Usulan untuk Penyedia Jasa Telekomunikasi GSM Supaya Masa Aktif SIM Card Lebih Panjang

Kepada yang terhormat Bpk/Ibu di Kementerian Kominfo,

Setelah adanya pembatasan SIM card kepada masyarakat, saya berharap supaya masa aktif SIM card diperpanjang oleh penyedia jasa komunikasi seperti TEKOMSEL, XL, IM3, dll, supaya kami tidak dirugikan jika nomor hangus.

Karena di era digital ini, kadang kami lupa isi pulsa karena banyak menggunakan internet rumahan, sehingga nomor diblokir oleh pihak penyedia jasa komunikasi. Sedangkan kartu terdaftar di semua dompet digital. Kadang saat digunakan untuk meminta kode OTP, sedangkan nomor tersebut tiba-tiba sudah diblokir seperti yang saya alami saat ini.

Saya baru saja isi saldo dompet digital dan berniat transfer uang, dan aplikasi meminta OTP. Begitu saya cek ternyata nomor hp saya terblokir, sedangkan uang tersebut sifatnya urgent. Untuk mengaktifkan kembali saya harus ke gerai yang jaraknya lumayan jauh.

Untuk itu kepada semua penyedia jasa telekomunikasi, supaya mempertimbangkan hal ini. Terima kasih.

Abdul Hamid
Lombok Timur, NTB

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Usulan untuk Penyedia Jasa Telekomunikasi GSM Supaya Masa Aktif SIM Card Lebih Panjang

  • 8 September 2021 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Sy kira hanya sy ajaa .. Sy pikir itu sudah jadi extra income bwt provider spt juga admin per bulan sy sering perpanjang masa aktif ajaa pake pulsa 15rb/bln d XL ada juga yg 3 bulan bahkan lebih.. Asal bayar.. Mau gk mau isi pulsa jadi kebutuhan pokok spt listrik dan air

  • 8 September 2021 - (16:49 WIB)
    Permalink

    kalo mau tri pak panjang banget dia mah. saya sih biar inget dinote di notepad MASA AKTIF NO HANDPHONE jadi sewaktu2 saya cek dan syukur selalu inget.

  • 8 September 2021 - (21:35 WIB)
    Permalink

    masa aktif simcard sesuai dengan nominal isi ulang,
    telkomsel biasanya isi 25ribu cuma dapat 1 bulan. jadi via usulan SP ini adalah isi ulang 25ribu misalnya diharapkan bisa menjadi 6 bulan. sepertinya berat untuk dikabulkan tapi siapa tau………

  • 8 September 2021 - (21:37 WIB)
    Permalink

    ohya selain tri yang panjang masa aktifnya, bisa pake seperti kartu AS, cukup sekali sms/telp/isi ulang perbulan otomatis diperpanjang 30hari.

  • 9 September 2021 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Ide yang bagus utk para providers.

    Saran juga buat customers, kalau suka lupa isi pulsa kenapa tidak gabung ke program pasca bayar? Hal ini pasti tidak akan terjadi.

    Nah, selagi nunggu saran ini disetujui, gabung saja dulu ke pasca bayar.

  • 10 September 2021 - (06:21 WIB)
    Permalink

    Kalo memang nomer penting, pindah ke pascabayar tanpa batasan masa aktif, biaya bulanan menyesuaikan, pembayaran rutin seperti listrik dan air, atau cicilan lainnya.
    Kalo memang tetap mau di prabayar, banyak pilihan perpanjang masa aktif bahkan ada yg sampai 365 hari.
    Isi pulsa 20.000, konvert jadi masa aktif dengan caranya masing-masing provider untuk perpanjang masa aktif berbayar

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Usulan untuk Penyedia Jasa Telekomunikasi GSM Supaya Masa Aktif SIM Ca…

oleh Abdul dibaca dalam: 1 menit
9