Pemasangan Jaringan Internet Baru IndiHome Dipersulit

Saya ingin melakukan pemasangan jaringan baru IndiHome sejak tanggal 17 Februari 2021 melalui 147, dengan harapan akan diproses dengan segera. Petugas 147 melakukan pemberitahuan kepada saya bahwa akan diberikan link untuk melakukan upload dokumen registrasi yang tidak saya dapatkan hingga surat terbuka ini dibuat.

Akhirnya pada tanggal 19 Februari 2021 saya melakukan request untuk melakukan penghapusan permintaan pendaftaran melalui 147, tapi DIPERSULIT oleh petugas dengan alasan tidak dapat melakukan pendaftaran dengan data yang sama(?).

Hingga akhirnya pada 21 Februari 2021 setelah beberapa kali menghubungi 147, saya berhasil melakukan pendaftaran akun IndiHome melalui aplikasi dan berhasil melakukan upload dokumen registrasi yang dibutuhkan. Tanggal 22 Februari 2021 proses registrasi selesai dan saya diminta untuk menunggu teknisi yang datang ke rumah untuk melakukan pengecekan.

Tanggal 24 Februari 2021 teknisi datang dan mengupayakan akan melakukan pemasangan. Slot ODP dinyatakan penuh oleh sistem, tapi ada beberapa slot di ODP tersebut yang sebenerya tidak digunakan karena putus dan sedang diupayakan oleh teknisi tersebut untuk melakukan pengajuan melalui sistem. Sore hari ybs menyatakan pemasangan tidak dapat dilakukan dan harus menunggu ODP baru.

Pada tanggal 07 Maret 2021, sales IndiHome yang entah dapat nomor telpon saya dari mana menghubungi dan melakukan penawaran pemasangan IndiHome. Proses dilakukan sama, saya dihubungkan dengan salah seorang teknisi dan pada pada hari yang sama teknisi tersebut melakukan pengecekan pada ODP terdekat.

Teknisi tersebut menyebutkan alasan yang sama, ODP Penuh, tapi banyak slot yang tidak digunakan dan tidak dapat dipakai karna slot putus. Di sistem terbaca penuh dan harus menunggu pemasangan ODP baru. Sales tersebut akhirnya menyarankan saya untuk mengajak tetangga terdekat untuk melakukan pengajuan pemasangan IndiHome, dengan begitu ODP baru akan dapat terpasang lebih cepat. Proses pemasangan ODP baru memakan waktu 2 minggu, tapi belum ada kabar hingga hari ini, dan sales tersebut tidak dapat saya hubungi.

Sebagai orang awam saya penasaran dan ingin melihat penampakan ODP yang dimaksud. Nomor Box ODP CPA-FHE/D.3/C07/38/K.24 (Gambar terlampir), kondisinya terbuka dan banyak kabel ethernet yang keluar dari box tersebut. Masih penasaran saya menelusuri kabel tersebut ke ODP box berikutnya, dan benar saja kondisi yang sama saya temukan pada box ODP yang lain, kondisi kabel box terbuka dan banyak kabel kusut keluar dari ODP tersebut

Mohon pihak IndiHome dapat melakukan pembenahan atas kondisi tersebut. Pemasangan ODP yang tidak jelas dan berdasarkan pengakuan dari teknisi banyak slot ODP yang sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh pelanggan baru, tidak dapat digunakan dikarenakan terbaca di sistem penuh tapi tidak digunakan oleh pelanggan mana pun.

Semoga ada tindak lanjut segera oleh pihak IndiHome terutama terkait dengan user experience ketika melakukan pendaftaran dan khususnya jaringan box ODP yang kondisinya tidak karuan.

Arry Pandowo
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:11    Rata-Rata: 4.4/5]
Tanggapan Telkom untuk Bapak Arry Pandowo

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bpk. Arry Pandowo pada tanggal 31...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pemasangan Jaringan Internet Baru IndiHome Dipersulit

oleh Arry dibaca dalam: 2 menit
0