Pemasangan IndiHome Telkom Sangat Sulit

Selamat pagi, siang, malam,

Saya Muji Lestari, asal Desa Waung, Baron Nganjuk, Jawa Timur. Di sini saya ingin menyampaikan pengalaman saya dan pertanyaan saya kepada PT Telkom. Beberapa hari yang lalu saya mendaftar untuk memasang jaringan IndiHome melalui website resmi IndiHome.

Di situ saya telah memilih jenis paket 20 Mbps dengan harga Rp240 ribu per bulan. Kemudian setelah melampirkan sejumlah dokumen foto dan KTP serta tandatangan perjanjian di dokumen elektronik, saya dihubungi oleh petugas dan meminta perkiraan titik lokasi sesuai alamat yang saya cantumkan.

Setelah sesuai dan dikatakan ada jaringan oleh petugas, saya diinfokan bahwa pemasangan tidak ada biaya apapun kecuali biaya sewa alat sebesar Rp70 ribu atau kalau tidak Rp90 ribu dan biaya paket Rp240 ribu yang akan dibayarkan pada bulan pertama setelah berlangganan. Saya juga diwanti-wanti agar memberikan biaya sewa alat dan langganan pertama itu kepada petugas teknisi.

Saya diminta menunggu sekitar 3×24 jam untuk proses pemasangan. Namun, lebih dari enam hari tidak ada petugas yang datang. Saya mencoba hubungi lagi Telkom 147 dan dijawab oleh petugas bahwa permohonan percepatan pemasangan IndiHome saya sudah diajukan dengan nomor tiket: IN 94124470.

Satu hari kemudian petugas yang dari IndiHome menghubungi saya lewat WA dan meminta shareloc rumah saya yang akan dipasang jaringan IndiHome. Setelah beberapa saat saya kembali dikabari melalui WhatsApp bahwa jaringan IndiHome di tempat saya penuh (6 slot penuh) sehingga tidak bisa dilakukan pemasangan. Setelah saya tanyakan, katanya kami harus menunggu pelanggan lain yang cabut langganan baru bisa. Saya justru diarahkan menggunakan alat lain bernama Orbit (semacam modem, bukan fiber).

Nah, yang saya tanyakan apakah tidak ada solusi lain semisal membuka kotak jaringan baru yang disediakan lagi untuk pelanggan baru? Sebab, infonya Telkom baru mau memasang IndiHome itu jika kami melakukan voting dengan bersedia bersama-sama mengajak 9-10 tetangga sekitar menjadi pelanggan IndiHome baru secara bebarengan.

Harusnya Telkom punya terobosan soal ini, sebab persoalan ini ternyata tidak hanya dialami oleh saya saja. Beberapa teman juga mengeluh hal serupa “jaringan habis”, tapi tidak ada upaya lain dari Telkom.

Terima kasih. Hormat saya.

Muji Lestari
Kandeg Waung Baron, Nganjuk, Jatim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus Untuk Ibu Muji Lestari

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Pemasangan IndiHome Telkom Sangat Sulit

    • 3 April 2021 - (21:37 WIB)
      Permalink

      Bisa tp sulit, pertama harus memastikan kapasitas jaringannya jgn sampai pelanggan lama terganggu. Kedua telkom mungkin menganggap meledaknya pemasangan indihome ini hanya sementara saja, nanti kl anak2 sdh masuk sekolah pastinya ramai2 berhenti langganan, meski itu hak pelanggan. Dan di media ini nantinya akan dipenuhi surat pembaca “Sulitnya berhenti langganan indihome”, seperti itu kira2.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pemasangan IndiHome Telkom Sangat Sulit

oleh Tarie dibaca dalam: 1 menit
3