Promo Cashback GoPay di Ramayana Tidak Jelas

Pada tanggal 10 April 2021 saya ke belanja si Ramayana Ciputat. Saat sudah di kasir, saya lihat promo cashback maksimal Rp15.000,- dengan minimal belanja Rp150.000,- dan pembayaran menggunakan GoPay. Keterangan di promo tersebut sangat minim (hanya tertulis kecil syarat dan ketentuan berlaku). Saya coba memastikan apa syarat dan ketentuannya kepada kasir? Kasir hanya menjawab minimal belanja Rp150.000,- nanti akan otomatis masuk cashback-nya Rp15.000,-.

Karena tertarik langsung saya isi ulang GoPay saya. Pada saat saya scan QR yang diberikan di kasir, pada layar pembayaran tidak ada menu “promo/apply promo“. Saat saya tunjukkan layar hp saya ke kasir, kasir bilang lanjutkan saja pak, nanti cashback-nya akan masuk ke saldo GoPay bapak.

Saya ikuti saran kasir dan pembayaran berhasil. Sebelum saya meninggalkan kasir saya sempat pastikan bahwa cashback kok belum masuk ya? Kasir bilang “Tunggu saja pak, nanti akan masuk”.

Karena sudah lebih dari 1×24 jam tidak masuk cashback-nya, saya buat laporan dengan ID: 68333219, saya diminta untuk tunggu 3×24 jam. Karena belum ada masuk juga, saya follow up kembali dan diinformasikan bahwa intinya saya tidak menggunakan fitur promo/apply promo saat melakukan pembayaran.

Sungguh hal ini sangat mengecewakan bagi saya. Pihak GoPay/Gojek sangat tidak bertanggungjawab atas ketidakjelasan promonya. Pertama, pada banner/iklan promonya sangat minim informasi tata cara dapat promo. Padahal apabila mau dituliskan di situ syarat dan ketentuan masih sangat cukup. Hanya butuh 5 baris langkah-langkahnya.

Kedua, tata cara promo tidak dipahami dengan baik oleh kasir/pihak merchant yang bekerja sama. Sehingga yang terjadi saat pelanggan bertanya tidak mendapat informasi yang benar.

Ketiga, ternyata di Media Konsumen banyak surat pembaca yang komplain atas promo GoPay dengan modus yang mirip-mirip dengan kasus saya, tapi tanggapan dari pihak GoPay juga tidak ada.

Sungguh sangat mengecewakan kalau kualitas layanan konsumen perusahaan anak bangsa seperti ini. Awalnya saya sangat tertarik untuk beli sahamnya yang katanya akan IPO bulan Mei ini, tapi sepertinya saya akan mengurungkan niat tersebut.

Semoga kedepan kualitas pelayanan Gojek/GoPay lebih baik. Amin.

Salam.

Sutarmaji
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo GoPay:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Promo Cashback GoPay di Ramayana Tidak Jelas

    • 3 Mei 2021 - (04:17 WIB)
      Permalink

      Delete?gimana om cara delete nya saya kemarin udah ajukan cuman tidak diterima cuman diminta uninstall aja kata cs nya,alasan karena kecewa sih pelayanan nya menurun dan saya juga tidak ada bayaran apapun saldo juga 0

 Apa Komentar Anda mengenai Promo GoPay?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Promo Cashback GoPay di Ramayana Tidak Jelas

oleh sutarmaji84 dibaca dalam: 1 min
2