfer ngapain pake COD? sekalian aja bayar langsung via transfer saat pembeliaan. Tindakan kurir juga sudah menggunakan SOP yg sudah di atur perusahaan. Jadi bertindaklah bijak sebelum membuat statment sehingga tidak merugikan pihak satu sama lain.

  • 16 Maret 2021 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Dear customer yang baik dan tidak sombong mohon d mengerti lagi masalah paket COD , semisal ingin transfer lebih baik lngsung transfer ke sellernya langsung , paham kan
    Mohon d mengerti lagi

  • 7 Juli 2021 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Bukan salah kurir… Jangan caper nyari dukungan….
    Kurir sudah bener… Namanya aja cod…
    Jgn ngeyel dengan membenarkan diri sendiri…

 Apa Komentar Anda?

Ada 111 komentar sampai saat ini..

Kurir Ninja Express Purwokerto Tidak Profesional

oleh Davin dibaca dalam: <1 menit
111