Sulit Sekali Membuat Rekening Tabungan Now Mandiri

Saya adalah nasabah yang ingin membuka rekening di Bank Mandiri. Dengan situasi Covid-19 yang membuat saya memiliki keterbatasan untuk datang ke cabang, maka saya tertarik untuk membuka rekening secara online, yaitu Rekening Mandiri Tabungan Now dan sesuai tagline-nya disebutkan “Mandiri Tabungan Now, Bebas Buka Rekening, Transaksi Kapan dan Dimana Saja”. Untuk membuat rekening maka calon nasabah harus mengisi data dan meng-upload dokumen yang diminta serta di tahap akhir melakukan verifikasi via Video Call dengan petugas Bank Mandiri.

Pada bulan September 2020 saya coba membuka rekening melalui website resmi Mandiri https://join.bankmandiri.co.id/app/ . Saya sudah melengkapi semua data dan meng-upload dokumen yang dibutuhkan, tapi selalu gagal saat Video Call karena tidak pernah terhubung.

Saya sudah coba berkali-kali tetap tidak bisa terhubung. Begitu juga ketika saya coba lagi bulan Oktober 2020 dan November 2020 dengan mengisi dan meng-upload ulang semua data. Namun tetap gagal diverifikasi Video Call, karena tidak bisa terhubung.

Dikarenakan ada kebutuhan terhadap rekening Mandiri, saya coba lagi bulan Agustus 2021. Setelah mencoba berkali-kali, akhirnya Video Call saya bisa terhubung dengan petugas Bank Mandiri. Namun saya sangat kecewa ketika petugas tsb menyampaikan bahwa saya tidak lolos verifikasi sistem sehingga tidak bisa membuka rekening Mandiri Tabungan Now.

Yang membuat saya lebih KECEWA lagi petugas tsb tidak bisa menjelaskan, mengapa saya tidak lolos verifikasi sistem dan malah menyarankan saya untuk datang langsung ke cabang Mandiri terdekat. Menurut saya ini saran yang konyol dengan kondisi Covid-19 saat ini dan juga menjadi tidak praktis.

Saya sudah coba input ulang data dan upload ulang dokumen beberapa kali. Namun tetap ditolak saat video call dengan alasan yang sama yaitu tidak terverifikasi oleh sistem. Lucunya lagi saya adalah nasabah existing Mandiri, pengguna aktif Kartu Kredit Mandiri.

Saran saya, bila ada kekurangan atau ketidaksesuaian data yang saya input/upload, dilakukan validasi di depan agar bisa diperbaiki atau jika memang tidak eligible langsung ditolak agar tidak membuang-buang waktu menunggu Video Call terhubung dengan Mandiri.

Terima kasih.

Matheus Ahen
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:12    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sulit Sekali Membuat Rekening Tabungan Now Mandiri

oleh matheus ahen dibaca dalam: 1 menit
0