Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Retno Widyaningrum

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Retno Widyaningrum. Tentang keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah selesai melakukan proses investigasi.

Dapat kami sampaikan bahwa transaksi Rp500.000,- adalah transaksi belanja di merchant DANA, dimana untuk dapat melakukan transaksi tersebut diperlukan fisik Kartu ATM beserta PIN. Sedangkan transaksi sebesar Rp9.681.172,- adalah transaksi pembayaran melalui debit online BRI, dimana untuk dapat melakukan transaksi tersebut diperlukan kode OTP sebagai verifikasi transaksi. Kode OTP tersebut dikirimkan ke nomor ponsel Nasabah yang terhubung dengan layanan SMS Notifikasi dan SMS Banking.

Berdasarkan investigasi, transaksi yang terjadi merupakan transaksi yang sah atau genuine sehingga bukan menjadi tanggung jawab Bank BRI untuk mengganti.

Kami terus mengimbau seluruh nasabah Bank BRI untuk senantiasa berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan dengan tetap menjaga kerahasiaan data perbankan nasabah dan tidak membagikan informasi apapun kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan Bank BRI serta melakukan penggantian pin secara berkala.

Kami mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan Bank BRI. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui telepon Call BRI 14017.

Aestika Oryza Gunarto
Corporate Secretary Bank BRI
Jl. Jend Sudirman Kav 44-46, Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Transaksi Pendebetan Rekening BRI, Tanpa Melakukan Transaksi Sendiri

Pada tanggal 27 Januari 2021 pukul 05.22 dan 05.25, terdapat SMS notifikasi dari BRI yang masuk ke HP saya. Informasinya...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Retno Widyaningrum

  • 25 Maret 2021 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas tanggapan dari pihak BRI. Akan tetapi saya mempertanyakan kenapa atm masih di saya dan saya tidak pernah mendapat kode OTP rekening tersebut bisa terdebit tanpa saya melakukan transaksi tersebut. Dan saya tidak punya akun di DANA

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BRI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Retno Widyaningrum

oleh Bank BRI dibaca dalam: 1 menit
1