Layanan Promo Internet Biznet Home yang Tidak Sesuai Sehingga Merugikan Pelanggan

Saya pelanggan baru Biznet Home dengan no pelanggan 1100000088009 sejak tahun lalu tepatnya bulan Agustus 2020 melakukan registrasi dengan program 3B+1, sejauh ini pembayaran saya aman-aman saja. Tetapi tiba-tiba tanggal 17 Juni 2021 saya mendapatkan email untuk melakukan pembayaran kembali sebelum tgl 1 Juli 2021. Setelah saya periksa paket saya berubah, ternyata pembayaran yang tercantum bukanlah 3 bulan + 1 melainkan 3 bulan.

Siklus langganan saya seharusnya:

1. Agustus 2020 s/d Desember 2020
2. Desember 2020 s/d April 2021
3. April 2021 s/d Agustus 2021

Setelah saya komunikasikan melalui Call Center informasinyanya berbeda lagi, disampaikan bahwa saya melakukan pembayaran 1B secara langsung 3 bulan.

Jawaban dari Pihak Biznet sungguh tidak konsisten, terkesan mencari kesalahan pelanggan, padahal kode bayar yang dilakukan untuk 3B+1, bahkan pembayaran pun dilakukan oleh arahan marketing biznet sendiri melalui apk yang di-download dari Play Store.

Menurut Call Center, apk tersebut sudah tidak valid lagi, karena vendor sudah tidak ada kerjasama lagi dengan Biznet, sementara informasi tagihan saya muncul terus di apk tersebut.

Dan setelah saya konfirmasi ke marketingnya bahwa paket saya sudah benar 3B+1 yang mana jatuh tempo adalah di awal Agustus 2021, namun pihak Call Center jika di tanya akan hal yang serupa tidak bisa memberikan jawaban dan hanya bisa mengirimkan invoice dan ancaman jika tidak dibayar maka layanan akan diputus pada tgl 1 Juli 2021.

Biznet luar biasa, tidak bisa menjamin kepuasan pelanggan namun lebih berorientasi kepada profit saja. Setiap email yang saya kirim hanya dibalas menggunakan satu informasi berulang bahwa paket yang sudah terdaftar tidak dapat diubah. Jika tidak melakukan pembayaran sebelum tgl 1 juli 2021 maka layanan akan terputus.

Padahal semua arahan dari pihak Biznet sudah saya lakukan antara lain:

– Download Apk di playstore
– Melakukan pembayaran dengan pilih paket dari Apk
– Nominal yang dibayar juga sesuai dengan kontrak

Tetapi sangat disayangkan pihak call center hanya bisa menjawab dengan ancaman pemutusan layanan jika tidak dilakukan pembayaran tgl 1 Juli 2021.

Charles Pallawagau Kalawa
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Biznet Home:
[Total:12    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Biznet untuk Surat Pembaca Bapak Charles

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bpk Charles pada tanggal 2 Juli 2021 melalui portal www.mediakonsumen.com yang berjudul “Layanan Promo...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Layanan Promo Internet Biznet Home yang Tidak Sesuai Sehingga Merugikan Pelanggan

  • 2 Juli 2021 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Untuk komplain sudah saya layangkan kepada Call Center, dan hingga tadi malam akhirnya tepat jam 00:01 internet saya diputus, akhirnya saya mencoba menghubungi kembali melalui marketing yang menangani pendaftaran akun saya diawal untuk di eskalasi kah kepada pihak terkait.. Hingga sekarang saya masih menunggu keputusan tersebut.

    Semoga hal ini tidak terulang kepada pelanggan lainnya,..

    Terima Kasih

  • 2 Juli 2021 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Semoga menjadinbahacreferensi bagi calon pelanggan, supaya hal yang sama tidak terjadi pada anda.

 Apa Komentar Anda mengenai Biznet Home?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Layanan Promo Internet Biznet Home yang Tidak Sesuai Sehingga Merugika…

oleh Charles dibaca dalam: 1 menit
5