Pengiriman Pesanan di Blibli yang Seharusnya Sameday, Menjadi 3 Hari

Dear Manajemen Blibli,

Melalui surat terbuka ini saya atas nama konsumen yang melakukan transaksi di blibli sangat kecewa atas penanganan yang tim kalian berikan. Berikut ini detail kronologi kekecewaan belanja saya di Blibli:

  1. Tanggal 1 Mei 2021, saya melakukan pemesanan sepatu vans 2 jenis yang berbeda yaitu: 12072412743 dan 12072384225. Ada kesalahan dalam pemilihan size, yang seharusnya 11 tetapi yang terpilih 10. Pada hari yang sama saya langsung menghubungi livechat Blibli supaya bisa ditukar menjadi ukuran 11.
  2. Tanggal 2 Mei 2021, saya menghubungi kembali blibli menanyakan update penukarannya. Kemudian saya diinfo jika pesanan akan dibatalkan terlebih dahulu setelah itu diorder ulang dan prosesnya hanya bisa dilakukan di hari kerja yaitu Senin, 4 Mei 2021. Saya sebenarnya sangat keberatan dengan konsekuensi yang memang awalnya kesalahan dari saya, tetapi saya putuskan dengan berat hati untuk bisa mengikuti ketentuan tersebut dan menunggu pesanan diproses dan bisa saya terima di hari Senin.
  3. Tanggal 4 Mei 2021 pukul 18.30, saya masih belum menerima paket saya. Padahal statusnya sudah dalam pengiriman selama 2 hari ini, dan saya ada kepentingan yang urgent untuk memberikan kepada seseorang sepatu tersebut.

Kesimpulannya, saya sangat kecewa terhadap pelayanan dan sistem yang Blibli terapkan. Bagaimana mungkin hanya untuk proses penukaran ukuran pengiriman yang seharusnya sameday menjadi delay kurang lebih dalam 3 hari ini?

Kritik ini saya berikan supaya Blibli bisa lebih memperhatikan proses kerja yang menurut saya masih kurang efektif dan pelayanan dari customer service yang kesannya menyepelekan. Saya tunggu respon positifnya.

Terima kasih.

Andri Prasetio
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Blibli untuk Bapak Andri Prasetio

Pertama-tama terima kasih atas kepercayaan Bapak Andri Prasetio untuk bertransaksi dan menjadi pengguna setia di Blibli. Mohon maaf atas ketidaknyamanan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pengiriman Pesanan di Blibli yang Seharusnya Sameday, Menjadi 3 Hari

  • 6 Mei 2021 - (11:09 WIB)
    Permalink

    memangnya beli nya sama blibli? bukan sebuah toko di ecommerce bernama blibli?
    dan kebijakan tanggal 2 mei baru bisa diproses senin bukannya kebijakan toko pastinya? bukan blibli?
    kok kesannya surat pembacanya sengaja menitikberatkan ke blibli padahal komplainnya jelas tentang toko
    terus itu toko janji diproses hari senin, apakah dijanjikan kirim hari yang sama?

    terus sekarang ujungnya apa? tidak dijelaskan akhirnya diterima tanggal brp, jam brp?
    saya infokan ya, kalau sudah dalam pengiriman itu berarti sudah tercetak resi/nomor orderan kurir, yang dalam arti itu sudah diluar kontrol si toko apalagi blibli

    terus 4 mei itu selasa sih bang, senin itu tanggal 3

  • 6 Mei 2021 - (21:44 WIB)
    Permalink

    Saya ga tau sistemnya blibli seperti apa, tapi saya mencoba membandingkan dengan si jingga dan si hijau.
    Setelah beberapa saat pembayaran terkonfirmasi, dan pesanan sudah diteruskan ke penjual, pembeli masih bisa membatalkan pesanan dan uang kembali dalam beberapa saat, sehingga bisa di order ulang. Syaratnya penjual belum mengkonfirmasi pesanan, sehingga pesanan masih bisa dibatalkan oleh pembeli.

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Pesanan di Blibli yang Seharusnya Sameday, Menjadi 3 Hari

oleh Andri Prasetio dibaca dalam: 1 menit
3