Pembayaran Uang Hasil Penjualan di Blibli Tertahan

Saya seorang seller di Blibli.com.  Surat ini terkait pembayaran uang hasil penjualan saya yang tak kunjung masuk ke rekening saya. Biasanya, setelah transaksi selesai dana akan ditransfer dalam 3 hari kerja, tapi ini belum juga diproses.

Akhirnya saya penasaran dan saya langsung telepon ke CS Blibli khusus untuk seller. Betapa terkejutnya saya, ketika CS mengatakan bahwa pembayaran saya telah di-HOLD. Saya tanya kenapa bisa ditahan? Mereka menjawab katanya ada salah satu pembeli saya yang lapor bahwa produk yang dia beli dari saya belum dikirim.

Padahal untuk estimasinya saja belum satu jam setelah dia beli dari saya. Memang si pembeli saya itu orangnya kurang sabaran. Pada saat itu akhirnya si pembeli langsung menghubungi Blibli dan mengkonformasi bahwa produk sudah dia terima.

Lantas bagai mana dengan dana saya yang di-hold? Sampai saat ini detik ini masih tertahan. Akhirnya uang saya modal saya buat berjualan, mendem di Blibli semua dan saya gak punya modal lagi.

Edi Erawan
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Blibli untuk Bapak Edi Erawan

Pertama-tama terima kasih atas kepercayaan Bapak Edi Erawan untuk menjadi pelanggan usaha (seller) di Blibli. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

25 komentar untuk “Pembayaran Uang Hasil Penjualan di Blibli Tertahan

    • 28 September 2021 - (12:11 WIB)
      Permalink

      Iya sama saya juga dari HE Shop, dana penjualan yang diselesaikan tanggal 24/9-25/9 TIDAK ada penjadwalan untuk ditransfer di tanggal 28/9 entah alasannya apa dana penjualan ditahan.
      Seller lain serentak hari ini tanggal 28/9 ada jadwal pembayaran untuk periode 24/9-25/9

      • 11 Maret 2022 - (04:19 WIB)
        Permalink

        Sy juga dpt mslh seperti ini, kata cs alasannya kesalahan penulisan nama(typo) direkening bank. Tp selama ini pembayaran nya lancar2 aja.
        Trus mslh typo udah sy selesaikan. Tp pihak blibli ttp menahan pencairan dana.
        Sy jualan udah lama di Lazada, tokopedia, shopee, bukalapak, sjk thn 2015 sy udah mulai jualan. Jualan di blibli masih baru krng 5 bln ini tp udah dpt mslh ini, yg sy jual brng2 mahal. Jd takut jualan di blibli. Sekali ini jualan di marketplace yg pencairan dana tdk ada di mutasi rekening sy.

  • 28 September 2021 - (09:22 WIB)
    Permalink

    Iya sama saya juga dari HE Shop, dana penjualan yang diselesaikan tanggal 24/9-25/9 TIDAK ada penjadwalan untuk ditransfer di tanggal 28/9 entah alasannya apa dana penjualan ditahan.
    Seller lain serentak hari ini tanggal 28/9 ada jadwal pembayaran untuk periode 24/9-25/9

    • 17 Februari 2022 - (10:26 WIB)
      Permalink

      uang kaka sudah cair belum kak sampai sekarang, saya juga baru di susen permanen, transaksi ada 3 yg berjalan, 2 selesai tapi dana ditahan cuman karena nggak ada rt rw aja di alamat saya

      • 14 Desember 2022 - (19:19 WIB)
        Permalink

        Kak saya juga sama uang saya ditahan bli2 biasanya cair jam 2 siang sampai sekarang jam 7 malam belum cair. Dulu berapa lama uang kakak ditahan blibli? Atas dasar apa ditahan waktu itu kak? Mohon jawabannya ?

        • 18 Februari 2023 - (15:04 WIB)
          Permalink

          punya saya pun sama. toko msh bisa diakses tapi wallet gak bisa diklik buat narik dana. punyamu akhirnya gimana bang? dana bisa turun penuh kah? atau dipotong sepihak oleh blibli?

  • 5 Desember 2023 - (14:29 WIB)
    Permalink

    Akun wallet saya juga di suspenddr tanggal 18 Oktober 2023,sampai skrg blm dibuka semua data yang diminta juga sudah diberikan, di email ditelf dan di whatsapp jamawab selalu harus menunggu hingga waktu yang ga bisa dipastikan, dan itu hak kita sebagai seller

  • 10 Februari 2024 - (18:07 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum
    Aku ingin bertanya kenapa uang saya bisa ketahan di merchant,kata csnya karena anda belum menyelesaikan tugas yang terakhir,anda harus menyelesaikan tugas terakhir baru uang bisa di tarik dan dapat komisinya juga,apakah proses ikut di blibli sama cs nya seperti ini🙏🙏🙏maaf kak pemula aku…aku takutnya ini hanya penipuan mengatas namakan blibli..
    Aku sudah tranksaksi 3 kali, tranksaksi yang pertama uang langsung kembali sama komisinya,yang ke 2 tranksaksi sudah selesai tapi uang belum bisa kembali kata cs nya terima kasih karena saya dapat menyelesaikan tugas yang 2 anda ,karena anda mendapat lucy order jadi aku harus menyelesaikan tugas baru itu kalo sudah selesai semuanya baru aku uang kembali sama komisinya…
    Maaf kak apakah ini benar atau hanya penipuan aja?
    akupun masih punya nomor cs mitra blibli nya

    Nanda alip maulana

  • 10 Februari 2024 - (18:11 WIB)
    Permalink

    Bukti buktinya pun masih ada kak..
    Maaf kak cuman pengen tau kebenerannya 🙏🙏🙏
    Uangku pun udh masuk cuman ketahan karena saya belum bisa menyelesaikan tugas yang terakhir

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Uang Hasil Penjualan di Blibli Tertahan

oleh Edi dibaca dalam: 1 menit
25