Biaya Mahal Refund Tiket Mr Aladin dan Batik Air Akibat Larangan Mudik

Dikarenakan adanya larangan mudik dari pemerintah tahun ini, saya dengan terpaksa membatalkan tiket Batik Air untuk penerbangan tanggal 13 Mei 2021 yang sudah saya pesan sejak Januari 2021 melalui Mr.Aladin. Saya kaget ternyata pemotongannya besar yaitu 25% dipotong oleh maskapai ditambah 65 ribu per orang dengan masa waktu refund 90 hari kerja, tidak muncul di awal pemesanan kalau batal akan ada biaya 65 ribu per orang.

4 tiket terpaksa refund dengan pemotongan yang enggak kira-kira. Selain itu di aplikasi Mr Aladin, untuk refund pun diminta mengirimkan scan KK, scan KTP. Belum pernah sekalipun terjadi di travel agent yang lain. Di platform lainnya hanya cukup menginfokan kode booking dan alasan pembatalan. Pihak Mr Aladin memang mengirimkan 4 buah email konfirmasi persetujuan pembatalan. Tapi sebagai konsumen apa bisa minta refund tanpa dikenai biaya yang baru diinfokan saat akan refund bukan saat pemesanan?

Pengalaman pertama beli di Mr.Aladin, cukuplah, kapok. Semoga pengalaman pertama dan terakhir ini tidak terjadi ke konsumen lain. Sudah gagal mudik 2 kali eh kena pemotongan yang mahal.

Adriansyah
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:6    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Biaya Mahal Refund Tiket Mr Aladin dan Batik Air Akibat Larangan Mudik

  • 19 April 2021 - (12:35 WIB)
    Permalink

    Setau saya, per tanggal 12Apr kemarin Lion group mengeluarkan news mengenai kebijakan yang dikarenakan peniadaan mudik 06-17Mei21 yaitu dengan membebaskan refund fee atau rebooking fee. Mungkin Bapak bisa telpon tanyakan ke call centre Lion dimana bisa mendapatkan hardcopy mengenai kebijakan tersebut lalu setelah mendapatkan jawaban baru contact Mr.Aladin lagi.

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Biaya Mahal Refund Tiket Mr Aladin dan Batik Air Akibat Larangan Mudik…

oleh Adrian dibaca dalam: 1 menit
1