Kecewa dengan SiCepat, Barang Sering Kurang Ketika Sampai di Pembeli

Saya adalah penjual makanan dan minuman di beberapa marketplace yang terbiasa pakai jasa kurir SiCepat Ekspres. Belakangan ini, dimulai dari sekitar 2 mingguan yang lalu, saya banyak terima komplain dari pembeli akibat barang yang diterimanya kurang. Entah kurang 1 bungkus, kurang 2 sachet dsb.

Setelah saya kroscek, yang uniknya, kasus ini terjadi untuk pembeli dengan mayoritas alamat di Jakarta Timur. Padahal, dengan akun berbeda, alamat berbeda, dari marketplace yang berbeda.

Sekarang, saya dapat lagi komplain dengan nomor resi: 001440681570, 002704177140 serta 002705152870. Untuk kesekian kalinya, ini juga tujuan Jakarta Timur, diterima SiCepat Cakung, SiCepat Ciracas dan SiCepat Kramat Jati.

Saya harap SiCepat bisa investigasi internal, ada apakah dengan wilayah Jakarta Timur? Karena tujuan yang lain, tidak ada kendala serupa.

Tentu, saya sudah banyak ganti rugi ke pembeli atas deretan kasus ini, tapi poinnya bukan hanya ke situ. Lebih ke sikap amanah dan profesional yang seharusnya ditunjukkan pihak SiCepat agar barang sampai dengan utuh ke pembeli.

Terima kasih.

Endang Suprihatin
Kab Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:23    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Endang Suprihatin

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Endang Suprihatin pada tanggal 1 Juni 2021yang berjudul “Kecewa dengan SiCepat, Barang Sering Kurang...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Kecewa dengan SiCepat, Barang Sering Kurang Ketika Sampai di Pembeli

  • 1 Juni 2021 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Jakarta timur ya? Sama gw juga…Buka sicepat aja..ekspedisi lain kalo kesitu arah nya pasti pesenan hilang / rusak

    • 2 Juni 2021 - (11:53 WIB)
      Permalink

      Iya kak, yang saya buat heran itu. Hanya tujuan Jakarta Timur yang sering kurang, itu pun baru dua minggu kebelakang ini, kalau tujuan lainnya aman gak ada kendala.

  • 2 Juni 2021 - (00:04 WIB)
    Permalink

    Anda yakin itu bkn krn kelalaian anda sendiri? 1 bungkus, 2 sachet itu bs saja krn anda kurang teliti dlm menghitungnya. Trus apakah customer anda itu memberikan bukti foto dr kemasan paket yg sdh tdk seperti saat anda mempackingnya? Jikalau memang ada oknum dr si cepat yg mengambil 1 bungkus ataupun 2 bungkus pastilah ada bekas sobekan ataupun bungkus dan solasi yg beda dr yg anda kirimkan, karena jikalau mrk mengambil tentunya mrk harus menutupnya kembali dan itu bs saja dgn bungkus dan solasi yg anda gunakan.

    2
    1
    • 2 Juni 2021 - (11:56 WIB)
      Permalink

      Awalnya pun saya berpikir begitu, ini kelalaian saya, tapi makin kesini ada aja komplain, khusus tujuan Jakarta Timur. Kalau wilayah lain tetap aman, makanya saya buat surat pembaca. Kalau pun itu terus menerus kelalaian saya, ga mungkin suatu kebetulan yang kurang hanya untuk tujuan satu daerah, sementara yang lainnya aman, dan terjadi berulang-ulang, ada lebih dari 10 kali saya dapat komplain, baru dua minggu kebelakang ini.

  • 2 Juni 2021 - (16:51 WIB)
    Permalink

    Wah sama persis dengan pengalaman gw ini, kemarin gw jual kue isinya kurang, tujuan cakung pake sicepat, akhirnya toko gw yang dicap penipu sama yang beli, sial emang…. Sekarang gw matiin aja, mending yang lain lah,,

  • 2 Juni 2021 - (16:58 WIB)
    Permalink

    Sy juga pernah begini… Barang kurang pas sampe pembeli,, udah gitu suka lebihin berat paket pula,, kapok pake sicepot sekarang sih udah saya off 😂😂

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan SiCepat, Barang Sering Kurang Ketika Sampai di Pembeli

oleh Asus dibaca dalam: 1 menit
7