BRI Selalu Memblokir Aplikasi m-Banking (BRImo) Saya Setiap Minggu

Yth. Bank BRI dan konsumen,

Saya ingin menyampaikan keluhan mengenai penggunaan aplikasi m-Banking BRImo yang terkesan dibuat tidak profesional oleh ahlinya, sehingga menyulitkan nasabah Bank BRI, yang umumnya menengah ke bawah.

Saya belum pernah mengalami kendala yang mengesalkan ini di perusahaan bank swasta seperti BCA, atau Bank Mandiri, karena kedua bank itu sangat mudah dalam transaksi dan sangat mempermudah konsumen.

Hal tragis yang saya alami sebagai nasabah BRI adalah penggunaan Aplikasi BRImo yang seakan-akan mencari “untung” dari bisnis push notif (nomor token). Karena aplikasi BRImo hampir setiap minggu/2 minggu/3 minggu selalu terjadi kesalahan password. Padahal saya yakin tidak salah, karena selalu menyimpan data itu.

Kepada pihak BRI, apakah aplikasi BRImo kalian begitu lemah ? Begitu rentan? Bisa Anda bayangkan, setiap kali terkena masalah “Salah Password”, saya harus dikenakan beban biaya SMS notifikasi sebesar Rp2.000. Apakah begini cara BRI mengambil untung? Belum lagi kesulitan memasukkan nomor kartu yang setiap minggu harus kami lakukan. Bukti SMS-nya sudah saya delete, karena berisi nomor token untuk reset password.

Sungguh pelayanan yang memalukan dari salah satu bank BUMN, dengan mempersulit nasabahnya sendiri. Sangat mengecewakan, tolong perbaiki.

Terima kasih.

Syarifudin
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:30    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “BRI Selalu Memblokir Aplikasi m-Banking (BRImo) Saya Setiap Minggu

  • 5 September 2021 - (12:44 WIB)
    Permalink

    izin berpendapat Pak, dulu user ku juga sering terblokir, trus aku tanya teman ku, dia kasih solusi utk ubah user id. Sejak itu user brimo ku gak pernah keblokir. Tapi ganti user cuma bisa sekali aja. Saran aku Pak coba ganti user dulu di web https://ib.bri.co.id/ib-bri/

  • 5 September 2021 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Sepengalaman saya klo token yg anda sampaikan hanya saat akses https://ib.bri.co.id/ib-bri/ (browser mode) dan akan ada otp pengaman transaksi meminimalisir kejahatan cyber, lebih bahaya lagi karena bisa terjadi anda tidak bertransaksi namun ada transaksi (jika tanpa token). Klo brimo terbaru cukup user friendly penggunaannya token hanya sekali saat input data sesuai akun anda. Mengenai atm tiba-tiba terblokir kontak saja CS-nya cukup informatif, solutif, dan tidak berlit-belit.

  • 5 September 2021 - (13:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga sering begini pak, tiap 2-3 minggu userid selalu terblokir saat login brimo. Sampai tanggal 3 agustus 2021 saat login diharuskan ganti userid dengan panjang min 12 karakter (sebelumnya userid saya 10 karakter). Sampai hari ini brimo saya aman, semoga sampai seterusnya. Mungkin bisa dicoba dulu pak ganti userid

    • 5 September 2021 - (18:12 WIB)
      Permalink

      Solusi nya datang langsung ke kantor cabang biar jelas 😁🙏🏻🙏🏻🙏🏻

    • 6 September 2021 - (18:19 WIB)
      Permalink

      bank mandiri gak aman karna berpotensi jadi korban axa mandiri, coba cari di fb, info korban penipuan dan kejahatan axa mandiri.

  • 5 September 2021 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Kalo menurut saya sih di aplikasi brimo tidak ada kendala, cuma sering kepotong saldonya di keterangan buat biyaya sms, 1 sms tarif nya 500 perak

  • 5 September 2021 - (21:03 WIB)
    Permalink

    Saran saya tutup rekening aja, lagi pula nomer rekening BRI Susah di hafal 16 digit, pake aja BNi cuma 10 digit mudah di hafal

  • 6 September 2021 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Ini bukan system yang lemah. Tapi User ID anda pernah diketahui orang lain. Si pelaku terus menerus melakukan Force Brutal Password. Sehingga password terblokir, Benar kata yang diatas ganti USER ID Internet Banking anda dulu…..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

BRI Selalu Memblokir Aplikasi m-Banking (BRImo) Saya Setiap Minggu

oleh Syarifudin Syarifudin dibaca dalam: 1 menit
10