Kecewa dengan Pelayanan Asuransi Solusi Pintar BNI Life

Saya nasabah BNI Life dengan produk Asuransi “Solusi Pintar BNI Life”, nomor polis: “BSBE2013029436”. Pada tanggal 24 Mei 2021 saya menelepon layanan BNI Life di 1 500 054 untuk menanyakan status asuransi saya. Kemudian saya diinformasikan bahwa asuransi saya masih dalam kondisi aktif dan telah 2x menunggak premi pada tahun 2020 dan 2021.

Pada tanggal 25 Mei 2021 saya ke kantor BNI Cabang Juanda Bogor dan bertemu dengan petugas BNI Life secara langsung dan mengajukan permohonan sbb:

  • Mengajukan klaim manfaat asuransi saya, yang seharusnya saya terima untuk Tahap 1 pada tanggal 16 April 2018 dan Tahap 2 pada tanggal 16 April 2021.
  • Penggantian nomor rekening lama ke rekening baru untuk pendebetan polis asuransi saya (yang saya buka pada hari yang sama, yaitu 25 Mei 2021).
  • Penggantian nomor handphone lama ke nomor handphone baru.
  • Penggantian alamat, serta mendaftarkan alamat email saya.

Singkat cerita, saya disiapkan berkas pengajuan oleh petugas BNI Life cabang Juanda Bogor dan segera saya tanda tangani. Katanya akan diajukan langsung oleh petugas tersebut ke kantor BNI Life pusat, lalu saya diminta menunggu 14 hari kerja.

Pada tanggal 3 Juni 2021 saya periksa di portal customer BNI Life, data saya belum berubah seperti yang saya ajukan dan pengajuan klaim manfaat saya tidak pernah ada. Sehingga saya mengirim email care@bni-life.co.id untuk menanyakan. Namun saya mendapat jawaban pada tanggal 5 Juni 2021 bahwa pengajuan pencairan manfaat saya belum bisa diproses karena saya belum mengirimkan bukti resi pengiriman berkas.

Pada tanggal yang sama, 5 Juni 2021 saya mengirimkan email balasan bahwa saya tidak memiliki bukti resi pengiriman berkas, karena berkas pengajuan di kirim langsung oleh petugas BNI Life cabang Juanda Bogor. Sampai tanggal 21 Juni 2021 saya tidak dapat respon apapun dari pihak BNI Life.

Pada tanggal 22 Juni 2021 tiba-tiba saya ditelepon oleh pihak BNI Life dengan nomor telepon 021 2953999 yang mengabarkan bahwa permohonan saya belum bisa diproses, karena ada kekurangan “Surat Pernyataan Pembayaran Manfaat Asuransi” dan saya diminta untuk mengajukan permintaan dokumen tsb melalui email. Padahal pada tanggal 25 Mei 2021 saya sudah menandatangani surat tsb, bersama dengan surat kuasa pendebetan saldo rekening untuk polis asuransi saya.

Saya merasa kecewa dengan pelayanan BNI Life yang mencoreng layanan asuransi di Indonesia dan membuat saya menjadi trauma dengan segala berbau asuransi. Saya merasa BNI Life sengaja mempersulit saya untuk mengajukan klaim manfaat asuransi agar saya tidak mendapatkan hak saya yang seharusnya.

Saya membagikan pengalaman saya kepada semua orang agar lebih berhati hati dengan asuransi BNI Life yang hanya mau uang nasabah tapi tidak berniat untuk mengembalikannya.

Sawardi
Kota Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Life Insurance:
[Total:13    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan BNI Life atas Surat Bapak Sawardi

Yth. Bapak Sawardi, Menanggapi pemberitaan Bapak Sawardi di mediakonsumen.com pada tanggal 25 Juni 2021, dapat kami sampaikan bahwa BNI Life...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Asuransi Solusi Pintar BNI Life

  • 28 Juni 2021 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Kepada Bapak Sawardi Yang,

    Terima kasih atas masukan yang telah bapak berikan. Pada hari ini 28 Juni 2021 tim Customer Care BNI Life telah mencoba menghubungi Bapak Sawardi via Telepon namun tidak berhasil terhubung. Untuk memudahkan kami menindak lanjuti keluhan Bapak Sawardi, mohon kesediaannya untuk mengirimkan nomor telepon yang dapat dihubungi ke alamat email care@bni-life.co.id.

    Terima kasih

    • 28 Juni 2021 - (17:00 WIB)
      Permalink

      BNI Life pada tanggal 23 Juni 2021 bisa menghubungi nomor HP saya untuk menyampaikan bahwa permohonan saya belum di proses karena tidak ada surat pernyataan pembayaran manfaat asuransi, tapi sekarang di infokan gagal menghubungi no HP saya, ini jelas membingungkan, dan pada tanggal 23 Juni 2021 saya juga di infokan bahwa pergantian alamat dan no HP saya yang baru sudah selesai di proses, tapi sekarang di katakan bahwa no HP saya tidak bisa di hubungi, artinya ada kebohongan lagi.

  • 1 Juli 2021 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Mengenai surat pembaca saya pada tgl 25 junior mengenai “Kecewa dengan Pelayanan Asuransi Solusi Pintar BNI Life”, pihak BNI Life sudah menghubungi saya dan pada tanggal 30 Juni 2021 sudah membantu pencairan dana manfaat saya,saya mengucapkan Terima kasih kepada pihak BNI Life yang sudah memberikan respon positif kepada saya sehingga pencairan manfaat tahap 1& 2 bisa selesai, semoga BNI Life bisa makin meningkatkan layanan nasabah agar hal ini tidak terulang terutama pada saat pencairan manfaat tahap 3 saya di tahun 2024.

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Asuransi Solusi Pintar BNI Life

oleh Sawardi Yang dibaca dalam: 2 menit
3