Aplikasi Mobile Banking BNI Error

Saya selaku nasabah BNI dengan nomor rekening 5264 2201 **** 8*6*. Saya sudah melakukan uninstall aplikasi mobile banking di hp lama, kemudian saya install di hp baru. Namun tidak bisa, muncul error seperti gambar yang saya lampirkan.

Akhirnya saya harus ke kantor cabang terdekat, tapi kebanyakan kantor cabang terdekat tutup. Bukankah PPKM memperbolehkan sektor perbankan tetap buka? Kalau kejadian seperti ini, bisa memakan waktu nasabah hanya untuk datang ke kantor cabang. Tidak seperti aplikasi bank swasta yang memudahkan nasabahnya untuk melakukan layanan terhadap nasabah.

Mohon tanggapan pihak terkait, terutama untuk update aplikasinya. Kalau tidak, nasabah akan lari ke bank lain yang tidak menyusahkan nasabahnya.

Mohamad Irwan Tricahyono
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mobile Banking BNI:
[Total:12    Rata-Rata: 2.2/5]
Penjelasan BNI Tentang Aplikasi Mobile Banking BNI Error

Dengan hormat, Menanggapi surat Bapak Mohamad Irwan Tricahyono di www.mediakonsumen.com pada tanggal 5 Agustus 2021 berjudul “Aplikasi Mobile Banking BNI...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Aplikasi Mobile Banking BNI Error

  • 6 Agustus 2021 - (07:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga kasus sama seperti itu… dan saya biarkan tidak terpakai bank bni nya. Masa cuma ganti hp ke hp baru jadi ga bisa

    • 6 Agustus 2021 - (08:40 WIB)
      Permalink

      Mungkin BNI lebih mengutamakan segi keamanan, apalagi jika username & passwordnya tersimpan di perangkat lama. Maraknya hacking (misalkan: ponsel hilang lalu ditemukan seseorang yang berniat jahat, dan ingin menyalin aplikasinya ke perangkat baru), harus juga diperhatikan. Coba telepon call center BNI nya untuk mendapatkan jawaban yang lebih masuk akal.

    • 6 Agustus 2021 - (15:26 WIB)
      Permalink

      Antrian juga banyak banget karena pembatasan jumlah nasabah yang bisa masuk. 1 hari antri blm tentu xapat giliran apalagi kalau urusan sama CS, tau sendiri 1 orang bisa sampai setengah jam lebih di CS. Mohon Bank BNI fi permudah untuk aktifasi ganti hp bisa lewat registrasi di Menu ATM kayak di bank sebelah

  • 6 Agustus 2021 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Bni emang begitu ganti device ya ke cabang dulu urus dan harus nunggu antrian wkwkwkwk
    Bni emang niat mempersulit nasabahnya kok, makanya mbanking nya beda diantara bank2 lain.

  • 6 Agustus 2021 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Masalah kayak gini saja ribet telp call bni verifikasi data minta restart mobile banking selesai. Toh knapa bisa seperti ini . Karena sistem keamanan jadi org pake aplikasi keuangan seharusnya paham. Kalo ganti device otomatis sistem mencurigai sesuatu . Dan simple kok gak ribet.

    • 6 Agustus 2021 - (14:07 WIB)
      Permalink

      masalah seperti itu harus datang ke kantor cabang . tidak bisa hanya sekedar telp call center nya.

  • 7 Agustus 2021 - (00:17 WIB)
    Permalink

    Mobile banking BNI memang paling abal2. Padahal bank BUMN nomor 1. Jauh lebih bagus Mobil Banking BRI, sangat user friendly. Ke kantor BNI terdekat juga bikin segan karena frontliner nya sangat tidak ramah dan ketus. Tolong ditatar lagi pegawai BNI cabang Poris Indah.

  • 7 Agustus 2021 - (00:19 WIB)
    Permalink

    Coba Pak di uninstall dulu BNI mobile di HP lamanya. Terus pastikan nomor HP sudah dipindahkan ke HP barunya. Lalu buka BNI Mobile di HP baru.

    Dulu saya pernah menyiasatinya begitu.

  • 7 Agustus 2021 - (15:13 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama dengan saya, tapi beda banknya. Saya nasabah bank Muamalat. Jika ganti device tidak perlu ke kantor cabang, cukup telfon ke layanan konsumen banknya, dalam waktu 3 menit beres. Ditanya no rek, alamat dan identitas pribadi lainnya, kalau cocok jawabannya, operatornya hanya bilang “silahkan ditunggu 5 menit untuk reset data, setelah itu silahkan login di perangkat baru dengan mengisi data2 pribadi kita”. Beres, gak ribet, dan ramah layanannya. Biasanya data baru yang diperlukan untuk login adalah
    1. Nomor rekening
    2. No telp (harus sesuai dgn data awal di bank)
    3. Pin atm
    Oh iya waktu itu ganti dari hp iphone ke hp android. Aplikasi bank hanya bisa jalan di satu device saja.
    Semoga menjadi pencerahan

  • 8 Agustus 2021 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Kalau mBCA nggak ribet, gonta ganti tipe handphone nggak masalah, hanya dengan satu syarat, sim Card yang terdaftar di MBanking nya dimasukkan ke slot 1.
    Enjoy MBanking

    • 8 Agustus 2021 - (16:42 WIB)
      Permalink

      ya… benar banget. Cuman kmrn pny saya jadi sedikit ribet karena saya lupa menyimpan screenshot kartu digital saya yg ada di bca mobile. Padahal saya blm punya kartu fisik. Alhasil harus ke cs di cabang terdekat.

      Jika mandiri mobile, cukup daftar lagi ke atm.

      Untuk bni mobile, wajib ke cs. Ini masalahnya, cs nya pada banyak yg ga masuk. Satu cabang satu cs, antrian penuh. Jadi mutar2 kota cari cabang sepi. Untung dapat.

      Ini pengalaman hp lama rusak, ganti hp baru.

  • 18 Agustus 2021 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Walau ribet tapi mungkin itu lebih aman. Coba seperti kasus ilham bintang, yang kartu sim bisa diambil alih orang lain dan bisa aktifkan aplikasi di ponsel lain tanpa harus ke cabang. Bisa habis saldo anda diambil.

 Apa Komentar Anda mengenai Mobile Banking BNI?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Aplikasi Mobile Banking BNI Error

oleh M. Irwan dibaca dalam: <1 menit
13