Tidak Bisa Menghapus Daftar Nomor Rekening Favorit di Aplikasi OCTO Mobile CIMB Niaga

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah bersedia memuat surat saya. Sudah beberapa tahun ini saya menggunakan akun OCTO Mobile. Salah satu akun OCTO Mobilee atas nama saya ini hanya berisi Rekening Ponsel. Selama ini pemakaian akun tersebut lancar-lancar saja, tapi sekitar 1 bulan ini ada keanehan sedikit di akun ini yakni saya tidak bisa menghapus daftar nomor rekening/top up favorit. Setiap kali saya akan menghapus selalu muncul pesan “Transaksi tidak dapat diproses (MF:1097) Silakan hubungi 14041”.

Anehnya akun OCTO Mobile saya satu lagi yang berisi rekening bank tidak mengalami kesulitan apapun dalam menghapus daftar rekening favorit. Saya sudah mencoba melakukan clear cache, pindah ke wifi dan data, tapi masalahnya tetap berlangsung. Setelah saya coba tanyakan kepada kenalan-kenalan saya ternyata masalah ini juga terjadi pada akun OCTO Mobile-nya yang hanya berisi rekening ponsel. Namun pada akun OCTO Mobile yang berisi berisi rekening tabungan biasa masalah ini tidak diketemukan.

Akhirnya pada tanggal 22 Juli saya mengirim email ke CS resmi Bank CIMB Niaga yakni 14041@cimbniaga.co.id dan mendapat nomor tiket: #e20210722-000009. Pada saat itu CS mengatakan bahwa telah diajukan pelaporan dengan nomor pelaporan CBGCN220721000028 dengan estimasi hingga 29 Juli 2021.

Setelah saya tunggu berhari-hari hingga tanggal 29 Juli 2021, tidak ada satupun pihak Bank CIMB Niaga yang menghubungi saya sama sekali untuk follow up masalah ini baik melalui telpon maupun email.

Akhirnya saya tanyakan lagi melalui email ke CS, ternyata jawaban dari CS hanya menyarankan untuk mencoba kembali dan memastikan jaringan stabil. Yang mana hal ini sia-sia karena jaringan saya stabil dan memang gangguan ini menyeluruh kepada akun-akun OCTO Mobile yang hanya berisi Rekening Ponsel.

Terakhir yang menjadi pertanyaan saya adalah apakah pihak Bank CIMB Niaga memang tidak berniat mengatasi bug pada OCTO Mobile ini?

Christianto Hardono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OCTO Mobile CIMB Niaga:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Christianto Hardono

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Christianto Hardono yang berjudul “Tidak Bisa Menghapus Daftar Nomor Rekening Favorit di Aplikasi OCTO...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tidak Bisa Menghapus Daftar Nomor Rekening Favorit di Aplikasi OCTO Mobile CIMB Niaga

 Apa Komentar Anda mengenai OCTO Mobile CIMB Niaga?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Menghapus Daftar Nomor Rekening Favorit di Aplikasi OCTO Mo…

oleh CHRISTIANTO HARDONO dibaca dalam: 1 menit
2