Telkom IndiHome Melewatkan Penambahan Jaringan Baru di Desa Kami

Kepada Yth.:

– KEMEN BUMN (Kementerian Badan Usaha Milik Negara)
– PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
– PT Telkom Regional 5 Jatim Balnus.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Menindaklanjuti surat pengajuan penambahan jaringan/slot ODP (Optical Distribution Point) di Desa Kedondong, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, dengan surat pengantar dari pemerintah desa setempat tertanggal 29 April 2021, yang sudah berbulan-bulan menunggu dan sampai sekarang belum terealisasi.

Beberapa minggu lalu, saya melihat ada penambahan jaringan baru di Desa Sudimoro, yang pengambilannya itu di ODC (Optical Distribusi Cabinet) yang ada di Desa Ganggang Panjang, 7°28’54.8″S 112°40’21.5″E https://maps.google.com/?q=-7.481899,112.672631.

Kabel jaringan baru ke arah desa Sudimoro yang melintas di tiang Telkom di Desa Kedondong

Untuk bisa mencapai Desa Sudimoro, maka kabel jaringan baru tersebut harus melintasi lewat tiang Telkom yang ada di Desa Kedondong. Karena letak Desa Sudimoro ada di sebelah barat Desa Kedondong, sedangkan lokasi Desa Ganggang Panjang bersebelahan dengan Desa Kedondong (sebelah selatan).

Setiap kali saya datang di Plasa Telkom Sidoarjo lantai dua, untuk menanyakan kapan penambahan jaringan/ODP baru di Kedondong terlaksana, pasti pihak Telkom akan memberi alasan yang mengada-ada seperti biasanya. Mulai dari alasan masalah anggaran, dana, biaya lah, atau alasan lainnya yang hanya sekedar kata manis belaka, tanpa ada tindakan yang nyata.

Lalu kenapa Pihak Telkom lebih pilih-pilih lokasi yang areanya jauh di Sudimoro? Kenapa tidak sekalian dikerjakan yang lokasinya dekat (di Desa Kedondong). Jika pilih karena banyaknya pelanggan, toh di ODP yang baru terpasang di Sudimoro tersebut. saya lihat cuma dua atau tiga orang saja yang memakai untuk pasang IndiHome. https://maps.app.goo.gl/Vvucn2B5sZPB1epE9

Perlu diketahui, pengajuan jaringan baru (slot ODP) di Desa Kedondong itu bukan untuk diri saya sendiri, tapi juga untuk warga masyarakat kedondong sekitar. Mereka pada menanti ODP tersebut agar bisa pasang baru IndiHome, termasuk Bapak Kepala Desa Kedondong (Bapak Jamali) sendiri.

Dulu ada seorang oknum yang mengatasnamakan dari Telkom menghubungi/telepon meminta sejumlah uang imbalan kalau ingin mendapat jaringan baru bisa cepat terealisasi. Apa benar pengajuan tambahan jaringan (slot/ODP) itu di kenakan biaya imbalan? Berapa kira-kira biayanya?

Perlu diketahui, warga masyarakat Desa Kedondong aktivitas/pekerjaannya adalah pengerajin/pengusaha dan pedagang. Jadi jaringan Telkom tersebut sangat dibutuhkan untuk kebutuhan online sehari-harinya.

Demikian dari saya. Mohon segera ditindaklanjuti, ma’af bila ada kata yang tidak berkenan. Terima kasih.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Supriyanto
Desa Kedondong RT/RW 05/02, Tulangan
Sidoarjo, Jawa-Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Supriyanto

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat keluhan pelanggan atas nama Supriyanto...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Telkom IndiHome Melewatkan Penambahan Jaringan Baru di Desa Kami

  • 7 Agustus 2021 - (10:44 WIB)
    Permalink

    Belum dipasang juga pak sejak april? Ya tunggu saja siapa tau nanti internet pln cepat masuk ke wilayah anda. Sekalian nanti minta pindahkan tiangnya lagi. 😀

    • 8 Agustus 2021 - (08:37 WIB)
      Permalink

      Heheheee… njichh pak.

      Ma’af, bilamana ada kata saya yg tanpa sengaja tidak berkenan di hati Bapak Hery Mulyanto 🙏
      Sekali lagi,. Ma’af ya Pak 🙏🙏🙏

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Telkom IndiHome Melewatkan Penambahan Jaringan Baru di Desa Kami

oleh Supriyanto123 dibaca dalam: 2 menit
2