Promo Diskon JD.ID Ternyata Ada yang Cuma Gimmick!

Saya membeli sebuah laptop lewat aplikasi e-commerce JD.ID tertanggal 18 April 2021 dari sebuah toko dengan badge “Official Store” bernama WELL PONSEL. Produk termasuk dalam promosi “JD Berkah 50% dan Gratis Ongkos Kirim”, dengan diskon senilai Rp2.000.000 dan diskon ongkir menjadi Rp0. Status produk tersedia dan bukan pre-order. Bahkan hingga saat ini masih tersedia 3 unit yang sama di toko tersebut.

Saya melakukan pembayaran secara transfer tunai pada hari itu pukul 16.57 dan berhasil dikonfirmasi pembayarannya pada pukul 20.20 hari yang sama. Status pemesanan pun berubah menjadi “Menunggu Dikirim”.

alamat dan nomor telepon saya tutup karena ini data pribadi (bisa diminta jika dibutuhkan)

Yang tidak saya duga sebelumnya, barang tidak juga dikirim pada Senin (19/4) bahkan hari Selasa (20/4). Saya sudah berusaha menanyakan ke toko terkait, tapi juga tidak ditanggapi. Akhirnya saya meminta bantuan via telepon 1500618 ke CS JD.ID pada Rabu sore (21/4). Responnya adalah saya diminta “MENUNGGU” (bukannya 3 hari sudah menunggu?) hingga lewat waktu, karena masa tanggapan penjual adalah 3 hari kerja. Saya diminta menunggu hingga lewat 3 hari untuk ditindaklanjuti. Nomor pelaporan adalah 02375260.

Kamis pagi (22/4) saya kembali menghubungi CS di 1500618. Kali ini petugas menyampaikan akan segera menindaklanjuti. Saya sudah menyampaikan kepada petugas terkait agar barang dapat tetap dikirimkan penjual. Pengembalian uang bukan solusi yang baik dikarenakan saya sebagai pengguna sudah menunggu hingga lebih 3×24 jam sejak transaksi. Seluruh isi percakapan tentunya direkam oleh pihak JD, sehingga bisa dibuktikan bahwa percakapan itu benar ada.

Yang tidak saya duga, beberapa jam kemudian ternyata solusi JD adalah uang saya dikembalikan! Pembelian saya dibatalkan secara SEPIHAK oleh JD.ID.

Ini tidak sesuai dengan penyampaian saya sebelumnya agar barangnya dapat dikirimkan, bukan uang yang dikembalikan. Solusi ini pun tanpa konfirmasi kepada saya yang sudah menunggu selama 4 hari dan sudah melakukan pembayaran.

Saya SANGAT KECEWA dengan layanan dan solusi JD.ID. Apakah saya sebagai konsumen harus mengambil kesimpulan bahwa diskon JD.ID hanyalah “GIMMICK belaka”?

Ferdinand Lisaldy
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:5    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Promo Diskon JD.ID Ternyata Ada yang Cuma Gimmick!

  • 26 April 2021 - (04:28 WIB)
    Permalink

    Saya Heran soal Official Store ya. Setahu saya, Official Store yang terdaftar di Marketplace hanya untuk Distributor Resmi suatu Brand. Jadi misalnya Lenovo ya seharusnya tertulis Lenovo Official Store. Di kasus ini saya lihat Official Store WELL PONSEL. udah jelas jual ponsel , tapi kok Official store. MENGERIKAN!

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Promo Diskon JD.ID Ternyata Ada yang Cuma Gimmick!

oleh Ferdinand Lisaldy dibaca dalam: 1 min
1