Penjelasan BNI Tentang Transaksi Fraud Kartu Kredit BNI di Merchant Apple.com Sampai 2 Kali, Bagaimana Sistem Keamanannya?

Dengan hormat,

Berkaitan dengan surat pembaca dari Bapak Teddy Irawan (mediakonsumen.com,27/08) tentang “Transaksi Fraud Kartu Kredit BNI di Merchant Apple.com Sampai 2 Kali, Bagaimana Sistem Keamanannya?”.

Penjelasan BNI Tentang Transaksi Fraud Kartu Kredit BNI di Merchant Apple.com Sampai 2 Kali, Bagaimana Sistem Keamanannya?.

Menanggapi surat Bapak Teddy Irawan di www.mediakonsumen.com pada tanggal 27 Agustus 2021 berjudul “Transasksi Fraud Kartu Kredit BNI di Merchant Apple.com Sampai 2 Kali, Bagaimana Sistem Keamanannya?” BNI telah menghubungi Bapak Teddy Irawan untuk menyampaikan penjelasan atas permasalahan yang terjadi.

Bapak Teddy Irawan dapat menerima penjelasan atas permasalahan yang terjadi dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan serta kepercayaan Bapak Teddy Irawan untuk senantiasa menggunakan produk dan layanan BNI.

Hormat kami,

Mucharom
Corporate Secretary BNI

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Transaksi Fraud Kartu Kredit BNI di Merchant Apple.com Sampai 2 Kali, Bagaimana Sistem Keamanannya?

Saya adalah pengguna kartu kredit BNI, sampai ada kejadian tanggal 16 Agustus 2021 sekitar pukul 8 pagi. Saya mendapatkan notifikasi...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Penjelasan BNI Tentang Transaksi Fraud Kartu Kredit BNI di Merchant Apple.com Sampai 2 Kali, Bagaimana Sistem Keamanannya?

  • 26 Januari 2023 - (16:42 WIB)
    Permalink

    Saya kena dengan apple.com/bill ini tiga kali dari Rp.0, naik Rp.259.000, naik Rp.799.000

    Kalau sudah sering kejadian seperti ini, hendaknya BNI mengenakan OTP pada merchant tersebut.

  • 14 Maret 2023 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Ooaalaaah… saya pikir hanya saya aja yang terkena pemakaian fraud kartu kredit apple.com/bill ini di tagihan kartu kredit BNI. Kalau saya sudah berjalan lama kejadian ini, dan sdh pernah lapor ke CS BNI dan sama juga spt kejadian pak Teddy Irawan, diberikan solusi utk blokir kartu lalu dibuatkan kembali kartu yang baru, tapi bbrp hari kemudian tetap ada tuh tagihan apple.com/bill bahkan sebulan 3-4 kali, dan keluarga sayapun bukan pemakai produk/aplikasi berbayar apple.com.
    MOHON PIHAK BNI dengan adanya kejadian ini, tolong lebih diperhatikan lagi keamanan cyber nya.
    Terima kasih pak Teddy Irawan atas postingan menganai hal ini.
    Jika tidak ada perubahan juga, SOLUSI yang terbaik mungkin saya akan tutup aja nih kartu BNI.

    • 18 Agustus 2023 - (13:28 WIB)
      Permalink

      Untuk kelanjutan sanggahan bapak bagainana apakah sudah clear? Soalnya bulan agustus ini saya juga kena di apple.com/bill seperti banyak saudara saudara yang lain alamai, tetapi keamanan masih saja buruk, jangan sampai ada anggapan pengguna yang kurang hati2 itu adalah tuduhan yang sangat serius

  • 24 Maret 2023 - (15:50 WIB)
    Permalink

    Saya hari ini juga dapat notifikasi email transaksi serupa di APPLE.COM/BILL. 6 transaksi total 1,4 juta. Saya pengguna KK BNI sejak 2013, baru kali ini sangat kecewa dengan sistem keamanan BNI yang meloloskan transaksi online tanpa OTP. Kalo transaksi Offline saja sudah mengharuskan ada PIN demi keamanan? Kenapa pihak BNI meloloskan begitu saja transaksi online tanpa 3D Secure?

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Penjelasan BNI Tentang Transaksi Fraud Kartu Kredit BNI di Merchant Ap…

oleh Humas BNI dibaca dalam: <1 menit
4