Pemblokiran Akun Sepihak oleh Kredivo

Pada tanggal 13 saya tidak bisa bertransaksi di akun Kredivo saya, dengan pesan akun saya diblokir sementara. Saya coba hubungi CS Kredivo via Twitter dan diminta untuk menghubungi layanan CS di nomor telepon 08071573348.

Tanggal 14 saya hubungi CS dan tersambung, tapi jawaban CS justru tidak menyelesaikan masalah saya yang meminta dilakukan unblock akun. CS justru meminta saya melunasi semua tagihan berjalan saya, agar nantinya bisa dibuka, dengan catatan saya harus menyiapkan nomor HP dan email baru.

Alasan mereka akun saya diamankan terkait adanya laporan terjadi penyalahgunaan pihak lain. Padahal jelas-jelas saya tidak pernah melaporkan penyalahgunaan akun saya. Sampai saya minta bukti di mana penyalahgunaannya dan siapa yang melapor? Semudah itu kah pihak Kredivo menerima laporan suatu akun tanpa kroscek kebenaran dari pemilik akun? Atau investigasi terlebih dulu akun yang dilaporkan?

Saya tidak keberatan dengan ketentuan Kredivo untuk memblokir terkait penyalahgunaan akun. Inti masalahnya, akun saya tidak ada penyalahgunaan akun. Jadi jangan diterapkan ke saya ketentuan itu. Melalui surat pembaca ini saya mohon jawaban yang masuk akal dan penyelesaian dari pihak Kredivo, Saya siap dihubungi, untuk data akun dll, bisa dicek nomor pelaporan saya: Kred111092.

Rachman Rusdi
Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:6    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Rachman Rusdi

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Rachman Rusdi di Media Konsumen pada tanggal 15 Maret 2021 yang berjudul “Pemblokiran...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Pemblokiran Akun Sepihak oleh Kredivo

  • 15 Maret 2021 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Biasanya kalo diblokir mendadak cuma ada 2 kemungkinan daru kredivo
    1.ketauan indikasi akan melakukan gestun di e-commerce
    2.beli pulsa terlalu banyak dalam sebulan ke beda beda nomer

    Kalo kaya gini yg terjadi maka akan susah buat dibalikin meski udah bayar tagihan semuanya

    Tapi kalo cumq telat bayar maka akun bisa dikembalikan normal lagi

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pemblokiran Akun Sepihak oleh Kredivo

oleh Audi Kambuh dibaca dalam: 1 menit
2