Jaringan IndiHome Penuh

Tanggal 8 April 2021 saya mendaftar paket IndiHome. Setelah dilakukan pengecekan jaringan oleh IndiHome dan statusnya tersedia jaringan, maka pada pukul 18.46 WIB statusnya sudah divalidasi oleh pihak IndiHome dengan nomor registrasi: MYR-10318966680001.

Kemudian tanggal 11 April 2022 petugas IndiHome datang ke rumah untuk instalasi, tapi tidak bisa diinstal karena jaringan IndiHome-nya sudah penuh. Kemudian saya dapat kabar via WA bahwa jaringan ternyata sudah penuh.

Terus terang saya kecewa, ternyata BUMN ini ODP-nya sangat terbatas. Slogan “Beralih ke fiber” jadi gak nyambung, karena sampai sekarang ODPnya tahu sudah ditambah apa belum? Cuma Tuhan yang tahu. Belum lagi kalau mau bicara digitalisasi, wong ODP aja gak bisa ditambahkan.

Mungkin yang diperhatikan oleh IndiHome hanya mereka yang berada di lingkungan perkotaan saja, sedangkan kami yang berada di pinggir Jakarta dinomorduakan. Buktinya jaringan ODP penuh begitu mau dipasang. Kalau saya gak pasang Indihome kemarin mungkin sampai sekarang belum ada yang tahu kalau di lingkungan daerah saya sebenarnya jaringan ODP-nya penuh.

Saya mencoba menghubungi pihak IndiHome via email dan WA, tapi sudah 10 hari ini mereka seperti lenyap ditelan bumi. Tidak seperti waktu menawarkan produknya sangat gencar, tapi begitu ada masalah langsung menghilang.

Ichwan Nul Hakim
Jakarta Timur 13710

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Telkom untuk Bapak Ichwan Nul Hakim

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Ichwan Nul Hakim pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Jaringan IndiHome Penuh

  • 22 April 2021 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Orang taunya buat odp tinggal sambungkan ke kabel, terus jadi bisa digunakan. Pdhl tdk spt itu. Dan anda di jkt harusnya bisa pakai opsi lain kan banyak selain indihome.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Jaringan IndiHome Penuh

oleh Ichwan dibaca dalam: 1 menit
1