IndiHome Tidak Bisa Dipasang karena ODP Terdekat Penuh, Jika Ingin Memasang Harus Ajak 8 orang

Yth. Telkom Indonesia,

Saya sudah mengajukan pemasangan IndiHome melalui salah satu sales IndiHome, pada tanggal 4 Juni 2021. Setelah pendaftaran, saya diberi info untuk menunggu 1-3 hari untuk pemasangan. Lokasi daerah rumah saya sudah tercover oleh layanan IndiHome.

Pada tanggal 6 Juni 2021, teknisi datang kerumah untuk pengecekan jaringan. Ternyata IndiHome tidak dapat dipasang karena ODP (Optical Distribution Point) terdekat penuh. Saya ditawari untuk memasang di ODP yang jaraknya 400 m dari rumah, dengan dibebankan biaya tambahan untuk per meter kabelnya. Jika dihitung biaya pemasangan kabel saja mencapai 3x lipat lebih mahal dari harga pembayaran per bulan.

Lalu saya juga mendapatkan info untuk melanjutkan layanan dapat menunggu ODP terdekat baru, atau mengajak 8 orang untuk pemasangan. Apakah hal seperti ini memang dibebankan kepada customer? Mohon bantuannya agar fasilitas IndiHome dapat dinikmati di rumah saya.

Terima kasih.

Adita Victoria Putri
Kode pemasangan MYIR-10332948420001
Jl. PUP Sektor V, Bekasi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom untuk Ibu Nadira Victoria Putri

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Nadira Victoria Putri pada tanggal...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “IndiHome Tidak Bisa Dipasang karena ODP Terdekat Penuh, Jika Ingin Memasang Harus Ajak 8 orang

  • 7 Juni 2021 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Produk BUMN banyak yg seperti itu. Masalah ODP sudah banyak di Media Konsumen dibahas, entah kapan hal tsb bisa diatasi!

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

IndiHome Tidak Bisa Dipasang karena ODP Terdekat Penuh, Jika Ingin Mem…

oleh Adita Victoria dibaca dalam: 1 menit
2